Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar!

Derby Catalan, Barca Pantang Anggap Remeh Espanyol

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 19:59 WIB

Derby Catalan, Barca Pantang Anggap Remeh Espanyol

Barcelona. Foto - net

apahabar.com, SPANYOL – Barcelona diyakini bakal menang mudah saat melakoni derby Catalan, di markas Espanyol, RCDE Stadium, Minggu (8/12) dini hari ini. Kendati demikian, El Barca enggan meanggap remeh lawannya tersebut.

Keyakinan itu tentu saja tak luput dari statistik pertemuan kedua kubu. Total 48 kali berduel di La Liga, Espanyol cuma bisa menang empat kali dan kalah 31 kali. Sisanya berakhir imbang 13 kali.

Kemenangan terakhir Espanyol atas Barca di liga adalah pada 13 Januari 2007 atau sedekade lebih silam dengan skor 3-1. Jika ditotal dengan ajang Copa del Rey, Barca punya 40 kemenangan dan hanya lima kali kalah dari 60 pertemuan.

Apalagi jika melihat papan klasemen, Barca saat ini memimpin dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Sementara Espanyol ada di peringkat kedelapan dengan selisih tujuh poin dari Barca.

Meski demikian, pelatih Barca Ernesto Valverde tak mampu menganggap remeh Espanyol. Mengingat Espanyol punya catata apik di kandang sendiri.

Dalam enam pertandingan kandang yang sudah dimainkan di Liga Spanyol musim ini, Espanyol mencatat lima kemenangan. Baru pada pekan ke-13 lalu catatan oke Espanyol di RCDE Stadium terputus ketika dikalahkan Girona.

Barca sendiri tak konsisten dalam pertandingan tandang di Liga Spanyol musim ini. Dalam enam laga tandang yang sudah dimainkan, Blaugrana mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Baca Juga: Gagal ke Final, Barito U16 Bidik Peringkat Tiga Melawan Persija

“Jarak poin tidak berarti. Pertandingan ini lebih banyak dimainkan dengan hati dan cuma sedikit dengan kepala,” ujar Valverde seperti dikutip AS.

Ia menambahkan; “Terlepas dari apa yang terjadi melawan Girona, mereka sangat kuat di kandang. Ini adalah ujian ketangguhan dan kamu semua kesulitan menang di laga tandang.”

Ia berharap ada respek di mana pun dan atmosfer yang bagus di lapangan. “Saya memprediksi laga yang ketat dengan peluang kami menyerang balik dengan cepat dan menghasilkan banyak peluang dan jika itu terjadi, seharusnya menguntungkan kami,” ucapnya.

Sumber : detiksport

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Todd Punya Alasan Merasa Nyaman jadi Supersub di Timnas U-22
atlet vaksin

Sport

Dimulai Besok, 5.000 Atlet dan Pelatih Divaksin Covid-19
apahabar.com

Sport

Laga Pembuka 8 Besar Elite Pro Academy U16, Laskar Antasari Anum Siap Tempur
apahabar.com

Sport

Liga 1 2020 Batal Dilanjutkan, Begini Penjelasan LIB Soal Subsidi dan Biaya Klub
apahabar.com

Sport

Kevin/Marcus ke Semi Final French Open Usai Tumbangkan Wakil China  
apahabar.com

Sport

Opsi Yunan Tanpa Tiga Pemain Inti Hadapi PSS Sleman
apahabar.com

Sport

Hadapi Porprov, Manajer Sepakbola Kotabaru Siapkan Pemain Lokal
apahabar.com

Sport

Di Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Bawa Spirit Mendiang Alfin Lestaluhu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com