Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Gempa 2,9 SR Guncang Konawe

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 02:24 WIB

Gempa 2,9 SR Guncang Konawe

Ilustrasi Gempa. Foto - Net

apahabar.com, KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan telah terjadi gempabumi tektonik mengguncang wilayah Konawe atau Barat Laut Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (4/12) tengah malam Wita.

Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia mengatakan hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa berkekuatan Magnetudo 2.9 terjadi pada pukul 22:12:15 wita.

“Titik koordinat pada episenter 3.84 LS-122.61 BT sekitar 13.5 Km Barat Laut Kendari, Sulawesi Tenggara dengan kedalaman 9 kilometer,” katanya.

Berdasarkan laporan masyarakat, tambahnya menunjukan bahwa dampak gempabumi berupa goncangan sedang dirasakan di wilayah Toronipa, Kabupaten Konawe dalam skala intensitas II MMI.

“Di daerah ini goncangan gempabumi dilaporkan dirasakan beberapa orang. Hasil koordinasi hingga saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut,” ujarnya.

Terkait dengan peristiwa gempabumi ini, hingga laporan ini disusun pada pukul 23:25 wita, belum terjadi aktivitas gempabumi susulan, masyarakat diimbau agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa.

“Ditinjau dari kedalamannya, gempabumi ini merupakan gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Lawanopo di wilayah Kendari-Sulawesi Tenggara,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Firli Bahuri Enggan Jelaskan Isi Sidang Etik KPK
apahabar.com

Nasional

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Kiai Asep Saifuddin Kembangkan Pendidikan Inovatif
apahabar.com

Nasional

Pesan Acil dari Rantau: Serba Gratis Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul  
apahabar.com

Nasional

Rupiah Kemarin Terlemah Sekarang Terlemah Kedua
apahabar.com

Nasional

Soal CVR Lion Air, KNKT: Ada Kepanikan tapi Tak Ada Teriakan Allahu Akbar
apahabar.com

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Kegiatan Massal Boleh di Zona Tertentu
apahabar.com

Nasional

Kemlu Bantah Video Rizieq soal Arahan Menlu Menangkan Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com