Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Dua Pengedar Sabu Dibekuk, Salah Satunya Oknum Sarjana Kehutanan

- Apahabar.com     Jumat, 7 Desember 2018 - 14:45 WITA

Dua Pengedar Sabu Dibekuk, Salah Satunya Oknum Sarjana Kehutanan

Akhmad Rodi Siswansyah S.Hut alias Anjang (46) dan Muhammad Yusuf alias Yusuf (37) diamankan petugas Satresnarkoba Polres Barito Utara di Jalan Perwira No 08 RT 06 Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.foto/Istimewa Satresnarkoba Polres Barut for apahabar.com

Dari tangan Anjang, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu paket sabu seberat 0,50 gram, 26 buah plastik klip kecil, 3 buah pipet kaca yang berisi sisa sabu, sebuah alat hisap sabu lengkap dengan kompornya, satu buah timbangan digital dan sebuah HP merek Oppo.

“Selain itu ada uang tunai sebesar Rp1,350 juta yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut,” beber Tugiyo mewakili Kapolres Barut AKBP Dostan.
Anjang yang tak berkutik setelah disergap polisi di rumahnya itu langsung diamankan.

Bersama barang bukti, ia dibawa ke Mako untuk diperiksa.‎
Dalam pemeriksaan, Anjang mengaku jika sabu itu didapat dari seseorang. Pengakuan Anjang tersebut sesuai dengan transaksi sabu yang ditemukan polisi di HP miliknya.

“Jadi dari hasil analisa transaksi elektronik di HP pelaku. Ditemukan chat WhatsApp antara pelaku dengan penjualnya. Ternyata pelaku memang sering melakukan transaksi dengan rekannya tersebut,” beber Tugiyo.

Tak perlu menunggu lama, polisi yang sudah mengantongi nama penyuplai sabu kepada Anjang akhirnya melakukan perburuan kerumah tersangka yang berada di Jalan Akasia RT 06 Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

“Pelaku atas nama Yusuf dibekuk tanpa perlawanan dan mengakui bahwa dia lah yang selama ini menjadi penyuplai sabu kepada Anjang,” ucapnya.

Masih kata Tugiyo, Anjang merupakan target operasi polisi (TO) dan sudah lama dicurigai dan diawasi karena aktivitasnya mengedarkan narkoba. Baik Anjang maupun Yusuf.

“Kedua pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) jo 132 ayat (1) UU NO.35 tahun 2009 ttg Narkotika. Ancaman hukuman min 5 tahun maksimal 20 tahun kurungan,” pungkasnya.

Baca Juga : Lima Truk Bermuatan Kayu Ilegal Diamankan

Reporter : Eddy AY
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Maret, 8 ‘Pendekar’ Pengeroyokan di Kotim Jalani Sidang Adat
apahabar.com

Kalteng

Kasus Covid-19 di Kapuas Melonjak, Satgas: Sebagian dari Klaster Perkantoran
Greenpeace

Kalteng

Greenpeace: Kalteng Terancam Karhutla dan Banjir Tiap Tahun
Koramil 08

Kalteng

Koramil 08/Mantangai Cek Kesiapan Calon Komcad
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Buka Rahasia Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Gugas Covid-19 Kapuas Godok Regulasi New Normal

Kalteng

Terdampak Banjir, Jalan Kuala Kurun-Linau Didesak Segera Diperbaiki
apahabar.com

Kalteng

Mentan Kembali Kunjungi Lokasi Penanaman Padi Perdana Food Estate di Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com