Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

India Buru Macan Tutul Pembunuh Biksu

- Apahabar.com Sabtu, 15 Desember 2018 - 09:00 WIB

India Buru Macan Tutul Pembunuh Biksu

Ilustrasi macan tutul Foto: Reuters

apahabar.com, NEW DELHI – Seekor macan tutul tengah diburu Otoritas India, karena telah menyerang seorang biksu hingga tewas. Warga diimbau untuk tidak masuk ke dalam hutan untuk sementara waktu.

Biksu yang tewas itu diidentifikasi bernama Rahul Walke Bodhi. Sang biksu diketahui kerap bermeditasi di kawasan hutan lindung yang juga menjadi suaka margasatwa untuk macan tutul, Tadoba Andhari Tiger Reserve, di wilayah Maharashtra selama sebulan terakhir.

Pada Selasa (11/12) lalu, ketika sedang melakukan meditasi dan menyampaikan doa pagi hari, sang biksu diserang seekor macan tutul. Biksu Rahul tewas akibat serangan itu.

Dua biksu lainnya yang mengantarkan makanan untuk biksu Rahul, mengaku melihat langsung serangan macan tutul itu. Namun ketika mereka mendekat, biksu Rahul diduga sudah tak bernyawa.

“Saya ingin memberitahu semua orang untuk tidak pergi ke dalam hutan,” imbau Deputi Direktur Tadoba Andhari Tiger Reserve, Gajendra Narwane, kepada BBC Marathi seperti dilansir Reuters, Jumat (14/12).

Baca Juga : PBB: Dua Peluncur Rudal Ditemukan di Yaman, Diduga Dari Iran

Otoritas penjaga hutan setempat kini tengah melakukan perburuan terhadap macan tutul yang menewaskan biksu Rahul itu. Mereka mengerahkan dua kandang dan sebuah kamera jebakan (camera trap) untuk membantu menangkap macan tutul itu.

Tidak diketahui pasti apa yang akan dilakukan terhadap macan tutul itu jika berhasil ditangkap.

Hutan yang menjadi lokasi serangan itu berlokasi 825 kilometer sebelah barat kota Mumbai. Dilaporkan empat serangan mematikan lainnya terjadi di area tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Otoritas setempat telah mengisolasi area yang menjadi lokasi serangan maut itu dan membatasi waktu bagi para pengunjung kuil Buddha di area tersebut.

Baca Juga : Perenang Jepang Pecahkan Rekor Dunia di China 

Sumber: Detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Putin: Pemimpin Ukraina Dalangi Bentrok Angkatan Laut
apahabar.com

Global

Akhiri Perang Dagang, AS dan China Gelar Pertemuan di Beijing
apahabar.com

Global

Pengujian Vaksin Corona Efektif, Harga Emas Dunia Bergerak Naik

Ekbis

Eksportir Timteng dan Asia Beli Ikan Patin Indonesia Rp145 M
apahabar.com

Global

Hubungan Mencair, Cina Mulai Impor Beras Amerika
apahabar.com

Global

PM Belgia Mundur Setelah Muncul Mosi Tak Percaya
apahabar.com

Global

Power Bank Meledak di Penerbangan Royal Brunei
apahabar.com

Global

Diancam Digempur China, Taiwan Minta Bantuan Internasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com