Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 16:30 WIB

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis

BISNIS - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan bisnisnya. Foto-Reno Hastukrisnapati Widarto

apahabar.com, BOGOR – Sebagai anak presiden, Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya dan Kaesang Pangarep berbisnis tanpa membawa nama besar Joko Widodo (Jokowi). Mereka dituntut berbisnis secara mandiri.

“Dari dulu kan anak-anak Bapak nggak ada yang pakai nama belakang. Jadi saya Gibran Rakabuming, Kaesang juga Kaesang Pangarep, bukan Kaesang Widodo atau Kaesang Jokowi. Kita ini dituntut untuk menanggung nama sendiri, saya sebagai Gibran,” ujar Gibran kepada wartawan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Apalagi, baik Gibran dan Kaesang, memiliki usahanya masing-masing. Namun jika secara bisnis dan politik usaha mereka diuntungkan, Gibran menilai itu adalah bonus.

“Kalau nanti secara bisnis atau politik tetap kebawa nama bapak ya rezeki. Tapi kita selalu menonjolkan nama sendiri-sendiri bukan nama orang tua. Kita berdua membesarkan nama kami sendiri tanpa embel-embel orang tua meski orang pasti mengaitkan hal itu. Tapi itu kami anggap sebagai bonus. Kami berdua tetap kerja keras,” sebutnya.

Baca Juga : ‘Diserang’, Jokowi Tak Ambil Pusing

Gibran mengatakan, dia dan Kaesang ‘menang’ daripada Jokowi dalam dunia usaha karena memang memulai usaha sejak muda.”Menang itu karena lebih muda dari Bapak memulai bisnis. Saya di usia 23, Kaesang bahkan lebih muda lagi belum lulus,” akunya.

Putra sulung Jokowi ini berujar, yang namanya pengusaha itu sukses bukan karena aset, omzet atau jumlah pegawainya dan cabangnya. Cara kerja itu juga ditularkan ke Kaesang.

“Saya menularkannya ke Kaesang. Jadi kalau Kaesang lebih sukses dari saya berarti saya sukses juga. Misal anak saya Ethes bisa lebih sukses dari om-nya, Kaesang, berarti Kaesang juga sukses didik anaknya,” imbuh Gibran.

Baca Juga : Diguyur Hujan 3 Jam, 3  Desa di Bone Bolango Banjir

Sumber : Detiknews
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Aceh Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Subulussalam
apahabar.com

Nasional

Tentara Ngamuk di Thailand, Belasan Warga Tewas
apahabar.com

Nasional

Bawaslu Gandeng Facebook Awasi Medsos Selama Pilkada
apahabar.com

Nasional

Tembus 2.657 Kasus Hari Ini, Jokowi: Covid-19 Sudah Lampu Merah
apahabar.com

Nasional

Duh, Cekcok Antar Suami-Istri Bakar Mobil Angkot Sendiri
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Kalsel Urutan Empat Terbanyak Sumbang Kasus Baru Covid-19 di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk Jubir Penanganan Virus Korona
apahabar.com

Nasional

Hore! Pekerja Bakal Dapat Bantuan Rp 600.000/Bulan dari Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com