Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

IMAKA Kalsel Lantik 9 Anggota Baru Asal Kepulauan

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 21:16 WIB

IMAKA Kalsel Lantik 9 Anggota Baru Asal Kepulauan

Ketua dewan pembina Imaka Kalsel, Mathari S. Ag (kanan) menyerahkan kartu keanggotaan anggota baru, Minggu (30/12).apahabar.com/eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Ikatan Mahasiswa Kangean (IMAKA) Kalimantan Selatan menggelar pelantikan anggota baru sekaligus pembekalan di rumah makan Sambal Acan Jalan RE Martadinata Banjarmasin, Minggu (30/12) sore.

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pembina IMAKA Kalsel itu, lantik sembilan anggota baru yang merupakan para mahasiswa baru asal kepulauan Sumenep.

Atas pelantikan ini, diharapkan kedepannya seluruh anggota dapat bersama-sama berusaha membesarkan IMAKA Kalsel menuju kejayaan di masa depan.

Ketua dewan pembina IMAKA Kalsel, Mathari, S. Ag Pada kesempatan itu berharap agar seluruh anggota yang baru saja dilantik untuk menjaga dan menjalankan tujuan utama didirikannya organisasi IMAKA.

“Anggota IMAKA ini adalah para mahasiswa yang tidak menutup kemungkinan akan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat kepulauan Sumenep,” ujar Mathari kepada awak media di Banjarmasin.

Baca Juga: Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

Politikus partai PKS Banjarmasin itu mengaku, tujuan awal pendirian organisasi kemahasiswaan asal kepulauan di Kalimantan Selatan ini adalah untuk menyatukan seluruh mahasiswa asal kepulauan. Karena awalnya anggota IMAKA ini tidak saling kenal satu dengan yang lainnya.

“Dan yang lebih penting, kedepannya saya berharap para mahasiswa ini punya semangat yang kuat agar bisa bersaing dengan organisasi kemahasiswaan lainnya. Bahkan saat ini mereka punya program ingin berkolaborasi dengan orda-orda lainnya asal kepulauan untuk bersama memajukan bangsa ini kedepannya,” tutur anggota DPRD kota Banjarmasin tersebut.

Oleh karena itu, Mathari berharap setelah mengikuti kegiatan ini. Dapat menumbuhkan semangat untuk memikat kreativitas serta juga inspiratif dalam berbagai aspek kehidupan yang akan dijalani oleh seluruh anggota IMAKA Kalsel.

Ditempat yang sama, Abdul Hamid, selaku ketua umum IMAKA Kalsel, memastikan pihaknya akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk Banjarmasin dan kepulauan.

Ia pun berharap kepada seluruh anggota agar bisa berproses dengan sungguh-sungguh selama kaderisasi berlangsung.

“Masuknya 9 anggota baru ini tentu berpotensi  menjadi tenaga baru bagi IMAKA Kalsel untuk lebih mengembangkan dan menambah jumlah kader dari berbagai kampus-kampus yang ada di Kalimantan Selatan,” pungkas Hamid.

Untuk diketahui, IMAKA Kalsel sebagai satu satunya organisasi kemahasiswaan asal kepulauan yang ada di Kalimantan Selatan. Awal terbentuknya organisasi ini pada tahun 2018. Kini telah mencatat hingga 50 anggota.

Reporter : Eddy Andriyanto
Reporter : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pesawat Delay, Jemaah Haji Kalsel Bakal Tiba Dini Hari Nanti
apahabar.com

Kalsel

Update Haul Guru Sekumpul ke-14; Dihadang Mendung dan Gerimis, Jemaah Terus Berdatangan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Tegur Keras Pengunjung dan Pedagang Pasar Kindai Limpuar yang Tak Pakai Masker
apahabar.com

Kalsel

Tembus 404, Setengah Pasien Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina Khusus
apahabar.com

Kalsel

Di Kalsel, Dewan Pers Ingatkan Karya Jurnalistik Tak Dapat Dikriminalkan
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Penderita Flu Tulang, Cuncung Spontan Pesankan Kursi Roda  
apahabar.com

Kalsel

Goyang Banjarmasin, Pasha Ungu Bakal Bawakan 9 Lagu di Mercure Hotel
apahabar.com

Kalsel

Rob Rendam Desa Pantai Harapan, Aktifitas Nelayan Terganggu Sepekan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com