Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Ditinggal PAN, Tak Goyang Posisi Prabowo-Sandi

- Apahabar.com     Selasa, 11 Desember 2018 - 16:25 WITA

Ditinggal PAN, Tak Goyang Posisi Prabowo-Sandi

Prabowo-Sand. Foto: poskotanews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Beralihnya dukungan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel ke pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dianggap tak menggoyang perolehan suara yang bakal diraup duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Sekretaris Badan Kemenangan Provinsi (BKP) Prabowo-Sandi Kalsel, Ilham Noor mengatakan, keluarnya partai yang dinahkodahi mantan Walikota Banjarmasin tersebut tidak membuat internal koalisi calon presiden nomor urut 02 ini bergeming.

Sebab dengan partai pengusung yang tersisa, pihaknya tetap solid dan optimis untuk memenangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sekitar 60 persen di Kalsel.

“Dengan partai yang ada kita bisa menenangkan di Kalsel. Bahkan di Nasional kita tetap solid,” jelasnya saat ditemui, Selasa (11/12/2018).

Baca Juga : Kiai Ma’ruf Amin Sambut Gembira Dukungan DPW PAN Kalsel

Oleh karena itu, ia mengakui bahwa pihaknya akan tetap konsisten dengan melakukan mekanisme pemetaan suara yang dihasilkan pemilih pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Namun, katanya untuk rasa kecewa pastilah membekas terkait pembelotan yang dilakukan oleh partai besutan Zulkifli Hasan di bumi lambung mangkurat.

Tapi tetap secara nasional, koalisi Andil Makmur masih mendukung Prabowo – Sandi dalam Pencalonan presiden lima tahunan.

Ilham pula sudah menyampaikan pembelotan yang dilakukan DPW PAN Kalsel ke badan kemenangan Nasional. Tapi pihaknya masih menunggu keputusan Zulfikli Hasan sebagai Ketua Umum PAN.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalsel, Iwan Setiawan mengatakan masih menunggu keputusan KPU RI terkait kondisi tersebut.

Baca Juga : Pengamat: Keputusan Muhidin untuk Meraup Kursi Legislatif

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Poros Ketiga Rosehan – Ovie Dianalogikan Bak Saudara yang Hilang
apahabar.com

Politik

Debat Pilgub Kalsel Selesai, KPU Sebut Ikhtiar Melayani untuk Pemilihan yang Demokratis
apahabar.com

Politik

Tepis Isu Poros Ketiga di Pilgub Kalsel, PKB Lirik Petahana?
apahabar.com

Politik

Dilarang Kampanye Jelang PSU, Denny Indrayana: Kita Tetap Silaturahmi
apahabar.com

Politik

Paslon ANIS Diserang Black Campaign, Sabirin: Ini Bentuk Preman Politik
apahabar.com

Politik

Di Swiss, Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi
Paman Birin

Kalsel

Penjelasan Tim Kuasa Hukum Terkait Pemanggilan Bawaslu Terhadap Paman Birin
apahabar.com

Politik

KPU Tabalong Diisi Wajah Baru, Intip Nama-Namanya..
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com