Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman

Ibnu Sina: Masalah Sampah di Banjarmasin Sudah Teratasi

- Apahabar.com Minggu, 23 Desember 2018 - 13:04 WIB

Ibnu Sina: Masalah Sampah di Banjarmasin Sudah Teratasi

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, beserta SKPD lainnya berfoto bersama satgas kebersihan Kota Banjarmasin.Foto -apahabar.com/Eddy Andriyanto

apakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama PDAM Bandarmasih dan Dinas LH meresmikan Forum Satgas Kebersihan Kota Banjarmasin, yang dilanjutkan dengan penyerahan baju seragam kepada seluruh anggota yang berjumlah 500 orang.

Penyerahan tersebut dilakukan di Taman Siring 0 Kilometer Jalan Jendral Sudirman, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Minggu (23/12) pukul 09.00 Wita. Sedangkan prosesi penyerahan itu sendiri dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Selain seragam baru, Ibnu Sina juga turut menyerahkan peralatan baru dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel. Selain itu turut juga diserahkan 25 unit Jukung Sampah untuk lima kecamatan dari Dinas LH Kota Banjarmasin.

“Semoga Kebersihan Kota Banjarmasin tetap terjaga di bawah pengawasan Satgas Kebersihan ini. Artinya, kebersihan dan keindahan kota diharapkan bisa terus meningkat. Tak hanya saat tahap penilaian Adipura saja,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina kepada Wartawan Apahabar.com, Minggu (23/12/2018).

Ibnu Sina meyakini, Satgas Kebersihan itu akan meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena selain mengawasi, satgas akan mengajak masyarakat luas aktif menjaga kebersihan lingkungan.

“Diharapkan dengan adanya peresmian ini, para Satgas dapat mengoptimalkan kinerjanya. Selain itu, Satgas ini diharapkan juga dapat membangkitkan kesedaran masyarakat agar agar merasa bertanggungjawab secara moril terhadap sampah sendiri,” harap Ibnu.

Ibnu mengakui, permasalahan persampahan di kota Banjarmasin sudah mulai bagus. Pasalnya akhir tahun dan awal tahun yang kerap kali dipermasalahkan oleh masyarakat sudah bisa teratasi.

Baca Juga: 120 Personil Sat Brimob Polda Kalsel Ikut Pengamanan di Papua

“Seperti sampah kiriman yang beberapa hari lalu menumpuk di bawah jembatan Pasar Lama dan Antasari misalnya. Saya harap dengan adanya seragam baru dan peralatan ini, satgas lebih giat dan ikut mendukung dalam mewujudkan ‘Banjarmasin Baiman’, Barasih wan nyaman,” pungkasnya.

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Esok, Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak
apahabar.com

Kalsel

Pasar Sentra Antasari Geger, Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Mulut Berbusa
Covid-19

Kalsel

7 Lagi Warga Kotabaru Positif Covid-19, 9 Orang Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Dua Kepala Desa di Balangan Gelar Aksi Pencegahan Penularan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kemenpan RB Evaluasi Kabupaten Banjar, Pemkab akan Bangun Mall Publik
Pertamina

Kalsel

Resmi, Pemkab HST Keluarkan Larangan Penggunaan Elpiji 3 Kg Bagi Kalangan Tertentu
apahabar.com

Kalsel

Kurva Covid-19 Terus Naik, Kalsel Tambah 60 Pasien Positif Hari Ini
Kebakaran

Kalsel

Minggu Dini Hari, Kebakaran Landa Jalan Pulau Laut Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com