BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Fintech Tunaiku Kucurkan Kredit Satu Triliun Rupiah Selama 2018

- Apahabar.com Kamis, 27 Desember 2018 - 08:45 WIB

Fintech Tunaiku Kucurkan Kredit Satu Triliun Rupiah Selama 2018

Salah satu UKM yang terbantu oleh pinjaman fintech Tunaiku. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Perusahaan “financial technology” atau fintech Tunaiku milik Amar Bank berhasil mengucurkan kredit lebih dari 1 triliun rupiah sepanjang tahun 2018, khususnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Prestasi ini tidak dapat dipisahkan dari partisipasi setiap stakeholders di Tunaiku, terutama nasabah kami yang mempercayakan kebutuhan keuangan mereka kepada kami sebagai pilihan produk kredit tanpa agunan atau KTA digital mereka,” ujar Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/12/2018).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa kebutuhan nasabah harus selalu menjadi prioritas utama pihaknya. Dalam kegiatan Sehari Bersama Nasabah, pihaknya dapat memahami kebutuhan nasabah kami dengan lebih baik.

Baca Juga: Antisipasi Tahun Baru di Kalimantan, Pertamina Siapkan Stok Tambahan

Vishal menambahkan kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh karyawan Tunaiku dimana atas izin nasabah, mereka mengamati kegiatan sehari-hari nasabah untuk lebih memahami masalah keuangan dan kebutuhan nasabah, dan kadang-kadang perkembangan usaha jika nasabah adalah pengusaha.

“Customer Experience adalah faktor kunci dari kemajuan bisnis. Ini adalah strategi untuk memahami lebih baik karakter dan latar belakang nasabah. Hal ini memberikan kita banyak wawasan tentang apa yang dibutuhkan pasar Indonesia dari produk perbankan digital,” tutur Vishal dikutip dari Antara.

Selama 2018, Tunaiku berhasil mengucurkan kredit lebih dari 1 triliun rupiah. Jumlah ini menunjukkan pertumbuhan 5 kali lipat dibandingkan tahun 2017 yang hanya sebesar 200 miliar rupiah.

Salah seorang nasabah Tunaiku bernama Dian yang memiliki usaha manufaktur kecil untuk seragam kantor merasa diuntungkan dengan kehadiran fintech tersebut, dimana dirinya bisa mendapatkan fasilitas pinjaman dari Tunaiku sebanyak dua kali masing-masing sebesar Rp 20 juta untuk tambahan modal usahanya.

“Saya tertarik untuk mengajukan pinjaman digital karena prosesnya sangat mudah. Saya tidak harus datang ke cabang, pinjaman bisa diperoleh tanpa jaminan, persyaratannya sederhana dan mudah, cicilannya ringan dan hanya melalui situs web.

Saya bisa menyelesaikan pengajuan pinjaman sambil tetap melakukan rutinitas dan mengawasi bisnis saya,” kata Dian.

Tunaiku saat ini tersedia di Jabodetabek, Surabaya, dan 10 kota besar lainnya, semakin meningkatkan dampak sosialnya di total 16 kota di Indonesia.

Area layanan perluasan Tunaiku mengikuti hasil analisis pasar untuk mencapai populasi usia kerja dan pengguna internet yang berusia antara 21 hingga 35 tahun, menargetkan pinjaman pribadi untuk kebutuhan produktif dan usaha kecil menengah (UKM).

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Rental Mobil Kebanjiran Pelanggan

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Gaya Hidup Milenial Bukan Alasan Sektor Ritel Lesu
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini Terakhir Perusahaan Serahkan Nomor Rekening untuk Subsidi Gaji
apahabar.com

Ekbis

Lebaran 2019, Bandara Bersujud Alami Penurunan Penumpang

Ekbis

Bill Gates Sebut 3 Skill Orang Sukses di Masa Depan
apahabar.com

Ekbis

Senin Pagi Rupiah Kembali Melemah
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini, Harga Emas Antam Naik Rp 8.000 Per Gram
apahabar.com

Ekbis

Wow! Harga Emas di Pegadaian Ada yang Naik hingga Rp 10 Juta

Ekbis

Pertamina Didorong Selesaikan Proyek Kilang Minyak di Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com