Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Filmmaker dari Empat Kategori Terima Penghargaan Film Terbaik BEFF

- Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 18:35 WIB

Filmmaker dari Empat Kategori Terima Penghargaan Film Terbaik BEFF

Kepala Balai TNTP Helmi (kanan) menyerahkan penghargaan bagi filmmaker pemenang kategori Owa Owa Award BEFF.Foto-borneonews.co.id

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Empat film bertemakan lingkungan hasil karya penggiat film yang mengikuti festival film bertemakan lingkungan hidup yaitu Borneo Environmental Film Festival (BEFF) terpilih sebagai pemenang dari 83 peserta dari berbagai daerah pada festival yang dilounching 5 Oktober 2018 lalu.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam Awarding Night di Taman Kota Manis, kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (15/12/2018).

Manager Festival BEFF Afief Riyadi di lokasi kegiatan menjelaskan, ada empat penghargaan penghargaan yang diberikan pada BEFF.

“Kategori award adalah Enggang Awards untuk kategori Fiksi Terbaik, Orangutan Awards untuk Dokumenter Pendek Terbaik, Bekantan Awards untuk Dokumenter Panjang Terbaik, Owa-owa Awards untuk Video Promosi Kalimantan Terbaik,” jelas Afief seperti dilansir borneonews.co.id.

Menurut Afief dari 83 film yang masuk, dilakukan kurasi 2 hingga 8 Desember.
“Setelah itu, barulah dilakukan penjurian tanggal 9 hingga 10 Desember.

Selain itu kita juga beberapa kali menggelar pemutaran film dibeberapa tempat. Nah, malam ini kita menggelar acara Awarding Night yaitu penyerahan penghargaan pada empat film yang menjadi fim terbaik pada empat kategori tersebut,” jelas Afief.

Pemenang penghargaan Owa Owa Award diterima oleh Rizwan Azhar asal Kalimantan Selatan dengan film Pesan Dari Benua. Kemudian untuk Engang Award diterima oleh Alan Budi Kusuma dengan filmnya Madewi.

Sedangkan Bekantan Award diterima oleh Linda Nursanti dengan filmnya Lakardowo Mencari Keadilan. Setelah itu Orangutan Award diterima oleh Belantara Leuser Bukan Tanah Haram karya Indra Wahyudi.

Sumber: borneonews.co.id
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

‘Koboy Kampus’, Kisah Pidi Baiq di Era Orba Tayang 25 Juli
apahabar.com

Film

“Bird Box” Sandra Bullock Pecahkan Rekor Netflix
apahabar.com

Film

Vino-Marsha Timothy Jarang Bicara Film di Rumah
apahabar.com

Film

Rayuan Maut Iqbaal di Trailer Perdana ‘Dilan 1991’
Nasib Sinetron Religi Jelang Ramadhan di Tengah Covid-19

Film

Nasib Sinetron Religi Jelang Ramadhan di Tengah Covid-19
apahabar.com

Film

Sutradara: Kritik Film Turut Tingkatkan Kualitas Film Indonesia
apahabar.com

Film

4 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton MORTAL ENGINES
apahabar.com

Film

INILAH PARA SUPERHERO YANG BAKAL MERAMAIKAN BIOSKOP DITAHUN 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com