Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK Migas, Tiga PR Menunggu

- Apahabar.com Senin, 3 Desember 2018 - 15:13 WIB

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK Migas, Tiga PR Menunggu

Dwi Soetjipto Dilantik Jadi Kepala SKK MigasFoto: Sumpah jabatan dan pelantikan kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM Jakarta. (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)

apahabar.com, JAKARTA – Dwi Soetjipto resmi dilantik menjadi Kepala Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) siang ini.

Sumpah jabatan dan pelantikan Dwi dilakukan di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM Jakarta oleh kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM.

Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) itu dilantik menjadi kepala SKK Migas menggantikan Amien Sunaryadi yang pensiun pada 20 November 2018 lalu.

Mengenakan setelan jas hitam dan berpeci, Dwi dilantik langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

“Keputusan Presiden 57/2018 tentang pemberhentian Kepala SKK, Presiden RI menimbang mengingat dan seterusnya, memutuskan memberhentikan dengan hormat Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK disertai ucapan terima kasih. Kedua mengangkat saudara Dwi Sutjipto sebagai Kepala SKK,” ujar Jonan, Senin (3/12) dikutip dari CNBC Indonesia.

Seperti diketahui, Amien pensiun pada 20 November 2018 lalu. Amien pensiun dengan meninggalkan tiga pekerjaan rumah penting yang harus dirampungkan oleh calon bos SKK Migas berikutnya, yaitu investasi migas yang loyo, cost recovery yang masih membengkak, serta produksi migas yang cenderung terus menurun

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Menhub Kunjungi Korban KRL Anjlok
apahabar.com

Nasional

Tahun Ini, Gaji Guru Honorer Bisa Diambil dari 50 % Dana BOS

Nasional

Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk di Lampung, Ustadz Abdul Somad Doakan Ini, HNW Minta Polisi Usut Tuntas
apahabar.com

Nasional

KPK Ungkap Modus Anggaran Covid-19 Diselewengkan untuk Kepentingan Pilkada
apahabar.com

Nasional

Nadiem: 2020 UN Masih Diselenggarakan
Belasungkawa

Nasional

Sampaikan Belasungkawa, Kedutaan Jerman Datangi Markas FPI
IHSG

Nasional

Bursa Global Bervariasi, IHSG Naik 0,30 Persen Pembukaan Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Polisi Sebut Ambulans Nyaris Tabrak Petugas Diduga Pasok Batu ke Pedemo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com