Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta

Gubernur Ajak Gali Potensi Wisata Lokal Di Kaltim

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 08:00 WITA

Gubernur Ajak Gali Potensi Wisata Lokal Di Kaltim

Foto - Bontangkota.go.id

apahabar.com, BONTANG – Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan perhelatan Festival Kuliner Gebyar Pemuda Kota Bontang yang diselenggarakan di Bontang Kuala bisa menjadi salah satu tujuan wisata (destinasi) Kota Bontang.

“Festival kuliner gebyar pemuda Kota Bontang menjadi momentum yang berharga untuk kebangkitan dan kemajuan pariwisata serta menyukseskan tahun kunjungan wisata di Kaltim 2018 atau Visit Kaltim Years 2018,” kata Isran di Bontang Kuala, Kota Bontang, belum lama ini.

Isran Noor mengatakan pasca minyak dan gas (migas) Pemprov Kaltim telah sepakat untuk terus mengembangkan sektor pariwisata.

Caranya, dengan melakukan terobosan dan inovasi terhadap obyek wisata yang ada melalui berbagai kegiatan yang ramah lingkungan seperti yang dilaksanakanan di Kota Taman itu: festival kuliner di Bontang Kuala.

“Kita berharap festival kuliner dalam rangka HUT ke-19 tahun Kota Bontang 2018 bisa menjadi agenda tetap setiap tahunnya untuk menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Isran Noor juga meminta kepada semua pemangku kepentingan mulai dari maskapai penerbangan, perhotelan, restoran dan semua pihak terkait dengan sektor pariwisata dapat meningkatkan kualitas pelayananya dengan baik, termasuk pembenahan sarana dan prasarana obyek wisata di daerah.

“Festival kuliner maupun Bontang City Carnaval (BCC) sangat besar peranannya untuk menggairahkan dan membangkitkan kesenian dan kebudayaan lokal yang merupakan modal dasar kebudayaan dan jati diri sebuah etnik, sebuah bangsa, sebuah suku dan daerah.

“Penyelenggaraan sebuah festival jangan berhenti setelah pelaksanaannya, tetapi harus ada aktivitas-aktivitas pasca festival termasuk transaksi ekonomi yang terjadi setelahnya, sehingga berimbas pada peningkatan perekoniman dan kesejahteraan masyarakat,” pesan Isran Noor

Reporter: Humas Pemprov Kaltim
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Jaga Daya Tahan Tubuh, Perlukah Minum Vitamin C 1000 Mg?
apahabar.com

Tak Berkategori

Disdik Janji Awasi Siswa yang Masuk PPDB Jalur Prestasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Polres HSS Peringati HPSN di TPA Sungai Raya
apahabar.com

Tak Berkategori

Kabar Penemuan Vaksin Covid-19 Dorong Penguatan Rupiah

Tak Berkategori

Pengamat: Penonaktifan Wakil Bupati Tabalong Tidak Etis
apahabar.com

Tak Berkategori

Masakan Nasional Jadi Menu Baru Rumah Sambal Acan Raja Banjar
Bill Gates

Tak Berkategori

Simak Ramalan Bill Gates Soal Pandemi di 2021
Pengidap Covid-19

Tak Berkategori

Pengidap Covid-19 Sembuh Capai 94,89 Persen, Banjarbaru Zona Kuning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com