Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

IMAKA Kalsel Lantik 9 Anggota Baru Asal Kepulauan

- Apahabar.com     Minggu, 30 Desember 2018 - 21:16 WITA

IMAKA Kalsel Lantik 9 Anggota Baru Asal Kepulauan

Ketua dewan pembina Imaka Kalsel, Mathari S. Ag (kanan) menyerahkan kartu keanggotaan anggota baru, Minggu (30/12).apahabar.com/eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Ikatan Mahasiswa Kangean (IMAKA) Kalimantan Selatan menggelar pelantikan anggota baru sekaligus pembekalan di rumah makan Sambal Acan Jalan RE Martadinata Banjarmasin, Minggu (30/12) sore.

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pembina IMAKA Kalsel itu, lantik sembilan anggota baru yang merupakan para mahasiswa baru asal kepulauan Sumenep.

Atas pelantikan ini, diharapkan kedepannya seluruh anggota dapat bersama-sama berusaha membesarkan IMAKA Kalsel menuju kejayaan di masa depan.

Ketua dewan pembina IMAKA Kalsel, Mathari, S. Ag Pada kesempatan itu berharap agar seluruh anggota yang baru saja dilantik untuk menjaga dan menjalankan tujuan utama didirikannya organisasi IMAKA.

“Anggota IMAKA ini adalah para mahasiswa yang tidak menutup kemungkinan akan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat kepulauan Sumenep,” ujar Mathari kepada awak media di Banjarmasin.

Baca Juga: Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

Politikus partai PKS Banjarmasin itu mengaku, tujuan awal pendirian organisasi kemahasiswaan asal kepulauan di Kalimantan Selatan ini adalah untuk menyatukan seluruh mahasiswa asal kepulauan. Karena awalnya anggota IMAKA ini tidak saling kenal satu dengan yang lainnya.

“Dan yang lebih penting, kedepannya saya berharap para mahasiswa ini punya semangat yang kuat agar bisa bersaing dengan organisasi kemahasiswaan lainnya. Bahkan saat ini mereka punya program ingin berkolaborasi dengan orda-orda lainnya asal kepulauan untuk bersama memajukan bangsa ini kedepannya,” tutur anggota DPRD kota Banjarmasin tersebut.

Oleh karena itu, Mathari berharap setelah mengikuti kegiatan ini. Dapat menumbuhkan semangat untuk memikat kreativitas serta juga inspiratif dalam berbagai aspek kehidupan yang akan dijalani oleh seluruh anggota IMAKA Kalsel.

Ditempat yang sama, Abdul Hamid, selaku ketua umum IMAKA Kalsel, memastikan pihaknya akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk Banjarmasin dan kepulauan.

Ia pun berharap kepada seluruh anggota agar bisa berproses dengan sungguh-sungguh selama kaderisasi berlangsung.

“Masuknya 9 anggota baru ini tentu berpotensi  menjadi tenaga baru bagi IMAKA Kalsel untuk lebih mengembangkan dan menambah jumlah kader dari berbagai kampus-kampus yang ada di Kalimantan Selatan,” pungkas Hamid.

Untuk diketahui, IMAKA Kalsel sebagai satu satunya organisasi kemahasiswaan asal kepulauan yang ada di Kalimantan Selatan. Awal terbentuknya organisasi ini pada tahun 2018. Kini telah mencatat hingga 50 anggota.

Reporter : Eddy Andriyanto
Reporter : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ibnu Sina Lepas Peserta Touring Borneo Lintas 3 Negara

Kalsel

Ibnu Sina Lepas Peserta Touring Borneo Lintas 3 Negara
apahabar.com

Kalsel

Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Kalsel Melonjak Tajam.!
Covid-19

Kalsel

Melonjak Lagi, 10 Warga Kotabaru Positif Terpapar Covid-19
hentakan

Kalsel

Temuan Mayat Bayi di Sungai Hantakan HST Dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Kedatangan Jenazah Guru Zuhdi, Pengurus Masjid Siapkan Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Bhabinkamtibmas Desa Ranggang Ingatkan Protokol Kesehatan pada Warga
apahabar.com

Kalsel

Gegara Pandemi, Banyak Pasangan Tunda Nikah di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dikawal Polisi, KPU Batola Terima Surat Suara Pilgub Kalsel 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com