Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

- Apahabar.com     Sabtu, 22 Desember 2018 - 08:00 WITA

Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

TGB memilih Golkar, setelah sebelumnya sempat dilirik NasDem. Foto-detik.com

 

apahabar, JAKARTA – TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya berlabuh ke Partai Golkar. Di sana, dia diamanahi dua jabatan sekaligus; Koordinator Bidang Keummatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

TGB sebelumnya meroket bersama Partai Demokrat, kemudian dilirik NasDem, hingga akhirnya memilih partai berlambang pohon beringin itu.

Bergabungnya TGB ke Golkar diputuskan setelah rapat yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto.

“Keluarga Partai Golkar bergembira berkat hadirnya Pak TGB. Kemarin saat rapat pleno Partai Golkar menyetujui bahwa TGB menjadi salah satu pengurus DPP dan kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden,” ujar Airlangga di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

TGB memiliki beberapa alasan mengapa memilih Golkar. Salah satu alasannya ia menilai Golkar merupakan partai yang berlomba di jalan kebenaran.

“Pertama, bagi saya, membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar,” kata TGB dalam keterangannya, Jumat (21/12).

Kedua, TGB melihat Golkar berusaha mentransformasikan diri dengan merawat nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. TGB menuturkan, upaya yang dilakukan Golkar itu dibutuhkan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Ketiga, saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang, dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia,” papar TGB.

 Sumber. Detik.com

Editor: Muhammad Bulkini

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Hadiri Pengajian Guru Muda di Tanbu, Cuncung Ajak Masyarakat Berpolitik dengan Santun
apahabar.com

Politik

H1 Pendaftaran Bapaslon Pilkada Kotabaru 2020 di KPU, Hanya Petugas Jaga Terlihat
apahabar.com

Politik

Ketika Alumnus Memandang Calon Pemimpin Indonesia
apahabar.com

Politik

Hasil Survei, SHM-MAR Ungguli ZR di Pilbup Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Terkenang Pesan WA Nadjmi, Darmawan Komit Lanjutkan Pencalonan
apahabar.com

Politik

Lawan Gizi Buruk, SHM-MAR Janjikan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Tanbu

Politik

Akan Digelar Saat Ramadan, PSU Tiga Kelurahan di Banjarmasin Masih Tunggu Kepastian
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Pendaftar Perdana di Partai Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com