Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Fadli Ingatkan KPK Jangan Sembarangan Bicara

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 23:30 WIB

Fadli Ingatkan KPK Jangan Sembarangan Bicara

Fadli Zon.foto - viva.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi pernyataan KPK yang menyebut anggota DPR tak usah digaji bila malas. Ia mengingatkan KPK hati-hati bicara.

“Jadi pernyataan itu, saya kira, pernyataan yang di luar tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) sebagai komisioner KPK. Jadi harus hati-hatilah, jangan ngomong sembarangan gitu,” kata Fadli di kompleks Parlemen di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Ia menduga KPK tak mengerti bagaimana mekanisme pembuatan undang-undang dan karenanya para petinggi KPK harus belajar lagi.

“Saya kira ini bukan persoalan mau atau tidak mau. Tapi ini soal tarikan-tarikan politik dan tidak semua harus diundangkan. Bayangkan Nanti orang harus pakai peci harus diundangkan; harus pakai baju diundangkan,” katanya.

Di negara-negara tertentu, katanya, semua aturan sudah diundangkan, sementara rakyat juga belum tentu mau diatur dengan undang-undang.

Pemerintah tak perlu digaji

Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi wacana KPK itu candaan bahwa pemerintah juga tak perlu digaji. Dia tak tahu Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan itu bercanda atau serius, meski saat itu dia bersama Saut dalam satu kegiatan.

Kala Saut menyatakan itu, ia juga bersama dalam satu forum. Ia pun menjelaskan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, membuat undang-undang tidak bisa sendirian.

“DPR, bersama-sama dengan pemerintah. Saya bercanda juga, kalau misalnya demikian, saya setuju saja DPR tidak digaji, tapi pemerintahnya juga tidak digaji. Sama-sama, kan, gitu. Karena membuat undang-undang itu kan bersama-sama pemerintah,” katanya.

Sumber : viva.co.id

Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Partai Berkarya HST Susul PKS Dukung Paslon Independen Nomor Urut 1
apahabar.com

Politik

Respon Ibnu Sina Dengar Hasnur Maju Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Paman Birin-Muhidin Terima SK Golkar-PAN, Gerindra-PKB Siapkan Kejutan
apahabar.com

Politik

Andin dan Guru Oton Pemegang Mandat Ulama di Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Hadiri Haul Guru Bangil, Pasangan SHM-MAR Didoakan Habib Husein Al Jufri
apahabar.com

Politik

Hasil Swab Positif Covid-19, Bapaslon Pilkada Kalsel 2020 Tetap Berhak Daftar ke KPU
apahabar.com

Politik

Intip Solusi Mencegah Politik Uang
apahabar.com

Politik

Dugaan Oknum KPPS Tapin Terlibat Money Politics Disorot Bawaslu dan KPU RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com