Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 13:46 WIB

Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito

Barito Putera vs Persib. Foto:Liga-indonesia.id

apahabar.com, BANDUNG – Barito Putera patut waspada. Pasalnya, Persib yang jadi lawan terakhir pasukan Jacksen F Tiago di Gojek Liga 1 akan tampil habis-habis untuk memenangi laga agar dapat mengamankan tiket ke Piala AFC.

Kedua tim akan saling berhadapan di laga ke-34 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (8/12).

Skuat Maung Bandung yang sempat bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2018 kini akan berjuang mengamankan peringkat ketiga dari kejaran Bhayangkara FC. Roberto Carlos Mario Gomez dan anak asuhnya mengantongi 51 poin, atau hanya unggul satu poin dari Bhayangkara FC.

Kemenangan pada laga terakhir melawan Barito Putera akan menggaransi Persib berlaga di pentas Asia untuk kali pertama setelah tahun 2015 ketika berlaga di putaran final Piala AFC setelah meraih gelar juara liga.

Musim ini Persib berpeluang tampil di level regional karena Indonesia mendapat jatah 2+1 pada penyelenggaraan kompetisi tingkat Asia tahun 2019.

Jika juara Liga 1 2018 mampu lulus ke Liga Champions Asia, maka klub yang menghuni peringkat kedua dan peringkat ketiga mendapat jatah tampil di Piala AFC.

Baca Juga : Final Piala AFF 2018, Malaysia Tuntut Balas atas Vietnam

Namun jika juara Liga 1 2018 gagal tampil di Liga Champions Asia, maka klub tersebut akan berlaga di Piala AFC bersama dengan klub runner-up dan klub peringkat ketiga akan kehilangan jatah.

Persib Bandung kini menempati peringkat ketiga di klasemen Liga 1 2018. Untuk menjaga peluang tampil di Asia, Persib berambisi memenangi laga melawan Barito Putera.

“Kita semua termotivasi untuk pertandingan terakhir dan kita berusaha mencari tiga poin. Kita lihat tahun ini sudah cukup di posisi tiga apalagi kalau dapat tiga poin bisa masuk ke Piala AFC,” ujar asisten pelatih Persib Fernando Soler.

Persiapan Supardi Nasir dan kawan-kawan berlangsung maksimal. Setelah memenangi laga 64 besar Piala Indonesia menghadapi PSCS Cilacap Rabu (5/12), Persib menggelar latihan pada Kamis (6/12) malam.

“Kita gelar latihan malam karena ada banyak pemain baru pulang dari Cilacap. Kalau kita kasih latihan pagi kasihan mereka belum siap dan saya mau semua berkumpul bersama,” kata Soler.

Sementara dikutip dari situs resmi Persib, pelatih Mario Gomez menyatakan perubahan jadwal pertandingan menghadapi Barito Putera yang dimajukan satu hari tidak menjadi masalah bagi tim Pangeran Biru.

“Tidak apa-apa. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS (Cilacap) tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi,” ucap Gomez.

Rencananya, Persib akan bertolak ke Bali pada Jumat (7/12) sore. Para pemain tidak akan melakukan uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja,” tukas Gomez.

Sedianya pertandingan ini digelar Minggu (9/12). Namun, karena ada perubahan jadwal terkait penentuan juara dan degradasi, akhirnya diputuskan Persib melawan Barito Putera dimajukan sehari.

“Ini membuat persiapan tim terganggu, tapi kami tetap latihan sesuai program awal kami, dan besok tim baru akan berangkat,” kata Jacksen.

Peluang Barito Putera mencuri poin dari Persib terbuka. Karena tim berjuluk Maung Bandung masih dalam masa hukuman Komisi Disiplin PSSI, sehingga tidak bisa tampil dengan dukungan suporter.

“Bermain di mana pun fokus tim harus tetap sama. Tidak ada keuntungan sama sekali bagi kami. Tim ini tidak boleh terlena dengan keadaan apapun, baik ada suporter atau tidak,” imbuhnya.

Barito Putera baru akan bertolak ke Bali pada Jumat 7 Desember 2018. Pada malam hari ini mereka masih menjalani program latihan di Banjarmasin.

apahabar.com

klasemen liga I pekan 33.

Sumber : cnnindonesia/liga-indonesia
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Walau Tampil Pincang Hadapi PSS Sleman, Borneo Siap Menang
apahabar.com

Sport

Salah Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions
apahabar.com

Sport

Selain Vigit, Komdis PSSI Juga Hukum Mbah Pri dan Tika Seumur Hidup
apahabar.com

Sport

Chilwell Satu Gol dan Satu Assist, Chelsea Hantam Palace 4-0
apahabar.com

Sport

Hasil Tottenham vs Chelsea, Menang Adu Penalti, Spurs ke Perempat Final Piala Liga Inggris
apahabar.com

Sport

Tersingkir di All England 2020, Apa Kata Jonatan Christie?
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Mola TV dan NET TV, Timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara Kamis, Link Live Streaming
apahabar.com

Sport

Hasnur: Barito Tidak Kelola Martapura FC, Murni Hanya Membantu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com