Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain! Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas

Gol Fandi Eko Menangkan Persebaya atas PSIS

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 19:35 WIB

Gol Fandi Eko Menangkan Persebaya atas PSIS

Foto Fandi Eko Utoma. Foto-net

apahabar.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya menutup laga pamungkasnya di Gojek Liga 1 dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang, Sabtu (8/12).

Satu-satunya gol kemenangan tim Bajul Ijo dicetak Fandi Eko Utomo menit ke-56.
Tendangan kerasnya yang menyusur tanah dari dalam kotak penalti tak dapat dihalau Joko Ribowo yang sebelumnya berhasil memblol sepakan Rendy Irwan.

Baca Juga: Gagal ke Final, Barito U16 Bidik Peringkat Tiga Melawan Persija

Sejak wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniupkan peluit babak pertama, Persebaya mengambil inisiatif menyerang dan bertekad mencetak gol di menit-menit awal.

Masih lima menit berjalan, striker “Bajul Ijo”, David Da Silva nyaris menambah koleksi golnya, tapi tendangannya ke gawang yang sudah ditinggal kiper PSIS masih melebar.
Begitu juga serangan-serangan melalui kedua sayap Persebaya yang dimotori Irfan Jaya di kanan dan Oktafianus Fernando di kiri, berkali-kali upaya keduanya gagal menggetarkan jala PSIS.

Hingga 45 menit babak pertama, Persebaya secara statistik memiliki delapan tendangan mengarah ke gawang, sedangkan tamunya hanya memiliki sekali peluang yang menuju gawang Miswar Saputra.

Di awal babak kedua, permainan anak asuh Djadjang Nurdjaman tersebut tidak jauh berbeda, yakni mengambil inisiatif menyerang dan mengurung pertahanan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Hasilnya, sebelas menit babak kedua berjalan, gelandang serang Persebaya Fandi Eko Utomo membuat 50 ribu suporter di stadion bersorak-sorai setelah menggetarkan jala Joko Ribowo.

Diawali umpan terobosan Irfan Jaya ke dalam kotak penalti PSIS, Rendy Irwan yang dikawal ketat mampu menyepak keras bola mengarah ke gawang yang masih diblok kiper, tapi bola pantul malah mengarah ke Fandi Eko Utomo yang berdiri bebas di mulut gawang.

Tanpa dikontrol, putra legenda hidup Persebaya Yusuf Ekodono tersebut menendang keras ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper meski sudah berusaha menjangkau bola.

Usai gol tersebut, Persebaya tak mengendorkan serangan, bahkan berkali-kali David Da Silva yang sangat berambisi mencetak gol di laga terakhirnya kali ini tetap gagal menyarangkan si kulit bundar.

PSIS Semarang nyaris tanpa peluang, hanya sekali kiper Miswar Saputra menangkap bola hasil tendangan bebas Bruno Silva dari depan kotak penalti Persebaya.

Gol tunggal Fandi Eko Utomo menjadikan Persebaya untuk sementara berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 50 poin hasil 14 kemenangan, delapan imbang dan 12 menderita kekalahan.

Sementara itu, PSIS Semarang tetap berada di peringkat sembilan dengan capaian 46 poin hasil 13 kali menang, tujuh seri dan 14 kali menelahan kekalahan.

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Di balik ‘Mahalnya’ Harga Tiket Timnas Indonesia
apahabar.com

Sport

Alasan Kuat Messi Gabung Inter Milan Bukan Juventus
apahabar.com

Sport

Jelang Hadapi Persib, Yacob dan Riyandi Kembali Bergabung
apahabar.com

Sport

Resmi Tangani Barca, Ronald Koeman Siap Kembalikan Wibawa Messi dkk
apahabar.com

Sport

Hadapi Porprov 2021, FPTI Tanbu Buka Perekrutan Atlet
apahabar.com

Sport

PSIS vs Barito 0-0, Yunan Helmi Dapat Bernafas Lega
apahabar.com

Sport

Jacksen Sudah Tak Sabar, Berikut Jadwal Terbaru Barito Putera di Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Penasaran Soto Banjar, Yakob Sayuri Juga Rindu Kuliner Papeda Khas Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com