Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Demi Raih Dukungan, Politisi Golkar Surabaya Berangkatkan Ziarah Warganya

- Apahabar.com     Minggu, 9 Desember 2018 - 16:20 WITA

Demi Raih Dukungan, Politisi Golkar Surabaya Berangkatkan Ziarah Warganya

Foto - Arif Fathoni/Antara

apahabar.com, SURABAYA – Ratusan warga Medokan Ayu, Rungkut, Kota Surabaya, diberangkatkan Politisi Golkar setempat untuk berziarah ke makam lima wali di Jawa Timur, Minggu (9/12) pagi.

“Ini merupakan kesekian kalinya saya memberangkatkan warga ziarah wali,” kata Arif Fathoni, calon anggota DPRD Surabaya dari Partai Golkar saat memberangkat warga ziarah ke lima wali di Graha YKP Surabaya.

Menurut caleg dapil 3 Surabaya ini, kegiatan tersebut bagian dari ikhtiar untuk mendapat simpati dan dukungan dari warga Medaokan Ayu, Rungkut Surabaya pada saat Pemilihan Umum 2019.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini mengatakan ziarah ke makam wali merupakan bagian kegiatan spiritual dan sekaligus wisata religi yang harus tetap dilestarikan.

Melalui doa warga yang ikut ziarah ini, ia berharap dirinya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam meraih mandat rakyat dalam Pemilu 2019.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Partai Golkar Surabaya memanaskan mesin politiknya melalui sejumlah caleg yang rajin turun dan menyapa masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Toni mengatakan bahwa menjadi anggota DPRD Surabaya bukanlah tujuan utama, melainkan jabatan tersebut hanyalah jembatan menuju pengabdian masyarakat yang lebih luas.

Oleh sebab itu, dia memaknai pemilu hanyalah bagian dari kompetisi yang bertujuan membawa kebaikan buat masyarakat. “Saya dipesan oleh orang tua saya, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain,” katanya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua Pemilihan Umum 2019 di Kota Surabaya bertambah dari semula 2.118.843 pemilih menjadi 2.134.454 pemilih dengan rincian 1.042.829 pemilih laki-laki dan 1.091.625 pemilih perempuan.

 

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Secercah Asa Intan, Korban Kebakaran Dua Tahun Silam di Tangan H Rusli-Guru Fadhlan
apahabar.com

Politik

Jokowi Kampanye di Banjarmasin, Golkar Terjunkan 1000 Relawan

Politik

Makin Panas, Kubu AHY dan Moeldoko Saling Klaim AD/ART Demokrat
Bawaslu Kalsel

Politik

Komisioner Bawaslu Kalsel Azhar Ridhanie Kembali Dilaporkan ke DKPP Jelang PSU
apahabar.com

Politik

Debat Kedua Pilgub Kalsel, Giliran Muhidin dan Difriadi Darjat Adu Gagasan!
apahabar.com

Politik

Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD
Bawaslu

Politik

Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat

Politik

Stiker SHM-MAR Diganti Foto Paslon Lain, Cuncung: Silahkan, Anggap Hiasan Dinding
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com