Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Fans Persib Tasikmalaya Beri Nama Bayinya ‘Persib 1933’

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 22:00 WIB

Fans Persib Tasikmalaya Beri Nama Bayinya ‘Persib 1933’

PERSIB – Setiap kali Persib bertanding, stadion selalu dipenuhi penonton.

apahabar.com, TASIKMALAYA – Seorang bayi dari pasangan suami istri Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27) warga Kabupaten Taskmalaya, Jawa Barat, sengaja diberi nama Persib dengan nama kepanjangannya Satu Sembilan Tiga Tiga sebagai ungkapan kesayangannya kepada tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Bandung (Persib).

“Nama yang diberikan untuk anak saya ini adalah nazar saya, kalau anak saya laki-laki akan diberi nama Persib,” kata Asep warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu.

Ia menuturkan, anaknya lahir pada 25 Maret 2018, kemudian sudah dibuatkan akta lahir yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya pada 4 April 2018.

Nama unik anak tersebut, kata dia, merupakan janji kepada istrinya sebelum hamil untuk memberikan nama kepada bayi laki-laki yang serupa dengan nama tim sepak bola ternama di Jawa Barat yakni Persib.”Penamaan untuk anak saya ini sudah mantap diputuskan,” katanya.

Ia menyampaikan, semula hanya diberi nama depan Persib tanpa ada nama belakang Satu Sembilan Tiga Tiga, tetapi akhirnya terinspirasi saat menyaksikan laga uji coba Persib sebelum berlaga di Piala Presiden melihat sebuah tulisan spanduk yang dibentangkan bobotoh bertuliskan 1933.

“Saat uji coba Persib di Piala Presiden di televisi lihat ada spanduk tulisan Persib 1933, maka saya langsung kepikiran menjadikan itu nama panjangnya,” katanya.

Ia mengatakan, anak laki-lakinya itu lahir di tempat persalinan seorang bidan desa tidak jauh dari rumahnya dengan kondisi sehat dan berat bayi 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

“Alhamdulillah saat proses kelahiran lancar, sehat,” kata ayah yang bekerja sebagai perangkat desa itu. Ia berharap anak keduanya itu dapat disukai banyak orang, dan menjadi orang yang hebat dan membanggakan layaknya tim sepak bola Persib.

“Semoga anak kami nantinya bisa memberi kebanggaan dan banyak yang mencintai layaknya Persib Bandung yang jadi kebanggaan kami,” katanya.

Sebelumnya, bayi bernama unik Persib itu diunggah di media sosial ayahnya, kemudian menjadi banyak perbincangan di dunia maya.

Sumber :arah.com
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kembali Gelar Event Otomotif, IMI Kalsel Tunggu Lampu Hijau Gugus Tugas
apahabar.com

Sport

Tinggal Selangkah, Real Madrid Juara La Liga
apahabar.com

Sport

Bikin Balapan Lebih Seru, F1 Rancang Sirkuit dengan Simulator Khusus
apahabar.com

Sport

Hasil Piala Liga Inggris, Liverpool Bantai Lincoln City 7-2, Ditunggu Arsenal di Babak 16 Besar
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Jerman 2020: RB Leipzig di Puncak, Bayern Munich-Borussia Dortmund Kedua dan Ketiga
Gustavo Marmentini Batal, Skuat Barito Putera Ditargetkan Komplit Awal Februari

Sport

Gustavo Marmentini Batal, Skuat Barito Putera Ditargetkan Komplit Awal Februari
apahabar.com

Sport

Insentif Atlet Wasaka Bakal Segera Cair
apahabar.com

Sport

Selain Evaluasi Implementasi Filanesia, PSSI Juga Lakukan Talent Scout di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com