2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK Migas, Tiga PR Menunggu

- Apahabar.com Senin, 3 Desember 2018 - 15:13 WIB

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK Migas, Tiga PR Menunggu

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK MigasFoto: Sumpah jabatan dan pelantikan kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM Jakarta. (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)

apahabar.com, JAKARTA – Dwi Soetjipto resmi dilantik menjadi Kepala Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) siang ini.

Sumpah jabatan dan pelantikan Dwi dilakukan di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM Jakarta oleh kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM.

Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) itu dilantik menjadi kepala SKK Migas menggantikan Amien Sunaryadi yang pensiun pada 20 November 2018 lalu.

Mengenakan setelan jas hitam dan berpeci, Dwi dilantik langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

“Keputusan Presiden 57/2018 tentang pemberhentian Kepala SKK, Presiden RI menimbang mengingat dan seterusnya, memutuskan memberhentikan dengan hormat Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK disertai ucapan terima kasih. Kedua mengangkat saudara Dwi Sutjipto sebagai Kepala SKK,” ujar Jonan, Senin (3/12) dikutip dari CNBC Indonesia.

Seperti diketahui, Amien pensiun pada 20 November 2018 lalu. Amien pensiun dengan meninggalkan tiga pekerjaan rumah penting yang harus dirampungkan oleh calon bos SKK Migas berikutnya, yaitu investasi migas yang loyo, cost recovery yang masih membengkak, serta produksi migas yang cenderung terus menurun

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jangan Panik, Luapan Bendungan Bili-bili Masih Wajar
apahabar.com

Nasional

Menteri Tjahjo Kumolo Minta ASN Jadi Pionir Perangi Covid-19
apahabar.com

Nasional

RS Rujukan Covid-19 di Jabar Manfaatkan Robot Disinfektan
apahabar.com

Nasional

Rekor, Jumlah Pasien Sembuh 1.027 Orang
apahabar.com

Nasional

Tabur Bunga Harumkan Peringatan Hari Ibu Ke-90
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pertama di Aceh
apahabar.com

Nasional

Bom Bunuh Diri di Medan, Polda Kalbar Tingkatkan Penjagaan
apahabar.com

Nasional

Ingin Dapat BLT Desa Rp 600 Ribu per Bulan? Simak Syaratnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com