Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Gempa 2,9 SR Guncang Konawe

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 02:24 WIB

Gempa 2,9 SR Guncang Konawe

Ilustrasi Gempa. Foto - Net

apahabar.com, KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan telah terjadi gempabumi tektonik mengguncang wilayah Konawe atau Barat Laut Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (4/12) tengah malam Wita.

Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia mengatakan hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa berkekuatan Magnetudo 2.9 terjadi pada pukul 22:12:15 wita.

“Titik koordinat pada episenter 3.84 LS-122.61 BT sekitar 13.5 Km Barat Laut Kendari, Sulawesi Tenggara dengan kedalaman 9 kilometer,” katanya.

Berdasarkan laporan masyarakat, tambahnya menunjukan bahwa dampak gempabumi berupa goncangan sedang dirasakan di wilayah Toronipa, Kabupaten Konawe dalam skala intensitas II MMI.

“Di daerah ini goncangan gempabumi dilaporkan dirasakan beberapa orang. Hasil koordinasi hingga saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut,” ujarnya.

Terkait dengan peristiwa gempabumi ini, hingga laporan ini disusun pada pukul 23:25 wita, belum terjadi aktivitas gempabumi susulan, masyarakat diimbau agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa.

“Ditinjau dari kedalamannya, gempabumi ini merupakan gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Lawanopo di wilayah Kendari-Sulawesi Tenggara,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

8.000 Orang Diprediksi Hadir pada Misa Natal di Gereja Katedral
apahabar.com

Nasional

Pelindo III Sediakan Belasan Ribu Tiket Gratis Mudik Lebaran, Begini Caranya
apahabar.com

Nasional

Kejati Minta Bantuan Kejagung Buru 34 DPO
apahabar.com

Nasional

Tanpa Tarif, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Dibuka Besok
Indonesia

Nasional

Bertambah 7.751, Covid-19 Indonesia Jadi 657.948 Kasus
apahabar.com

Nasional

Mengingat Kembali Perjuangan Pahlawan dari Brunei Darussalam
apahabar.com

Nasional

Pilu Pejuang Demokrasi di Kandangan: Tak Sempat Nikmati Uang Honor KPPS
Dangdut

Nasional

Korban Kecelakaan Beruntun, Seorang Personel Grup Dangdut Trio Macan Luka Berat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com