Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban Tarif PCR Sudah Turun, Maskapai Penerbangan di Kalsel Masih Menjerit

Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

- Apahabar.com     Kamis, 27 Desember 2018 - 12:33 WITA

Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

Air Terjun Haratai di Loksado, Hulu Sungai Selatan. Foto-wisatawanhore.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Loksado menjadi destinasi wisata alam yang masih diminati wisatawan. Hal ini dikuatkan dengan tercatatnya 261.422 wisatawan yang datang ke Loksado dari Januari hingga November 2018.

Data Bidang Destinasi Wisata Disporabudpar HSS menyebutkan, angka 261.442 orang pengunjung belum termasuk wisatawan di bulan Desember. Kendati begitu, jumlah tersebut sudah mengalahkan jumlah wisatawan di tahun 2017, yang hanya terhitung 243.305.

“Di hari pertama cuti bersama, Loksado banyak dikunjungi orang,” ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), M Arlian Syahrial.

M Arliyan melanjutkan, kawasan Loksado sudah dikenal wisatawan lokal maupun manca negara. Sehingga, wajar jika Loksado menjadi tempat yang banyak dikunjungi banyak orang.

“Sampai sekarang, banyak orang menjadikan Loksado sebagai tempat liburan. Dan ini akan kita pertahanan terus ke depan,” ujarnya pada apahabar.com, Kamis (27/12) pagi.

Baca Juga: Liburan ke Anyer Naik Pikap Bakal Ditilang Polisi

Sebagai tempat wisata, Loksado yang ada di Hulu Sungai Selatan menyajikan indahnya panorama asri Pegunungan Meratus. Di sana juga terdapat beberapa air terjun yang memanjakan mata, Pemandian air panas alami yang cocok untuk beristirahat dari kepenatan selama bekerja, dan wisata susur Sungai Amandit dengan rakit bambu (Bamboo Rafting) bagi wisatawan yang mau uji ketangkasan.

Uji ketangkasan menyusuri Sungai Amandit yang berliku sekaligus berbatu kerap menjadi pilihan wisawatan muda, seperti para pelajar yang mengisi hari libur sekolah.

Seorang pelajar dari Kota Kandangan bernama Irfan, mengaku lebih tertarik menyusuri Sungai Amandit di Loksado dengan rakit bambu. Dia dan teman-temannya menyiapkan rakit bambu yang dibawa menggunakan truk.

“Saya berangkat bersama 5 orang teman. Kami sudah menyiapkan segala perlengkapan untuk menyusuri sungai amandit dengan rakit bambu,” jelas Irfan.

Baca Juga: BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

Reporter: Nasrullah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

FIFA

Tak Berkategori

Duh, FIFA Tunda Piala Dunia U-20 di Indonesia, Bagaimana Nasib Persiapan Selama ini?
apahabar.com

Tak Berkategori

Tak Umbar Janji Soal Lapangan Pekerjaan, SHM-MAR Prioritaskan Sektor Pendidikan

Tak Berkategori

Raffi Ahmad Dihadiahi Nagita Vespa 1955, Jangan Tanya Harganya

Tak Berkategori

Rangkaian HUT ke-76 TNI, Kodim 1022/Tanah Bumbu Tabur Bunga di TMP Mattone Pagatan
Kotabaru

Tak Berkategori

Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan
apahabar.com

Tak Berkategori

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat
Mahfud MD

Tak Berkategori

Mahfud MD: Kajian UU ITE Perlu Waktu Dua Bulan
apahabar.com

Tak Berkategori

Obati Kerinduan Pelari, Nestle Hadirkan MILO Indonesia Virtual Run
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com