Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Gubernur Ajak Gali Potensi Wisata Lokal Di Kaltim

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 08:00 WIB

Gubernur Ajak Gali Potensi Wisata Lokal Di Kaltim

Foto - Bontangkota.go.id

apahabar.com, BONTANG – Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan perhelatan Festival Kuliner Gebyar Pemuda Kota Bontang yang diselenggarakan di Bontang Kuala bisa menjadi salah satu tujuan wisata (destinasi) Kota Bontang.

“Festival kuliner gebyar pemuda Kota Bontang menjadi momentum yang berharga untuk kebangkitan dan kemajuan pariwisata serta menyukseskan tahun kunjungan wisata di Kaltim 2018 atau Visit Kaltim Years 2018,” kata Isran di Bontang Kuala, Kota Bontang, belum lama ini.

Isran Noor mengatakan pasca minyak dan gas (migas) Pemprov Kaltim telah sepakat untuk terus mengembangkan sektor pariwisata.

Caranya, dengan melakukan terobosan dan inovasi terhadap obyek wisata yang ada melalui berbagai kegiatan yang ramah lingkungan seperti yang dilaksanakanan di Kota Taman itu: festival kuliner di Bontang Kuala.

“Kita berharap festival kuliner dalam rangka HUT ke-19 tahun Kota Bontang 2018 bisa menjadi agenda tetap setiap tahunnya untuk menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Isran Noor juga meminta kepada semua pemangku kepentingan mulai dari maskapai penerbangan, perhotelan, restoran dan semua pihak terkait dengan sektor pariwisata dapat meningkatkan kualitas pelayananya dengan baik, termasuk pembenahan sarana dan prasarana obyek wisata di daerah.

“Festival kuliner maupun Bontang City Carnaval (BCC) sangat besar peranannya untuk menggairahkan dan membangkitkan kesenian dan kebudayaan lokal yang merupakan modal dasar kebudayaan dan jati diri sebuah etnik, sebuah bangsa, sebuah suku dan daerah.

“Penyelenggaraan sebuah festival jangan berhenti setelah pelaksanaannya, tetapi harus ada aktivitas-aktivitas pasca festival termasuk transaksi ekonomi yang terjadi setelahnya, sehingga berimbas pada peningkatan perekoniman dan kesejahteraan masyarakat,” pesan Isran Noor

Reporter: Humas Pemprov Kaltim
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kabupaten Termuda di Kaltim Hijau, Balikpapan Merah
apahabar.com

Kaltim

Bupati Penajam: Jangan Ada Lagi Masyarakat Ditolak BPJS
apahabar.com

Kaltim

Festival Nondoi 2019 PPU, Bupati AGM: Lestarikan Budaya Paser
apahabar.com

Kaltim

Pemilu Serentak 2019, Gubernur: Kaltim Masuk Zona Hijau
apahabar.com

Kaltim

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Jelang Natura, Gubernur Kaltim: Tarif Angkutan Udara Jangan Memberatkan
apahabar.com

Kaltim

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Miliki Stok Karbon 4,5 Juta Hektare
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com