Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Garuda Siapkan 110 Penerbangan Tambahan Jelang Libur Natal-Tahun Baru

- Apahabar.com Rabu, 19 Desember 2018 - 19:15 WIB

Garuda Siapkan 110 Penerbangan Tambahan Jelang Libur Natal-Tahun Baru

Ilustrasi Pesawat Garuda.Foto-tribunnews.com

apahabar.com, DENPASAR – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan 110 penerbangan tambahan keluar masuk Bali untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Jika ada kenaikan permintaan, kami siapkan dua alternatif seperti penambahan kapasitas atau kalau belum cukup, kami tambah frekuensi,” kata Pemimpin Regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Denpasar seperti dilansir dari Antara, Rabu (19/12).

Ia menjelaskan tambahan penerbangan itu yakni 55 penerbangan keluar Bali dan 55 penerbangan masuk Bali yang seluruhnya merupakan rute domestik.

Rute yang paling banyak dilayani pada penerbangan tambahan itu di antaranya Jakarta, Surabaya, Bandung dan Lombok.

Selain itu, tiga armada milik maskapai BUMN tersebut kapasitasnya akan dibuat lebih besar untuk mengakomodasi melonjaknya permintaan penumpang.

Jumlah keseluruhan penerbangan tambahan yang disiapkan itu meningkat sekitar 10 persen jika dibandingkan periode sama tahun lalu.

Khusus rute internasional juga banyak dilayani dari Bali di antaranya Singapura, Jepang, Australia, Korea Selatan, Hong Kong dan China. Untuk periode penerbangan tambahan itu berlaku mulai 21 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

“Bali sendiri merupakan destinasi utama yang empuk dan menjanjikan bagi semua maskapai penerbangan, termasuk Garuda Indonesia, karena Pulau Dewata merupakan daerah tujuan wisata andalan Tanah Air,” katanya.

Untuk itu, maskapai pelat merah tersebut juga menjadikan Bali, bersama dengan Jakarta sebagai “hub” atau penghubung utama lalu lintas penerbangan baik domestik dan internasional.

Seperti diketahui, lanjut dia, sekitar 40 persen dari total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui Bali sebagai pintu masuk utama.

Ia mengharapkan dijadikannya Bali sebagai “hub”, realisasi penumpang dan layanan kargo meningkat hingga mencapai sekitar 50 persen.

Baca Juga: Intip Dua Kapal Baru Pengangkut BBM Pertamina International Shipping

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ini Alasan Pemerintah Pilih Natuna untuk Observasi WNI dari Wuhan

Nasional

Ini Alasan Pemerintah Pilih Natuna untuk Observasi WNI dari Wuhan

Nasional

Tanggapi Kelompok yang Paksakan Khilafah di Indonesia, Wapres: Sadarkan, Mereka Salah Paham
apahabar.com

Nasional

Cekcok Anak Amien Rais-Pimpinan KPK di Pesawat, Polisi Buka Suara
apahabar.com

Nasional

Sebelum Tinjau Karhutla di Riau, Presiden Jokowi Salat Minta Hujan
apahabar.com

Nasional

Pernyataan Sandiaga Persekusi Nelayan Bikin Gaduh
apahabar.com

Nasional

Intip Respon Polda Jabar, Polwan Kirim Miras ke Mahasiswa Papua
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie, Bapak Teknologi Indonesia di Balik Kelahiran Telkomsel
apahabar.com

Nasional

Artis Tampan Jerry Lawalata Diciduk karena Dugaan Kasus Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com