Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK Migas, Tiga PR Menunggu

- Apahabar.com     Senin, 3 Desember 2018 - 15:13 WITA

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK Migas, Tiga PR Menunggu

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK MigasFoto: Sumpah jabatan dan pelantikan kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM Jakarta. (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)

apahabar.com, JAKARTA – Dwi Soetjipto resmi dilantik menjadi Kepala Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) siang ini.

Sumpah jabatan dan pelantikan Dwi dilakukan di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM Jakarta oleh kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM.

Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) itu dilantik menjadi kepala SKK Migas menggantikan Amien Sunaryadi yang pensiun pada 20 November 2018 lalu.

Mengenakan setelan jas hitam dan berpeci, Dwi dilantik langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

“Keputusan Presiden 57/2018 tentang pemberhentian Kepala SKK, Presiden RI menimbang mengingat dan seterusnya, memutuskan memberhentikan dengan hormat Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK disertai ucapan terima kasih. Kedua mengangkat saudara Dwi Sutjipto sebagai Kepala SKK,” ujar Jonan, Senin (3/12) dikutip dari CNBC Indonesia.

Seperti diketahui, Amien pensiun pada 20 November 2018 lalu. Amien pensiun dengan meninggalkan tiga pekerjaan rumah penting yang harus dirampungkan oleh calon bos SKK Migas berikutnya, yaitu investasi migas yang loyo, cost recovery yang masih membengkak, serta produksi migas yang cenderung terus menurun

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Abu Janda

Nasional

Hari Ini, Abu Janda Diperiksa Bareskrim Soal Cuitan ‘Islam Arogan’
apahabar.com

Nasional

Gubernur Kaltim Dinilai Gagal Paham, Sebut Bukit Soeharto Bukan Hutan Lindung
apahabar.com

Nasional

Heboh Pre-Order Vaksin, Begini Respon Satgas Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tolak Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, Keluarga Bawa Kabur Jenazah PDP

Nasional

Jokowi Instruksikan Harga Tes PCR Dipatok Rp450-550 Ribu
apahabar.com

Nasional

Tangani Pasien Corona, IDI: Tenaga Medis Kekurangan APD
apahabar.com

Nasional

Kebakaran Beruntun Terus Melanda Tanah Laut
Holywings

Nasional

Wali Kota Bogor Bima Arya Larang Holywings Jual Miras di Atas Lima Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com