Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU Pemerintah Tetapkan 1,3 Juta Formasi CPNS 2021 Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Banjarmasin Malah Minta Mobil Baru Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes Patroli Gabungan di Tabalong, Petugas Sita Puluhan Elpiji 3 Kg!

Intensif Pantau Sembako Jelang Natal

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 14:44 WIB

Intensif Pantau Sembako Jelang Natal

SEMBAKO – Jelang Natal dan Tahun Baru kemungkinan harga sembako merangkak naik. Foto- detikriau

apahabar.com, MANADO – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Utara (Sulut) akan intensif memantau harga kebutuhan pokok atau sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

“TPID akan terus memantau harga secara ketat dan melakukan tindakan yang dianggap perlu untuk mengendalikan harga,” kata Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Suawesi Utara (Sulut) Soekowardojo di Manado, Selasa.

Dia mengatakan pemantauan dilakukan terutama pada kelompok bahan makanan serta kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan yang berpotensi memberikan tekanan yang cukup tinggi pada inflasi Sulut. TPID Sulut juga melakukan rapat tim teknis dalam mempersiapkan pengendalian inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, katanya, dalam rangka menjaga keterjangkauan harga menjelang Natal dan Tahun Baru, maka akan dilakukan Operasi Pasar (OP) Bulog dan pasar murah bersama Disperindag. TPID juga senantiasa menjaga ekspektasi masyarakat melalui kampanye gerakan mengurangi konsumsi menjelang Natal dan Tahun Baru melalui temu wicara dan tayangan iklan layanan masyarakat.

Sebagai bentuk upaya antisipasi ke depan, maka TPID Sulut merumuskan dan melakukan pembahasan tingkat atas atas peta jalan Pengendalian Inflasi 2019-2021.
Sinergi semua TPID di 15 kabupaten dan kota akan terus dilakukan sehingga inflasi Manado tetap terjaga dan stabil, meskipun ada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sumber : Antara

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Mudahkan Belajar Daring, Telkomsel Perluas Inisiatif Paket Ilmupedia
apahabar.com

Ekbis

Pejabat BI Blusukan Sosialiasikan QRIS di Antasari Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Senang, 7 Perusahaan Asing Relokasi Pabrik ke Indonesia
Traveler

Ekbis

Dear Traveler: Shafwah Holiday Tawarkan Wisata Syariah Muslim Halal Tour
apahabar.com

Ekbis

Volkswagen Klaim Bisa Bikin 15 Juta Mobil Listrik
apahabar.com

Ekbis

Bank Sentral Sudah Turunkan Suku Bunga, Rupiah Tetap Melemah
apahabar.com

Ekbis

Acer Luncurkan Laptop Super Tertipis dan Teringan, Ini Keunggulannya
Siaga Covid 19, Pertamina Amankan Stok BBM

Ekbis

Siaga Covid 19, Pertamina Amankan Stok BBM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com