Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar di Km 38 Martapura

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 18:37 WIB

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar di Km 38 Martapura

Pohon Tumbang di jalan A Yani KM 38 Martapura menyebabkan pohon besar tumbang Senin (31/12) sore.foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, MARTAPURA – Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Banjar, Senin (31/12) sore, membuat sebuah pohon besar roboh di Jalan A Yani Km 38 Martapura. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Meski demikian Jalan A Yani yang menuju ke daerah Hulu Sungai dan arah sebaliknya macet. Kemacetan diperkirakan sampai satu Kilometer.

Pengguna jalan dari arah Banjarbaru menuju Hulu Sungai diarahkan ke Jalan Mantri Empat Martapura. Sedangkan dari arah Hulu Sungai menuju Banjarbaru diarahkan ke Jalan Sekumpul Martapura.

Baca Juga: Penghuni LP Kandangan Terus Dibina

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita, akibat hujan disertai angin kencang. Berdasarkan data kami, tidak terdapat korban jiwa atas kejadian ini. Karena saat itu jalan sedang sepi,” ungkap Anggota PMI Banjar, Ainuddin kepada Wartawan Apahabar.com.

Dia menjelaskan, Pohon Trembesi yang roboh ini diperkirakan sudah berumur lebih dari 20 tahun. Sehingga mudah roboh saat tertiup angin kencang.

Pihaknya saat ini bersama belasan personel emergency Martapura dan anggota kepolisian, sudah mulai membersihkan batang pohon yang tumbang. Sampai berita ini diturunkan evakuasi masih dilakukan.

Sedangkan BPBD Banjar tidak terlihat di lokasi. Setelah di konfirmasi Kepala BPBD Kabupaten Banjar, M. Irwan Kumar mengakui jika pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut.

“Ketika ada Bencana kami akan selalu siap siaga terutama laporan dari masyarakat, tetapi untuk yang hari ini tidak ada laporan kepada kami,” kata Irwan

Irwan juga mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, PMI serta pihak yang terkait, ketika ada bencana langsung cepat tanggap.

“BPBD Banjar siap meminjamkan alat untuk melakukan evakuasi ketika tim yang sudah di lapangan kekurangan alat, serta anggota akan terjun juga kelapangan,” pungkasnya.

Baca Juga: Harga Ayam Naik, di Tapin Hingga Rp40 ribu

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Banjar Tolak PSBB, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Barabai Berkabut, BPJS Bagi-Bagi Masker

Kalsel

Masjid Terkecil di Kalsel Turut Berbenah Sambut Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Tiket Pesawat Mahal, Ribuan Pemudik Berangkat dari Terminal Pal 6
apahabar.com

Kalsel

Cerita Pilu Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi Wamen PUPR RI, Plt Gubernur Kalsel Inginkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur
apahabar.com

Kalsel

Malam Selikur Ramadan, Umat Islam Padati Taman Kamboja
apahabar.com

Kalsel

Guru Honorer di Kalsel Digaji Rp2,3 Juta, IGI: Sebuah Keniscayaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com