Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 08:00 WIB

Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

TGB memilih Golkar, setelah sebelumnya sempat dilirik NasDem. Foto-detik.com

 

apahabar, JAKARTA – TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya berlabuh ke Partai Golkar. Di sana, dia diamanahi dua jabatan sekaligus; Koordinator Bidang Keummatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

TGB sebelumnya meroket bersama Partai Demokrat, kemudian dilirik NasDem, hingga akhirnya memilih partai berlambang pohon beringin itu.

Bergabungnya TGB ke Golkar diputuskan setelah rapat yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto.

“Keluarga Partai Golkar bergembira berkat hadirnya Pak TGB. Kemarin saat rapat pleno Partai Golkar menyetujui bahwa TGB menjadi salah satu pengurus DPP dan kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden,” ujar Airlangga di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

TGB memiliki beberapa alasan mengapa memilih Golkar. Salah satu alasannya ia menilai Golkar merupakan partai yang berlomba di jalan kebenaran.

“Pertama, bagi saya, membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar,” kata TGB dalam keterangannya, Jumat (21/12).

Kedua, TGB melihat Golkar berusaha mentransformasikan diri dengan merawat nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. TGB menuturkan, upaya yang dilakukan Golkar itu dibutuhkan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Ketiga, saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang, dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia,” papar TGB.

 Sumber. Detik.com

Editor: Muhammad Bulkini

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ditawari Kader Prabowo, Denny Indrayana Masih Pilih-Pilih
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjarbaru: Alasan PKS Beri Nilai Beda Dokter Halim
apahabar.com

Politik

Pelayanan Publik dan Pembangunan Infrastruktur Sampai ke ‘Buncu’ Jadi Program Ananda-Mushaffa Bagi Warga Pinggiran
apahabar.com

Politik

Pilkada Balangan, Golkar Usung Ansharuddin dan Noor Iswan
apahabar.com

Politik

KPU Tapin Ajak Jadi Relawan Demokrasi
apahabar.com

Politik

Sandiaga Akan Sampaikan Keluhan di Debat Malam Ini
apahabar.com

Politik

Caleg Demokrat Ponorogo Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Neni Menolak Copot Balihonya
apahabar.com

Politik

Optimalkan Pendapatan Banjarbaru, Iskandar dan Martinus Sepakat Permudah Perizinan Investasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com