Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Demi Raih Dukungan, Politisi Golkar Surabaya Berangkatkan Ziarah Warganya

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 16:20 WIB

Demi Raih Dukungan, Politisi Golkar Surabaya Berangkatkan Ziarah Warganya

Foto - Arif Fathoni/Antara

apahabar.com, SURABAYA – Ratusan warga Medokan Ayu, Rungkut, Kota Surabaya, diberangkatkan Politisi Golkar setempat untuk berziarah ke makam lima wali di Jawa Timur, Minggu (9/12) pagi.

“Ini merupakan kesekian kalinya saya memberangkatkan warga ziarah wali,” kata Arif Fathoni, calon anggota DPRD Surabaya dari Partai Golkar saat memberangkat warga ziarah ke lima wali di Graha YKP Surabaya.

Menurut caleg dapil 3 Surabaya ini, kegiatan tersebut bagian dari ikhtiar untuk mendapat simpati dan dukungan dari warga Medaokan Ayu, Rungkut Surabaya pada saat Pemilihan Umum 2019.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini mengatakan ziarah ke makam wali merupakan bagian kegiatan spiritual dan sekaligus wisata religi yang harus tetap dilestarikan.

Melalui doa warga yang ikut ziarah ini, ia berharap dirinya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam meraih mandat rakyat dalam Pemilu 2019.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Partai Golkar Surabaya memanaskan mesin politiknya melalui sejumlah caleg yang rajin turun dan menyapa masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Toni mengatakan bahwa menjadi anggota DPRD Surabaya bukanlah tujuan utama, melainkan jabatan tersebut hanyalah jembatan menuju pengabdian masyarakat yang lebih luas.

Oleh sebab itu, dia memaknai pemilu hanyalah bagian dari kompetisi yang bertujuan membawa kebaikan buat masyarakat. “Saya dipesan oleh orang tua saya, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain,” katanya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua Pemilihan Umum 2019 di Kota Surabaya bertambah dari semula 2.118.843 pemilih menjadi 2.134.454 pemilih dengan rincian 1.042.829 pemilih laki-laki dan 1.091.625 pemilih perempuan.

 

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PDIP Belum Rekomendasi Dukungan di Pilkada Balangan, Kenapa?

Politik

Sarapan di Warung Nasi Kuning Pagatan, Cuncung Sudah Lama Dirindukan
apahabar.com

Politik

Survei Terakhir SMRC, Jokowi Masih Unggul 56,8 Persen dan Prabowo 37 Persen
apahabar.com

Politik

Klaim Sandiaga Dipatahkan TKN Jokowi
apahabar.com

Politik

Janji Benahi Pedagang Pasar Tradisional, H Rusli Sediakan Tata Kelola Ampuh
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalsel, Jalur Independen Lebih Memikat Para Penantang Petahana
apahabar.com

Politik

Tim BirinMu Mentahkan Deretan Laporan Denny Indrayana, 1 Tudingan Rontok Lagi?
apahabar.com

Politik

Pertemuan Trump dan Kim Dimulai dengan Jabat Tangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com