Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Gubernur Kalteng Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 01:13 WIB

Gubernur Kalteng Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor

Ilustrasi Guru Honor. Foto - radarlombok.co.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku akan terus berkomitmen menyediakan anggaran, untuk membantu kabupaten/kota dalam menyejahterakan para guru honor yang ada di provinsi itu.

Penyediaan anggaran tersebut untuk membantu kabupaten/kota menaikkan gaji ataupun insentif para guru honorer, kata Sugianto saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Rabu (5/12).

“Bukan hanya guru honorer SD, SMP dan SMA yang perlu diperhatikan, tapi juga PAUD. Masih banyak guru honorer PAUD yang mendapatkan gaji atau insentif sangat kecil. Kesejahteraan guru, khususnya yang honorer memang menjadi komitmen saya,” ucapnya.

Selain menyediakan anggaran membantu 14 kabupaten/kota di Kalteng pada 2019 mendatang juga akan berupaya menaikkan gaji atau insentif para guru honorer yang mengajar di SMA sederajat.

Menurut Sugianto, memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan bukan sekedar melengkapi sarana dan prasarana, tapi para tenaga pengajar perlu mendapatkan perhatian serius, khususnya dalam hal kesejahteraan.

“Saya sudah melakukan upaya, agar guru honorer ini kita perhatikan. Makanya kemarin, guru-guru honorer di SMA bisa dinaikan insentifnya. Jadi, semua ini diperhatikan apalagi itu berkaitan dengan pendidikan dan kesejahteraan,” kata dia.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu berharap, Bupati/Wali Kota se-Kalteng bisa melakukan berbagai terobosan, guna meningkatkan pembangunan pendidikan di wilayahnya masing-masing.

“Saya ingin ada komitmen dan inovasi dari kabupaten/kota, agar setiap tahun ada peningkatan insentif yang diterima guru honorer. Saya yakin kita bisa merealisasikannya,” demikian Sugianto.

Sumber : Antara

Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Peduli Sesama, Pengusaha Muda Ini Bagikan Masker dan Sembako
apahabar.com

Kalteng

Padi yang Ditanam Warga Binaan Rutan Kuala Kapuas Kalteng Akhirnya Dipanen
apahabar.com

Kalteng

Wanita Berbobot 350 Kg, Fairid Naparin : Kita akan Bantu agar Kembali Sehat
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020, Ketua FKUB Kapuas: Tingkatkan Toleransi
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Kantor Polsek Basarang Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Takut Dicerai, Istri di Pangkalan Bun Rela Anak Digagahi Suami
Jaring Ikan, Warga Kobar Kalteng Temukan Pistol Revolver

Kalteng

Jaring Ikan, Warga Kobar Kalteng Temukan Pistol Revolver
apahabar.com

Kalteng

Beraksi di Warung, Resedivis Curat Kapuas Diringkus Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com