Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Edy Rahmayadi: Tolong Jangan Dibully-bully Lagi Saya…

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 14:27 WITA

Edy Rahmayadi: Tolong Jangan Dibully-bully Lagi Saya…

Edy Rahmayadi - Ketua Umum PSSI. Foto : feedme.id

apahabar.com, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sekaligus Ketua Umum PSSI mengungkapkan kondisi realitas persepakbolaan Indonesia saat ini dan meminta masyarakat tidak lagi menyudutkan dirinya.

Menurutnya, kalau dibandingkan dengan negara lain, kondisi sepak bola Indonesia masih jauh tertinggal. Hal itu sudah disampaikan Edy kepada Presiden RI Joko Widodo, 23 menteri, dan anggota DPR RI Komisi X, sebulan setelah dirinya menjabat Ketua PSSI.

“Kalau dibandingkan dengan negara lain, Indonesia masih jauh tertinggal. Bisa dilihat dari jumlah pemain, sarana stadion, dan lainnya. Saya bilang sama Presiden kalau kita belum punya pemain bola yang pas, kuantitas saja masih kurang, apalagi kualitas,” kata Edy, Rabu (5/12/2018).

Berdasarkan data 2016, jumlah pemain Indonesia sangat minim. Jumlah pemain Indonesia sangat jauh daripada Belanda yang memiliki 1,2 juta pemain dari 16,7 juta jiwa penduduk atau Spanyol memiliki 4 juta lebih pemain dari 46,8 juta jiwa warganya.

Baca Juga : Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

Jerman memiliki 6,3 juta pemain dari 80.700.000 jiwa penduduk, Thailand 1,3 juta pemain dari 64.600.000 jiwa penduduk, dan Singapura memiliki 190.000 pemain dari 4.500.000 jiwa.

“Sementara, Indonesia hanya punya pemain 67 ribu dari 250 juta jiwa. Tolong jangan dibully-bully lagi saya. Kalau mau beritakan, beritakan lah ini,” katanya kepada para wartawan.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jerinx SID

Nasional

Penjelasan Lengkap Jaksa Soal Vonis 1 Tahun 2 Bulan Jerinx SID
apahabar.com

Nasional

Merasa Tertipu, Pendemo di Papua Menyesal
apahabar.com

Nasional

Pascabanjir, Merebak Penyakit ‘Kencing Tikus’ di Jakarta
apahabar.com

Nasional

KLHK Tindak Tegas Pelaku Karhutla
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Diminta Segera Tentukan Pusat Ibu Kota Negara
apahabar.com

Nasional

Demokrat Komentari Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

MHM Ingin Karyawan UMKM Kena PHK Diikutsertakan Program Kartu Prakerja
Sarigadung

Nasional

Akhirnya, TNI Ungkap Dalang Penembakan Maut di Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com