Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia

Fadli Ingatkan KPK Jangan Sembarangan Bicara

- Apahabar.com     Rabu, 5 Desember 2018 - 23:30 WITA

Fadli Ingatkan KPK Jangan Sembarangan Bicara

Fadli Zon.foto - viva.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi pernyataan KPK yang menyebut anggota DPR tak usah digaji bila malas. Ia mengingatkan KPK hati-hati bicara.

“Jadi pernyataan itu, saya kira, pernyataan yang di luar tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) sebagai komisioner KPK. Jadi harus hati-hatilah, jangan ngomong sembarangan gitu,” kata Fadli di kompleks Parlemen di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Ia menduga KPK tak mengerti bagaimana mekanisme pembuatan undang-undang dan karenanya para petinggi KPK harus belajar lagi.

“Saya kira ini bukan persoalan mau atau tidak mau. Tapi ini soal tarikan-tarikan politik dan tidak semua harus diundangkan. Bayangkan Nanti orang harus pakai peci harus diundangkan; harus pakai baju diundangkan,” katanya.

Di negara-negara tertentu, katanya, semua aturan sudah diundangkan, sementara rakyat juga belum tentu mau diatur dengan undang-undang.

Pemerintah tak perlu digaji

Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi wacana KPK itu candaan bahwa pemerintah juga tak perlu digaji. Dia tak tahu Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan itu bercanda atau serius, meski saat itu dia bersama Saut dalam satu kegiatan.

Kala Saut menyatakan itu, ia juga bersama dalam satu forum. Ia pun menjelaskan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, membuat undang-undang tidak bisa sendirian.

“DPR, bersama-sama dengan pemerintah. Saya bercanda juga, kalau misalnya demikian, saya setuju saja DPR tidak digaji, tapi pemerintahnya juga tidak digaji. Sama-sama, kan, gitu. Karena membuat undang-undang itu kan bersama-sama pemerintah,” katanya.

Sumber : viva.co.id

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Denny

Politik

Kejar Kemenangan di MK, Denny Gandeng Para Mantan Pembela Prabowo
apahabar.com

Politik

Pemilu, Disabilitas Wajib Bawa Surat Keterangan Doktor
apahabar.com

Politik

Menuju Pilwali Banjarmasin, Habib Alwi Melirik Kursi Gerindra
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin 2020: Wow, Hj Ananda–H Mushaffa Zakir Perjuangkan Parkir untuk Ojek Online
Dewi Perssik

Politik

Ngaku Tak Percaya Hadis, Dewi Perssik Dihujat
apahabar

Politik

Peserta Pemilu Mulai Bersih-Bersih APK di Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Relawan Tanah Laut Bersatu Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Debat Putaran Kedua Pilwali Banjarmasin, Haris-Ilham Ditanya Ibnu-Ariffin soal PAD, Berikut Jawabnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com