Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia PPKM Level IV di Banjarbaru Kevin/Marcus Kandas di Olimpiade Tokyo 2020, Warganet Lemas Triwulan II 2021, Laba bank bjb Tumbuh 14,4 Persen LAPOR Baiman! Pelanggaran Prokes-Kafe Meresahkan di Banjarmasin Terekam Sosok Pembunuh Brutal di Gambah HST Terungkap, Macan Kalsel Turun Gunung

Fitur Chatting di Grab, Kini Dilengkapi Pesan Suara dan Foto

- Apahabar.com     Jumat, 7 Desember 2018 - 20:55 WITA

Fitur Chatting di Grab, Kini Dilengkapi Pesan Suara dan Foto

Ilustrasi aplikasi Grab. Foto - detik

apahabar.com, Jakarta – Fitur komunikasi di aplikasi Grab kini semakin lengkap. Selain bisa berkirim pesan melalui teks, pengguna juga bisa memanfaatkan media foto dan pesan suara.

Melalui kedua fitur ini, customer bisa mengirim foto lokasi terkini agar memudahkan penjemputan. Sementara fitur pesan suara memungkinkan mitra pengemudi untuk berkomunikasi tanpa perlu menelepon customer dengan menggunakan pulsa ataupun menulis teks pesan.

“Biasanya pengemudi itu langsung menelepon, cuma kan itu buang pulsa. Hal itulah yang kemudian mendorong kita untung menghadirkan GrabChat. Tapi kami sadar itu saja tidak cukup makanya kami hadirkan voice chat jadi mitra pengemudi bisa merekam suaranya daripada harus menulis teks,” ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar.

Mediko menyebut 70% mitra pengemudi menganggap fitur pesan suara tersebut sangat membantu. Sebab, menurutnya, fitur tersebut bisa menghemat tagihan telepon mereka.

Sementara itu, survei yang dilakukan Grab juga menunjukkan 60% mitra pengemudi menyukai fitur yang membuatnya mampu menerima pesan foto. Fitur ini membantu mereka untuk menjemput customer lebih mudah dengan mengidentifikasi foto lokasi yang diterima.

“Setelah kita meluncurkan ini, 70% dari mitra kita menyatakan bahwa mereka puas sekali karena fitur ini sangat membantu mereka. Kemudian pesan foto ini membantu mitra pengemudi menemukan customer-nya dengan melihat dari fotonya,” jelasnya.

Grab juga menciptakan Points of Interests (POI) sebagai lokasi penjemputan detail. Fitur ini memudahkan customer untuk menentukan titik penjemputan berdasarkan lokasi terbaru dan banyak digunakan. Grab telah menghadirkan lebih dari 1,8 juta POI dalam aplikasinya.

Sumber: Detik

Editor: Muhammad Bulkini

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Melemah, Rupiah Tertekan Perbaikan Ekonomi AS
apahabar.com

Ekbis

Dampak Covid-19, Pola Kerja dari Rumah Bakal Lebih Lumrah
Startup Kuliner

Ekbis

Wow, Startup Kuliner Gibran-Kaesang Disuntik Dana Rp 29 Miliar
apahabar.com

Ekbis

Sumpah Pemuda: Transformasi Digital, Telkomsel Andalkan Generasi Muda
apahabar.com

Ekbis

Daftar Harga BBM Sepanjang Maret 2020
apahabar.com

Ekbis

Harus Pulih! Pusat Suntik Puluhan Miliar ke Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Trik Pelaku UMKM Kalsel Kembangkan Usaha di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Laporan Laba Dirilis, Wall Street Dibuka Lebih Tinggi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com