KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Dirut PLN Juga Biayai Pengobatan Personel Seventeen

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 21:15 WIB

Dirut PLN Juga Biayai Pengobatan Personel Seventeen

Personel Seventeen.Foto-Ig@ifanseventeen

apahabar.com, JAKARTA – Selain karyawan dan keluarga, Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga bakal menanggung seluruh biaya perawatan medis dan santunan untuk pengisi acara yang menjadi korban atas musibah tsunami di Tanjung, Lesung Banten. Dan seperti diketahui, grup musik Seventeen adalah salah satu pengisi acara di perusahaan tersebut.

“Sementara ini kami tidak memilah dan memilih, siapapun yang ada di acara itu kami tangani,” kata Dirut PLN, Sofyan Basir usai menjenguk pegawai dan keluarga besar PLN yang di rawat di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat pada Senin 24 Desember 2018.

“Seluruh biaya kita cover, kami sudah sampaikan ke pihak rumah sakit. Biaya yang keluar kami tanggung sepenuhnya termasuk biaya pemakaman.”

Menurut data yang didapat, ada 201 keluarga besar PLN yang berada di acara gatehering tersebut pada Sabtu 22 Desember 2018. Ditemukan selamat 154 orang, meninggal dunia 42 orang. 16 diantaranya adalah pegawai PLN. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 21:45 WIB, Sabtu 22 Desember 2018.

“Kami dengar bahwa sedang berlangsung acara gathering, tiba-tiba ada air bah masuk. Sama sekali tidak terdengar suara air, tidak diketahui. Ini betul-betul musibah, yang memang hnaya Allah yang tahu, ini takdir. Tentu kami sangat berduka atas kejadian ini,” katanya.

Baca Juga: LA2M Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Mendengar adanya kabar tersebut, Sofyan menegaskan, pihak PLN langsung bertindak cepat dengan mengirimkan sebanyak 31 unit ambulans. “Kebetulan dekat lokasi ada PLN Banten, jadi proses penanganan evakuasi bisa satu jam lebih cepat,” ujarnya.

Selain merenggut belasan nyawa, kejadian ini juga menyebabkan lima orang keluarga besar PLN hilang.

Sumber : Vivanews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Susahnya Evakuasi Buaya Terlilit Ban, Si Predator Kerap Kabur
apahabar.com

Nasional

Daftar Orang Terkaya Indonesia, Ciliandra Fangiono Paling Muda Punya Harta Triliunan

Nasional

RKUHP Kebiri Kebebasan Pers? Ini Pendapat PWI
apahabar.com

Nasional

Peneliti Hong Kong Kombinasikan 3 Obat untuk Covid-19, Hasilnya Memuaskan!
apahabar.com

Nasional

Jokowi: 70 Persen Masyarakat Enggan Mengenakan Masker
apahabar.com

Nasional

KPK Tangkap Pejabat PUPR Terkait Proyek Air Minum
apahabar.com

Nasional

Muara Baru Membara, Puluhan Kapal Jadi Tumbal
apahabar.com

Nasional

Masjid Istiqlal Siapkan Kantong Parkir Jemaat Gereja Katedral
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com