Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Intensif Pantau Sembako Jelang Natal

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 14:44 WIB

Intensif Pantau Sembako Jelang Natal

SEMBAKO – Jelang Natal dan Tahun Baru kemungkinan harga sembako merangkak naik. Foto- detikriau

apahabar.com, MANADO – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Utara (Sulut) akan intensif memantau harga kebutuhan pokok atau sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

“TPID akan terus memantau harga secara ketat dan melakukan tindakan yang dianggap perlu untuk mengendalikan harga,” kata Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Suawesi Utara (Sulut) Soekowardojo di Manado, Selasa.

Dia mengatakan pemantauan dilakukan terutama pada kelompok bahan makanan serta kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan yang berpotensi memberikan tekanan yang cukup tinggi pada inflasi Sulut. TPID Sulut juga melakukan rapat tim teknis dalam mempersiapkan pengendalian inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, katanya, dalam rangka menjaga keterjangkauan harga menjelang Natal dan Tahun Baru, maka akan dilakukan Operasi Pasar (OP) Bulog dan pasar murah bersama Disperindag. TPID juga senantiasa menjaga ekspektasi masyarakat melalui kampanye gerakan mengurangi konsumsi menjelang Natal dan Tahun Baru melalui temu wicara dan tayangan iklan layanan masyarakat.

Sebagai bentuk upaya antisipasi ke depan, maka TPID Sulut merumuskan dan melakukan pembahasan tingkat atas atas peta jalan Pengendalian Inflasi 2019-2021.
Sinergi semua TPID di 15 kabupaten dan kota akan terus dilakukan sehingga inflasi Manado tetap terjaga dan stabil, meskipun ada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sumber : Antara

Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Pengusaha Kuliner Gunakan Elpiji Nonsubsidi
apahabar.com

Ekbis

Pemerintah Pangkas Kuota Impor Minyak Pertamina
apahabar.com

Ekbis

Dampak Larangan Mudik, Konsumsi BBM Diperkirakan Turun 20 Persen
apahabar.com

Ekbis

Wakil Ketua DPRD Kalsel Inisiasi Lahirnya Aplikasi Online Penampung UMKM
apahabar.com

Ekbis

Tepis Suku Bunga Negatif, Ketua Fed Bikin Rupiah Melemah
apahabar.com

Ekbis

Asuransi Barang Milik Negara, Peluang Industri Syariah

Ekbis

Simak Cara Memilih Saham di Masa Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Deputi Gubernur BI Ajak Menanam Durian di Lahan RPL
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com