13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 16:30 WIB

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis

BISNIS - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan bisnisnya. Foto-Reno Hastukrisnapati Widarto

apahabar.com, BOGOR – Sebagai anak presiden, Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya dan Kaesang Pangarep berbisnis tanpa membawa nama besar Joko Widodo (Jokowi). Mereka dituntut berbisnis secara mandiri.

“Dari dulu kan anak-anak Bapak nggak ada yang pakai nama belakang. Jadi saya Gibran Rakabuming, Kaesang juga Kaesang Pangarep, bukan Kaesang Widodo atau Kaesang Jokowi. Kita ini dituntut untuk menanggung nama sendiri, saya sebagai Gibran,” ujar Gibran kepada wartawan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Apalagi, baik Gibran dan Kaesang, memiliki usahanya masing-masing. Namun jika secara bisnis dan politik usaha mereka diuntungkan, Gibran menilai itu adalah bonus.

“Kalau nanti secara bisnis atau politik tetap kebawa nama bapak ya rezeki. Tapi kita selalu menonjolkan nama sendiri-sendiri bukan nama orang tua. Kita berdua membesarkan nama kami sendiri tanpa embel-embel orang tua meski orang pasti mengaitkan hal itu. Tapi itu kami anggap sebagai bonus. Kami berdua tetap kerja keras,” sebutnya.

Baca Juga : ‘Diserang’, Jokowi Tak Ambil Pusing

Gibran mengatakan, dia dan Kaesang ‘menang’ daripada Jokowi dalam dunia usaha karena memang memulai usaha sejak muda.”Menang itu karena lebih muda dari Bapak memulai bisnis. Saya di usia 23, Kaesang bahkan lebih muda lagi belum lulus,” akunya.

Putra sulung Jokowi ini berujar, yang namanya pengusaha itu sukses bukan karena aset, omzet atau jumlah pegawainya dan cabangnya. Cara kerja itu juga ditularkan ke Kaesang.

“Saya menularkannya ke Kaesang. Jadi kalau Kaesang lebih sukses dari saya berarti saya sukses juga. Misal anak saya Ethes bisa lebih sukses dari om-nya, Kaesang, berarti Kaesang juga sukses didik anaknya,” imbuh Gibran.

Baca Juga : Diguyur Hujan 3 Jam, 3  Desa di Bone Bolango Banjir

Sumber : Detiknews
Editor : Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mengaku Demi Surga, Seorang Tahanan Potong Kelamin Sendiri
apahabar.com

Nasional

Data 3,5 Juta Rekening Penerima Subsidi Gaji Sudah Masuk
apahabar.com

Nasional

Pemalsu Dokumen Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara
apahabar.com

Nasional

PNS Silakan Cek Rekening, Gaji Ke-13 Cair Hari Ini
Banjir, Warga Jakarta Utara Paling Banyak yang Mengungsi

Nasional

Banjir, Warga Jakarta Utara Paling Banyak yang Mengungsi
apahabar.com

Nasional

PAN Berhentikan Ketua DPW Kalsel karena Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Nasional

Di Canberra, MHM Tegaskan Hipmi Siap Gandeng Pengusaha Australia
apahabar.com

Nasional

Kemenkes: Belum Ada Kasus Positif Corona di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com