Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Fitur Chatting di Grab, Kini Dilengkapi Pesan Suara dan Foto

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 20:55 WIB

Fitur Chatting di Grab, Kini Dilengkapi Pesan Suara dan Foto

Ilustrasi aplikasi Grab. Foto - detik

apahabar.com, Jakarta – Fitur komunikasi di aplikasi Grab kini semakin lengkap. Selain bisa berkirim pesan melalui teks, pengguna juga bisa memanfaatkan media foto dan pesan suara.

Melalui kedua fitur ini, customer bisa mengirim foto lokasi terkini agar memudahkan penjemputan. Sementara fitur pesan suara memungkinkan mitra pengemudi untuk berkomunikasi tanpa perlu menelepon customer dengan menggunakan pulsa ataupun menulis teks pesan.

“Biasanya pengemudi itu langsung menelepon, cuma kan itu buang pulsa. Hal itulah yang kemudian mendorong kita untung menghadirkan GrabChat. Tapi kami sadar itu saja tidak cukup makanya kami hadirkan voice chat jadi mitra pengemudi bisa merekam suaranya daripada harus menulis teks,” ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar.

Mediko menyebut 70% mitra pengemudi menganggap fitur pesan suara tersebut sangat membantu. Sebab, menurutnya, fitur tersebut bisa menghemat tagihan telepon mereka.

Sementara itu, survei yang dilakukan Grab juga menunjukkan 60% mitra pengemudi menyukai fitur yang membuatnya mampu menerima pesan foto. Fitur ini membantu mereka untuk menjemput customer lebih mudah dengan mengidentifikasi foto lokasi yang diterima.

“Setelah kita meluncurkan ini, 70% dari mitra kita menyatakan bahwa mereka puas sekali karena fitur ini sangat membantu mereka. Kemudian pesan foto ini membantu mitra pengemudi menemukan customer-nya dengan melihat dari fotonya,” jelasnya.

Grab juga menciptakan Points of Interests (POI) sebagai lokasi penjemputan detail. Fitur ini memudahkan customer untuk menentukan titik penjemputan berdasarkan lokasi terbaru dan banyak digunakan. Grab telah menghadirkan lebih dari 1,8 juta POI dalam aplikasinya.

Sumber: Detik

Editor: Muhammad Bulkini

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Ditutup Menguat Seiring Membaiknya Kondisi Donald Trump
apahabarcom

Bank Kalsel

Setoran Haji di Bank Kalsel Syariah Melonjak Drastis, Tembus Rp15,6 M
apahabar.com

Ekbis

Sempat Perkasa Tiga Hari, Kini Rupiah Jadi Paling Buruk di Asia

Ekbis

Asosiasi Digital: UU Cipta Kerja Jangan Jadi Senjata Baru Investor Asing
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini TBA Turun, Berikut Pantauan Terbaru Harga Tiket Pesawat dari Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Saham di Wall Street Jatuh, Indeks Dow Jones Merosot 130,4 Poin
apahabar.com

Ekbis

Inflasi Kalsel 0,57 Persen, Banjarmasin Paling Rendah
apahabar.com

Ekbis

Tanpa Ongkir, Permintaan Gula Pasir di Pasar Daring Mulai Membeludak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com