Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito

- Apahabar.com     Jumat, 7 Desember 2018 - 13:46 WITA

Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito

Barito Putera vs Persib. Foto:Liga-indonesia.id

apahabar.com, BANDUNG – Barito Putera patut waspada. Pasalnya, Persib yang jadi lawan terakhir pasukan Jacksen F Tiago di Gojek Liga 1 akan tampil habis-habis untuk memenangi laga agar dapat mengamankan tiket ke Piala AFC.

Kedua tim akan saling berhadapan di laga ke-34 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (8/12).

Skuat Maung Bandung yang sempat bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2018 kini akan berjuang mengamankan peringkat ketiga dari kejaran Bhayangkara FC. Roberto Carlos Mario Gomez dan anak asuhnya mengantongi 51 poin, atau hanya unggul satu poin dari Bhayangkara FC.

Kemenangan pada laga terakhir melawan Barito Putera akan menggaransi Persib berlaga di pentas Asia untuk kali pertama setelah tahun 2015 ketika berlaga di putaran final Piala AFC setelah meraih gelar juara liga.

Musim ini Persib berpeluang tampil di level regional karena Indonesia mendapat jatah 2+1 pada penyelenggaraan kompetisi tingkat Asia tahun 2019.

Jika juara Liga 1 2018 mampu lulus ke Liga Champions Asia, maka klub yang menghuni peringkat kedua dan peringkat ketiga mendapat jatah tampil di Piala AFC.

Baca Juga : Final Piala AFF 2018, Malaysia Tuntut Balas atas Vietnam

Namun jika juara Liga 1 2018 gagal tampil di Liga Champions Asia, maka klub tersebut akan berlaga di Piala AFC bersama dengan klub runner-up dan klub peringkat ketiga akan kehilangan jatah.

Persib Bandung kini menempati peringkat ketiga di klasemen Liga 1 2018. Untuk menjaga peluang tampil di Asia, Persib berambisi memenangi laga melawan Barito Putera.

“Kita semua termotivasi untuk pertandingan terakhir dan kita berusaha mencari tiga poin. Kita lihat tahun ini sudah cukup di posisi tiga apalagi kalau dapat tiga poin bisa masuk ke Piala AFC,” ujar asisten pelatih Persib Fernando Soler.

Persiapan Supardi Nasir dan kawan-kawan berlangsung maksimal. Setelah memenangi laga 64 besar Piala Indonesia menghadapi PSCS Cilacap Rabu (5/12), Persib menggelar latihan pada Kamis (6/12) malam.

“Kita gelar latihan malam karena ada banyak pemain baru pulang dari Cilacap. Kalau kita kasih latihan pagi kasihan mereka belum siap dan saya mau semua berkumpul bersama,” kata Soler.

Sementara dikutip dari situs resmi Persib, pelatih Mario Gomez menyatakan perubahan jadwal pertandingan menghadapi Barito Putera yang dimajukan satu hari tidak menjadi masalah bagi tim Pangeran Biru.

“Tidak apa-apa. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS (Cilacap) tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi,” ucap Gomez.

Rencananya, Persib akan bertolak ke Bali pada Jumat (7/12) sore. Para pemain tidak akan melakukan uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja,” tukas Gomez.

Sedianya pertandingan ini digelar Minggu (9/12). Namun, karena ada perubahan jadwal terkait penentuan juara dan degradasi, akhirnya diputuskan Persib melawan Barito Putera dimajukan sehari.

“Ini membuat persiapan tim terganggu, tapi kami tetap latihan sesuai program awal kami, dan besok tim baru akan berangkat,” kata Jacksen.

Peluang Barito Putera mencuri poin dari Persib terbuka. Karena tim berjuluk Maung Bandung masih dalam masa hukuman Komisi Disiplin PSSI, sehingga tidak bisa tampil dengan dukungan suporter.

“Bermain di mana pun fokus tim harus tetap sama. Tidak ada keuntungan sama sekali bagi kami. Tim ini tidak boleh terlena dengan keadaan apapun, baik ada suporter atau tidak,” imbuhnya.

Barito Putera baru akan bertolak ke Bali pada Jumat 7 Desember 2018. Pada malam hari ini mereka masih menjalani program latihan di Banjarmasin.

apahabar.com

klasemen liga I pekan 33.

Sumber : cnnindonesia/liga-indonesia
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Liga Inggris: Gasak Tottenham, Arsenal Berjaya di Derby London Utara
Perempat Final Piala Menpora 2021

Sport

Barito Putera Hadapi Julius Kwateh Akademy Jelang Perempat Final Piala Menpora 2021
Piala Sudirman

Sport

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Kalah, All Indonesian Final Ambyar
Cristiano Ronaldo

Sport

Cristiano Ronaldo Sewa PSK Termahal, Segini Bayarannya
Inter

Sport

Inter Milan Dipastikan Jual Christian Eriksen Bulan Depan
apahabar.com

Sport

Juara GP Belgia, Hamilton Semakin Dekati Rekor Schumacher

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Juara, Quartararo Crash, Valentino Rossi Ada Apa?
Gading Marten

Sport

Resmi! Gading Marten Akuisisi Klub Liga 3 Persikota Tangerang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com