Sempat Bungkam, 2 Kurir Tapin Akhirnya Beberkan asal Sabu 9 Kg  ‘Kehabisan Napas’, Truk di Kotabaru Timpa Pedagang Pentol! Vaksinasi Tahap 2, Bupati Tapin Jadi Role Model Lansia Tak Diberi Makan, Buaya Seberat 25 Kg Diamankan BPBD Banjarmasin Bos Adaro Mangkir, Anggota DPRD Kalsel Mencak-Mencak di Tabalong

Fadli Ingatkan KPK Jangan Sembarangan Bicara

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 23:30 WIB

Fadli Ingatkan KPK Jangan Sembarangan Bicara

Fadli Zon.foto - viva.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi pernyataan KPK yang menyebut anggota DPR tak usah digaji bila malas. Ia mengingatkan KPK hati-hati bicara.

“Jadi pernyataan itu, saya kira, pernyataan yang di luar tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) sebagai komisioner KPK. Jadi harus hati-hatilah, jangan ngomong sembarangan gitu,” kata Fadli di kompleks Parlemen di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Ia menduga KPK tak mengerti bagaimana mekanisme pembuatan undang-undang dan karenanya para petinggi KPK harus belajar lagi.

“Saya kira ini bukan persoalan mau atau tidak mau. Tapi ini soal tarikan-tarikan politik dan tidak semua harus diundangkan. Bayangkan Nanti orang harus pakai peci harus diundangkan; harus pakai baju diundangkan,” katanya.

Di negara-negara tertentu, katanya, semua aturan sudah diundangkan, sementara rakyat juga belum tentu mau diatur dengan undang-undang.

Pemerintah tak perlu digaji

Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi wacana KPK itu candaan bahwa pemerintah juga tak perlu digaji. Dia tak tahu Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan itu bercanda atau serius, meski saat itu dia bersama Saut dalam satu kegiatan.

Kala Saut menyatakan itu, ia juga bersama dalam satu forum. Ia pun menjelaskan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, membuat undang-undang tidak bisa sendirian.

“DPR, bersama-sama dengan pemerintah. Saya bercanda juga, kalau misalnya demikian, saya setuju saja DPR tidak digaji, tapi pemerintahnya juga tidak digaji. Sama-sama, kan, gitu. Karena membuat undang-undang itu kan bersama-sama pemerintah,” katanya.

Sumber : viva.co.id

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Mengintip Visi-Misi Caleg dari Kalsel Menuju Senayan (2): Syaifullah Tamliha

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ratusan Surat Suara Dilipat dan Disortir
apahabar.com

Politik

KPK: Politik Balas Budi Rentan Korupsi
apahabar.com

Politik

PDIP Belum Rekomendasi Dukungan di Pilkada Balangan, Kenapa?
apahabar.com

Politik

Tim BirinMu Mentahkan Deretan Laporan Denny Indrayana, 1 Tudingan Rontok Lagi?
apahabar.com

Politik

Telisik Dugaan Pelanggaran Saat Pendaftaran Bapaslon Cagub, Bawaslu Kalsel: Masih Abai Prokes!
apahabar.com

Politik

ANIS Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan
Mahkamah Konstitusi

Politik

Tim Pemenangan H2D Rencanakan Nonton Bareng Debat di Pilgub Kalsel 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com