BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi

Filmmaker dari Empat Kategori Terima Penghargaan Film Terbaik BEFF

- Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 18:35 WIB

Filmmaker dari Empat Kategori Terima Penghargaan Film Terbaik BEFF

Kepala Balai TNTP Helmi (kanan) menyerahkan penghargaan bagi filmmaker pemenang kategori Owa Owa Award BEFF.Foto-borneonews.co.id

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Empat film bertemakan lingkungan hasil karya penggiat film yang mengikuti festival film bertemakan lingkungan hidup yaitu Borneo Environmental Film Festival (BEFF) terpilih sebagai pemenang dari 83 peserta dari berbagai daerah pada festival yang dilounching 5 Oktober 2018 lalu.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam Awarding Night di Taman Kota Manis, kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (15/12/2018).

Manager Festival BEFF Afief Riyadi di lokasi kegiatan menjelaskan, ada empat penghargaan penghargaan yang diberikan pada BEFF.

“Kategori award adalah Enggang Awards untuk kategori Fiksi Terbaik, Orangutan Awards untuk Dokumenter Pendek Terbaik, Bekantan Awards untuk Dokumenter Panjang Terbaik, Owa-owa Awards untuk Video Promosi Kalimantan Terbaik,” jelas Afief seperti dilansir borneonews.co.id.

Menurut Afief dari 83 film yang masuk, dilakukan kurasi 2 hingga 8 Desember.
“Setelah itu, barulah dilakukan penjurian tanggal 9 hingga 10 Desember.

Selain itu kita juga beberapa kali menggelar pemutaran film dibeberapa tempat. Nah, malam ini kita menggelar acara Awarding Night yaitu penyerahan penghargaan pada empat film yang menjadi fim terbaik pada empat kategori tersebut,” jelas Afief.

Pemenang penghargaan Owa Owa Award diterima oleh Rizwan Azhar asal Kalimantan Selatan dengan film Pesan Dari Benua. Kemudian untuk Engang Award diterima oleh Alan Budi Kusuma dengan filmnya Madewi.

Sedangkan Bekantan Award diterima oleh Linda Nursanti dengan filmnya Lakardowo Mencari Keadilan. Setelah itu Orangutan Award diterima oleh Belantara Leuser Bukan Tanah Haram karya Indra Wahyudi.

Sumber: borneonews.co.id
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Usai Film, ‘Cek Toko Sebelah’ Rilis dalam Bentuk Serial
apahabar.com

Film

Berbahaya, Netflix Imbau Hentikan ‘Bird Box’ Challenge
apahabar.com

Film

Acara dan Film Eksklusif akan Digratiskan YouTube
apahabar.com

Film

‘Keluarga Cemara’, Tontonan Bersama Keluarga di Akhir Pekan
apahabar.com

Film

Wow, 16 Lagu The Panasdalam Ramaikan Film Koboy Kampus
apahabar.com

Film

Film ‘Marlina’ Siap Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggalnya!
apahabar.com

Film

Deretan Film Nasional yang Melanglang Buana di 2019
Captain America 4

Film

Marvel Studios Bakal Garap Captain America 4? Anthony Mackie Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com