Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

- Apahabar.com Kamis, 27 Desember 2018 - 12:33 WIB

Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

Air Terjun Haratai di Loksado, Hulu Sungai Selatan. Foto-wisatawanhore.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Loksado menjadi destinasi wisata alam yang masih diminati wisatawan. Hal ini dikuatkan dengan tercatatnya 261.422 wisatawan yang datang ke Loksado dari Januari hingga November 2018.

Data Bidang Destinasi Wisata Disporabudpar HSS menyebutkan, angka 261.442 orang pengunjung belum termasuk wisatawan di bulan Desember. Kendati begitu, jumlah tersebut sudah mengalahkan jumlah wisatawan di tahun 2017, yang hanya terhitung 243.305.

“Di hari pertama cuti bersama, Loksado banyak dikunjungi orang,” ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), M Arlian Syahrial.

M Arliyan melanjutkan, kawasan Loksado sudah dikenal wisatawan lokal maupun manca negara. Sehingga, wajar jika Loksado menjadi tempat yang banyak dikunjungi banyak orang.

“Sampai sekarang, banyak orang menjadikan Loksado sebagai tempat liburan. Dan ini akan kita pertahanan terus ke depan,” ujarnya pada apahabar.com, Kamis (27/12) pagi.

Baca Juga: Liburan ke Anyer Naik Pikap Bakal Ditilang Polisi

Sebagai tempat wisata, Loksado yang ada di Hulu Sungai Selatan menyajikan indahnya panorama asri Pegunungan Meratus. Di sana juga terdapat beberapa air terjun yang memanjakan mata, Pemandian air panas alami yang cocok untuk beristirahat dari kepenatan selama bekerja, dan wisata susur Sungai Amandit dengan rakit bambu (Bamboo Rafting) bagi wisatawan yang mau uji ketangkasan.

Uji ketangkasan menyusuri Sungai Amandit yang berliku sekaligus berbatu kerap menjadi pilihan wisawatan muda, seperti para pelajar yang mengisi hari libur sekolah.

Seorang pelajar dari Kota Kandangan bernama Irfan, mengaku lebih tertarik menyusuri Sungai Amandit di Loksado dengan rakit bambu. Dia dan teman-temannya menyiapkan rakit bambu yang dibawa menggunakan truk.

“Saya berangkat bersama 5 orang teman. Kami sudah menyiapkan segala perlengkapan untuk menyusuri sungai amandit dengan rakit bambu,” jelas Irfan.

Baca Juga: BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

Reporter: Nasrullah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Salat Id di Banjarmasin, Satu Kelurahan Dibolehkan?
apahabar.com

Tak Berkategori

Berwisata Tubing Trip di Desa Alat Hantakan Bisa Dapat Durian Gratis
apahabar.com

Tak Berkategori

Kunjungi Benua Anyar, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu-Arifin Disambut Lantunan Shalawat
apahabar.com

Tak Berkategori

Berdiri 2012, Nasib Unit Pengolahan Ikan Batola Kini

Tak Berkategori

Terkuak, Positif Covid-19 di Pasar Antasari Tak Hanya Satu

Tak Berkategori

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 Sesi FP1 dan FP2, Live Streaming Fox Sport, Peluang Rossi?
apahabar.com

Tak Berkategori

LIA dan Pemprov NTB Upayakan Peningkatan Wisata Pasca Gempa Lombok
apahabar.com

Tak Berkategori

Catat! Disetujui Menkes, Banjarmasin Berlakukan PSBB 1 Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com