Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Dian Pramana Putra Meninggal Karena Kanker Darah

- Apahabar.com Jumat, 28 Desember 2018 - 00:01 WIB

Dian Pramana Putra Meninggal Karena Kanker Darah

Musisi Dian Pramana Putra alias Dian PP meninggal dunia di usia 57 tahun, Kamis (27/12), setelah dikabarkan mengidap kanker. Foto-cnnindonesia

apahabar.com, JAKARTA – Musisi Dian Pramana Poetra alias Dian PP meninggal dunia di usia 57 tahun setelah dirinya disebut mengidap kanker stadium 4. Kabar tersebut diunggah oleh musisi Tompi melalui media sosial.

Tompi juga mengisahkan kenangan dirinya saat menerima tawaran lagu yang dibuat oleh musisi legendaris tersebut.“Ada suatu waktu, saya disodorkan lagu yang ditulis oleh Dian Pramana Putra, satu-satunya lagu yang mendengarkan demonya saja sudah membuat air mata jatuh. Dan saya blum sempat merekamnya…,” kata Tompi.

SELAMAT JALAN MAS DIAN, INSYAALLAH mendapat tempat terbaik,” lanjutnya.

Musisi Addie MS pun memastikan kabar meninggalnya Dian Pramana Poetra. Addie mengabarkan bahwa Dian meninggal pada pukul 20.50 WIB dan malam ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelumnya rekan Dian dalam grup musik 2D, Deddy Dhukun mengungkapkan kondisi Dian yang sempat membaik. Karena kondisi itu pula, sesama musisi sempat ingin membuat konser penggalangan dana.

Acara akan berlangsung pada Sabtu (29/12) mendatang pukul 21:00 WIB di Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan.

“Kami kumpulkan teman-teman dekat, mudah-mudahan ada umum yang datang. Kami enggak maksa meminta sumbangan, kalau ada yang mau silakan,” kata Dian, Kamis (27/12).

Menengok ke belakang, Dian yang sudah aktif bermusik sempat mengikuti kompetisi Lomba Cipta Lagu Remaja 1980. Kala itu ia berhasil menempati posisi ketiga lewat lagu bertajuk Pengabdian.

Tiga tahun kemudian, ia membentuk 2D bersama Deddy. Sampai saat ini 2D telah merilis empat album, masing-masing bertajuk Keraguan (1987), Masih Ada (1989), Sebelum Aku Pergi (1996) dan Peluklah Diriku (2016).

Selain itu, Dian juga membentuk grup musik Kelompok 3 Suara (K3S) bersama Deddy dan Bagus A. Ariyanto, dengan hit Bohong. Tidak berhenti di situ, ia berkolaborasi bersama Fariz RM dan melepas album bertajuk Fariz RM & Dian PP in Collaboration With yang berisi 13 lagu pada 2014.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Posisi Jokowi-Ma’ruf Terus Menguat
apahabar.com

Nasional

Kebiri Pelaku Kekerasan Seksual Anak!
apahabar.com

Nasional

Terkait UU Cipta Kerja, Anies: Kami Tak Bisa Sampaikan Pendapat ke Jokowi
apahabar.com

Nasional

Viral Soal Ujian SD Singgung Nabi Muhammad
apahabar.com

Nasional

Ini Alasan Kuat Bareskrim Polri Tangkap Syahganda KAMI
apahabar.com

Nasional

PGI Imbau Semua Pihak Hentikan Segala Bentuk Provokasi
apahabar.com

Nasional

Sutopo: Jangan Sebar Hoax Tsunami di Banggai Sulteng
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 5.249 Pasien Sembuh, 21.745 Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com