2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Mendapatkan Android 9 Pie

- Apahabar.com Kamis, 27 Desember 2018 - 07:30 WIB

Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Mendapatkan Android 9 Pie

Samsung. Foto-gadgetren

apahabar.com, JAKARTA – Kini sistem operasi Android 9 Pie sudah mulai banyak diimplementasikan di berbagai smartphone. Menariknya lagi Samsung baru saja mengumumkan beberapa smartphone buatannya yang akan segera mendapatkan sistem operasi tersebut.

Pada bulan Janurai 2019 mendatang, seperti dilansir dari gadgetren.com, Samsung akan memberikan update Android 9 Pie pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Kedua smartphone ini memang wajar mendapatkan update sistem operasi duluan karena diluncurkan pada tahun 2018 dan masuk dalam kelas atas.

Selanjutnya, Samsung Galaxy Note 9 pun akan menyusul untuk mendapatkan sistem operasi Android 9 Pie pada bulan Februari 2019. Kita ketahui bersama bahwa perangkat ini mempunyai kemampuan kamera dan performa yang menarik sehingga sangat laris di tahun 2018 ini.

Baca Juga: Lenovo Perkenalkan Laptop Khusus Bussinesman dan Gamers di Banjarmasin

Bahkan Samsung pun mengumumkan bahwa smartphone yang hadir pada tahun 2017 silam, yakni Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Galaxy Note 8 akan mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie di bulan Maret 2019 mendatang.

Kemungkinan besar ketiga smartphone ini akan hanya sama Android 9 Pie saja mengingat biasanya Samsung akan melakukan update sistem operasi terbaru selama dua tahun kepada perangkat buatannya sejak diluncurkan.

Selanjutnya, Samsung pun mengumumkan bahwa smartphone keluarga Galaxy A tahun 2018 juga akan mendapatkan Android 9 Pie di bulan April 2019, mulai dari Galaxy A8 (2018), Galaxy A8+ (2018), Galaxy A7 (2018), dan Galaxy A9 (2018).

Setelah keluarga Galaxy A, kini Samsung pun mengumumkan bahwa seri Galaxy J terbaru akan mendapatkan update sistem operasi terbaru ini di bulan Mei tahun depan. Pada bulan tersebut, cukup banyak produk Samsung yang mendapatkan update mulai dari Galaxy J4, Galaxy J4+, Galaxy J6, Galaxy J6+, dan Galaxy A8 Star.

Berbeda dengan Galaxy J7 (2017) yang akan mendapatkan update pada bulan Juli tahun depan, Galaxy J7 Duo sendiri akan mendapatkan update Android 9 Pie pada bulan Agustus 2019. Sementara Galaxy J3 (2017) akan mendapatkan sistem operasi ini pada bulan September 2019.

Tidak hanya smartphone, ternyata Samsung juga akan memberikan update pada beberapa tablet yang dikembangkannya, mulai dari Galaxy Tab A (2017), Galaxy Tab Active 2, dan Galaxy Tab A 10.4 pada bulan Oktober 2019.

Namun ternyata tablet Samsung Galaxy Tab S4 10.5 akan mendapatkan update Android 9 Pie pada bulan April tahun depan. Nah, kira-kira apakah smartphone kalian telah masuk daftar?

Baca Juga: Xiaomi Rilis Mi Play Berponi Bulat

Sumber: gadgetren.com
Editor: Aprianoor

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Stok Beras Kalimantan Selatan Aman hingga 2020
apahabar.com

Ekbis

BNI Perkuat Pembiayaan Dolar di New York
apahabar.com

Ekbis

Permintaan Valas Turun, Rupiah Awal Pekan Menguat
apahabar.com

Ekbis

Duta Mall Pamit, 18 Tenant Tetap Beroperasi
apahabar.com

Ekbis

Mau Bisnis Kedai Kopi? Begini Perhitungannya
apahabar.com

Ekbis

Terikat Utang Online Abal-abal, Korban Disuruh Jual Ginjal
apahabar.com

Ekbis

Deputi Gubernur BI Luluh ‘Digoda’ Pedagang Pasar Terapung
apahabar.com

Ekbis

Imbas Aksi Ambil Untung Para Investor, IHSG Ditutup Melemah 70,95 Poin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com