Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 08:00 WIB

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok

Foto - Tempo.co

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim siap melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama dua hari mendatang.

Pelaksanaan akan dimulai sejak Jumat-Sabtu atau 7-8 Desember 2018, di Gedung Assesment Center BKD Kaltim, Jalan Kartini Samarinda. Tes SKB dilaksanakan setelah adanya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Jadi, minggu ini Pemprov Kaltim siap melaksanakan Tes SKB selama dua hari, diikuti 587 peserta,” ujar Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana, hari ini dalam siaran persnya.

Ratusan peserta akan bersaing untuk masuk memenuhi kuota CPNS di lingkungan Pemprov Kaltim sesuai jurusan maupun bidang yang ditetapkan sebanyak 328 quota.

Pelaksanaan, kata Meiliana, mengacu surat pengumuman yang diterbitkan Pemprov Kaltim dan ditandatangani Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi Nomor 810/II.1-5769/TUUA/BKD/2018 tentang Hasil Seleksi SKD dan jadwal pelaksanaan SKB pengadaan CPNS Pemprov Kaltim 2018.

SKB dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain itu, sebagai perhatian, untuk formasi guru yang memiliki sertifikasi pendidik yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sedangkan, untuk formasi jabatan guru agama yang memiliki sertifikasi diterbitkan Kementerian Agama. Untuk itu peserta hendaknya membawa sertifikat asli tersebut saat pelaksanaan SKB.

“Sedangkan untuk pelamar yang mendaftar formasi umum maupun guru pada satuan unit kerja sebagaimana yang telah terlampir di website www.bkd.kaltimprov.go.id dan berasal dari daerah tersebut wajib membawa kartu keluarga, ijazah SD/SMP/SMA,” jelasnya.

Selain itu, Meiliana mengatakan peserta wajib datang satu jam sebelum pelaksanaan dimulai, agar peserta dapat konsentrasi dalam mengikuti pelaksanaan tersebut dan panitia bisa melaksanakan dengan lancar.

Pelaksanaan SKB dilaksanakan enam sesi. Hari pertama dilaksanakan empat sesi dan kedua dua sesi. “Satu sesi diisi 100 peserta. Diharap pelaksanaan ini bisa berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Editor: Fariz F

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

PPU Bersinar, 100 Keluarga Dapat Bantuan PHM
apahabar.com

Kaltim

Ke Benua Etam, Simak Agenda Menteri LHK
apahabar.com

Kaltim

Dinilai Terburu-buru, KMS Kaltim Desak Dewan Setop Raperda RZWP3K
Palsukan Surat Rapid

Kaltim

Palsukan Surat Rapid Test, 3 Pria di Samarinda Diciduk Polisi
apahabar.com

Kaltim

Serap Tenaga Kerja Lokal, Kerja Sama PT Indonesia Dilanjut
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bak Indonesia Mini, Warga Papua Tak Perlu Khawatir
apahabar.com

Kaltim

Jadi Ibu Kota RI, Penajam Siap Tingkatkan Produksi Pangan
Kutai Timur

Kaltim

Mandi di Sungai, Bocah 8 Tahun Asal Kutai Timur Disambar Buaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com