Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Gubernur Kalteng Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 01:13 WIB

Gubernur Kalteng Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor

Ilustrasi Guru Honor. Foto - radarlombok.co.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku akan terus berkomitmen menyediakan anggaran, untuk membantu kabupaten/kota dalam menyejahterakan para guru honor yang ada di provinsi itu.

Penyediaan anggaran tersebut untuk membantu kabupaten/kota menaikkan gaji ataupun insentif para guru honorer, kata Sugianto saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Rabu (5/12).

“Bukan hanya guru honorer SD, SMP dan SMA yang perlu diperhatikan, tapi juga PAUD. Masih banyak guru honorer PAUD yang mendapatkan gaji atau insentif sangat kecil. Kesejahteraan guru, khususnya yang honorer memang menjadi komitmen saya,” ucapnya.

Selain menyediakan anggaran membantu 14 kabupaten/kota di Kalteng pada 2019 mendatang juga akan berupaya menaikkan gaji atau insentif para guru honorer yang mengajar di SMA sederajat.

Menurut Sugianto, memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan bukan sekedar melengkapi sarana dan prasarana, tapi para tenaga pengajar perlu mendapatkan perhatian serius, khususnya dalam hal kesejahteraan.

“Saya sudah melakukan upaya, agar guru honorer ini kita perhatikan. Makanya kemarin, guru-guru honorer di SMA bisa dinaikan insentifnya. Jadi, semua ini diperhatikan apalagi itu berkaitan dengan pendidikan dan kesejahteraan,” kata dia.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu berharap, Bupati/Wali Kota se-Kalteng bisa melakukan berbagai terobosan, guna meningkatkan pembangunan pendidikan di wilayahnya masing-masing.

“Saya ingin ada komitmen dan inovasi dari kabupaten/kota, agar setiap tahun ada peningkatan insentif yang diterima guru honorer. Saya yakin kita bisa merealisasikannya,” demikian Sugianto.

Sumber : Antara

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar..com

Kalteng

Sejak Positif Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Ngaku Tidak Pernah Berinteraksi
apahabar.com

Kalteng

Jadi Wakil Menteri LHK, Gubernur Harapkan Alue Dohong Bisa Bantu Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Menuju Pilgub Kalteng 2020, Sugianto-Edy dan Ben-Ujang Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSDS Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Disebut Kurang Tenaga, Proyek Food Estate Cukup lewat Intervensi TNI?
apahabar.com

Kalteng

Jokowi Dijadwalkan Tinjau Irigasi Rawa di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Musrenbangdes di Wilayah Kapuas Timur Kalteng Resmi Dimulai
apahabar.com

Kalteng

Catat, Ini Permintaan Pemkot ke Perguruan Tinggi Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Kembali Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com