Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 08:00 WITA

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok

Foto - Tempo.co

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim siap melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama dua hari mendatang.

Pelaksanaan akan dimulai sejak Jumat-Sabtu atau 7-8 Desember 2018, di Gedung Assesment Center BKD Kaltim, Jalan Kartini Samarinda. Tes SKB dilaksanakan setelah adanya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Jadi, minggu ini Pemprov Kaltim siap melaksanakan Tes SKB selama dua hari, diikuti 587 peserta,” ujar Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana, hari ini dalam siaran persnya.

Ratusan peserta akan bersaing untuk masuk memenuhi kuota CPNS di lingkungan Pemprov Kaltim sesuai jurusan maupun bidang yang ditetapkan sebanyak 328 quota.

Pelaksanaan, kata Meiliana, mengacu surat pengumuman yang diterbitkan Pemprov Kaltim dan ditandatangani Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi Nomor 810/II.1-5769/TUUA/BKD/2018 tentang Hasil Seleksi SKD dan jadwal pelaksanaan SKB pengadaan CPNS Pemprov Kaltim 2018.

SKB dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain itu, sebagai perhatian, untuk formasi guru yang memiliki sertifikasi pendidik yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sedangkan, untuk formasi jabatan guru agama yang memiliki sertifikasi diterbitkan Kementerian Agama. Untuk itu peserta hendaknya membawa sertifikat asli tersebut saat pelaksanaan SKB.

“Sedangkan untuk pelamar yang mendaftar formasi umum maupun guru pada satuan unit kerja sebagaimana yang telah terlampir di website www.bkd.kaltimprov.go.id dan berasal dari daerah tersebut wajib membawa kartu keluarga, ijazah SD/SMP/SMA,” jelasnya.

Selain itu, Meiliana mengatakan peserta wajib datang satu jam sebelum pelaksanaan dimulai, agar peserta dapat konsentrasi dalam mengikuti pelaksanaan tersebut dan panitia bisa melaksanakan dengan lancar.

Pelaksanaan SKB dilaksanakan enam sesi. Hari pertama dilaksanakan empat sesi dan kedua dua sesi. “Satu sesi diisi 100 peserta. Diharap pelaksanaan ini bisa berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Editor: Fariz F

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Tensi Hujan Mulai Turun
Vaksin

Tak Berkategori

Tokoh Pemuda Kalteng Minta Pemerintah Atasi Kekosongan Vaksin di Daerah
apahabar.com

Tak Berkategori

Mardani H Maming Bertemu Sejumlah Tokoh Senior Hipmi
apahabar.com

Tak Berkategori

Pengurus KONI HSS Dilantik
Vaksin Covid-19

Tak Berkategori

Sah! Vaksin Covid-19 Moderna Boleh Dipakai di AS
apahabar.com

Tak Berkategori

Jika Anda Seperti Vidi Aldiano Idap Kanker Ginjal, Apa yang Harus Dilakukan?
apahabar.com

Tak Berkategori

MUI Kalsel Angkat Bicara Soal Kisruh Pernikahan Sedarah
Sinetron Azab

Tak Berkategori

Kisah Pasien Sembuh di Balikpapan, Selama Isoman Nonton Sinetron Azab di TV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com