Perselingkuhan Istri Polisi dan Penjual Buah di Palangka Raya Terbongkar Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru Sakit Hati, Motif Disebarnya Video Mesum 13 Detik di Samarinda Banjarmasin Terendam, Analisa Pemkot Kenapa Meluas-Siapkan Pompanisasi Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta

‘Cinta’ Suami Inneke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik Asmara

- Apahabar.com     Rabu, 19 Desember 2018 - 18:53 WITA

‘Cinta’ Suami Inneke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik Asmara

Inneke Koesherawati jadi saksi kasus suap suaminya dengan eks Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husen. Foto-detik

apahabar.com, BANDUNG – Inneke Koesherawati dihadirkan sebagai saksi kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husen. Dalam persidangan, Inneke mengungkapkan kedekatan suaminya, Fahmi Darmawansyah dengan sosok Wahid.

Sidang digelar di PN Bandung, Rabu (19/12) Inneke berbicara soal ‘cinta’ Fahmi sebagai penghuni Lapas Sukamiskin dengan Wahid berujung hadiah mobil hingga berkisah soal bilik asmara.”Seperti orang jatuh cinta. Suami saya sering menceritakan pak Wahid baik banget,” kata Inneka saat menyampaikan kesaksiannya.

Sebab itulah, Inneke menilai, satu mobil Double Cabin 4×4 Mitsubishi Triton yang diberikan suaminya tersebut kepada Wahid sebagai bentuk tanda terima kasih.

Soal asal-usul mobil itu dibongkar KPK setelah operasi tangkap tangan (OTT) Wahid. Mobil yang dijadikan barang bukti ini merupakan suap Fahmi kepada Wahid.

“Saya hanya diminta belikan mobil (oleh Fahmi), itu saja,” ujar Inneke menambahkan.Inneke mengaku tidak mengetahui mobil itu akan diberikan kepada Wahid. “Saya enggak tahu mobil itu untuk siapa,” ucapnya.

Dalam persidangan, Inneke juga mengakui soal bilik cinta atau asmara yang berada di area Lapas Suakmiskin. Sebelumnya, jaksa KPK dalam dakwaan Wahid dan Fahmi, menyebut bahwa Wahid memberi keleluasaan kepada Fahmi mengelola bisnis penyewaan bilik asmara itu.

Fahmi melalui tahanan pendampingnya, Andri Rahmat, menyewakan kamar itu ke warga binaan lain dengan harga Rp 650 ribu.

Inneke ditanya hakim berkaitan ruangan tersebut. Kepada hakim, Inneke mengakui menggunakan bilik tersebut bersama Fahmi.”Itu kewajiban istri, saya menjalankannya. Melayani suami saya kebutuhan biologis manusia. Harus dipenuhi,” kata Inneke.

Inneke juga menuturkan dalam ruangan tersebut terdapat fasilitas kasur, kamar mandi dan kipas. Dia menolak menjawab ketika ditanya seberapa sering menggunakan bilik itu. “Saya risih jawabnya yang mulia,” ucapnya.

Fahmi bereaksi sewaktu Inneke ditanya hakim mengenai berapa kali memanfaatkan bilik asmara. Dia keberatan atas pertanyaan hakim.

Fahmi yang duduk di barisan kuasa hukumnya memotong pertanyaan hakim. “Sekalian saja tanyain pakai baju apa. Saya keberatan dengan itu,” timpal Fahmi berwajah kesal.

Hakim lalu menanyakan secara langsung kepada Inneke apakah bersedia menjawab pertanyaannya mengenai intensitas penggunaan bilik asmara.

“Apakah saksi keberatan atau tidak menjawab pertanyaan saya tadi,” tanya hakim.

Inneke juga menyatakan keberatan.”Saya risih jawabnya yang mulia,” jawab Inneke.

Baca Juga: Habib Bahar Ditahan, Ma’ruf Amin: Murni Penegakan Hukum

Sumber : Detiknews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kangen Belajar Tatap Muka

Nasional

Ketua Komnas KIPI Ungkap Alasan Banyak Warga Tak Mau Divaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jubir: Jumlah Terinfeksi Corona Masih akan Terus Meningkat

Nasional

ICW: Aparat Desa Paling Korup di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Pipa Pertamina Terbakar, Satu Orang Dikabarkan Tewas
Vaksin Nusantara

Nasional

Rekomendasi MUI: Dukung Vaksin Nusantara, Larang China ke RI
apahabar.com

Nasional

Trump: AS Sedang Selidiki Apakah Virus Corona Berasal dari Lab Wuhan
apahabar.com

Nasional

Duar! Ledakan Parkit GBK Ternyata Petasan
Covid-19 Indonesia

Nasional

Pecah Rekor Lagi, Positif Covid-19 Indonesia Tambah 9.321 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com