Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Gubernur Kalteng Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 01:13 WIB

Gubernur Kalteng Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor

Ilustrasi Guru Honor. Foto - radarlombok.co.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku akan terus berkomitmen menyediakan anggaran, untuk membantu kabupaten/kota dalam menyejahterakan para guru honor yang ada di provinsi itu.

Penyediaan anggaran tersebut untuk membantu kabupaten/kota menaikkan gaji ataupun insentif para guru honorer, kata Sugianto saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Rabu (5/12).

“Bukan hanya guru honorer SD, SMP dan SMA yang perlu diperhatikan, tapi juga PAUD. Masih banyak guru honorer PAUD yang mendapatkan gaji atau insentif sangat kecil. Kesejahteraan guru, khususnya yang honorer memang menjadi komitmen saya,” ucapnya.

Selain menyediakan anggaran membantu 14 kabupaten/kota di Kalteng pada 2019 mendatang juga akan berupaya menaikkan gaji atau insentif para guru honorer yang mengajar di SMA sederajat.

Menurut Sugianto, memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan bukan sekedar melengkapi sarana dan prasarana, tapi para tenaga pengajar perlu mendapatkan perhatian serius, khususnya dalam hal kesejahteraan.

“Saya sudah melakukan upaya, agar guru honorer ini kita perhatikan. Makanya kemarin, guru-guru honorer di SMA bisa dinaikan insentifnya. Jadi, semua ini diperhatikan apalagi itu berkaitan dengan pendidikan dan kesejahteraan,” kata dia.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu berharap, Bupati/Wali Kota se-Kalteng bisa melakukan berbagai terobosan, guna meningkatkan pembangunan pendidikan di wilayahnya masing-masing.

“Saya ingin ada komitmen dan inovasi dari kabupaten/kota, agar setiap tahun ada peningkatan insentif yang diterima guru honorer. Saya yakin kita bisa merealisasikannya,” demikian Sugianto.

Sumber : Antara

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Imbau Kepala Daerah Tak Bepergian Selama Kabut Asap
apahabar.com

Kalteng

Antisipasi Pemindahan Ibu Kota RI, KSAU Tinjau Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Polres Barut Amankan 5 Pembakar Lahan
Harga Cabai

Kalteng

Harga Cabai di Kapuas Ikutan Meroket
apahabar.com

Kalteng

Diduga Berniat Curi Listrik, Instalatur Tewas Tersetrum
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 4 Orang, Semuanya dari Kecamatan Selat
apahabar.com

Kalteng

Bangun Sanitasi di 36 Desa, Dinas PUPRPKP Kapuas Siapkan 2.300 Tangki Septik
apahabar.com

Kalteng

Tracking Covid-19 Barito Utara Kalteng, 21 Orang Reaktif di 3 Instansi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com