Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

IPHI Imbau Umat Islam Buka Usaha Baru  

- Apahabar.com Rabu, 12 Desember 2018 - 20:30 WIB

IPHI Imbau Umat Islam Buka Usaha Baru   

Ketua umum IPHI pusat, H Ismed Hasan Putro melantik Ketua IPHI Kalsel, Sultan Khairul Saleh berserta jajaran. Foto - Baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai dilantiknya Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalimantan Selatan periode 2018-2023 diyakini dapat memberikan nafas baru bagi dinamika silaturahmi, kebersamaan dan persatuan umat di daerah ini.

Ketua umum IPHI pusat, H Ismed Hasan Putro mengatakan, IPHI Kalsel dapat lebih eksis bersama ormas-ormas Islam yang lain untuk membangun keadaban, kemandirian dan indenpendesi dari ormas-ormas Islam.

Menurutnya, kemandirian dan independensi dari ormas ormas Islam di Kalimantan Selatan, dapat  berkontribusi lebih aktif pada konteks ekonomi dan bisnis. Tujuannya agar umat Islam bisa merebut kembali supremasi terkait dengan ekonomi.

“Saya berharap Umat islam dapat merebut kembali supremasi terkait sentral-sentral ekonomi dan lebih berkontribusi pada konteks ekonomi dan bisnis. Salah satunya yakni dengan cara berdagang”, kata Ismed.

Ia menilai, hal tersebut dilihat dari banyaknya penguasaan pemegang sentral-sentral ekonomi yang dikuasai oleh orang-orang yang tidak membayar zakat. “Padahal, jika zakat ini dapat dijalankan dapat memberikan kesejahteraan bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Selain itu, Ismed juga mengimbau kepada para anak muda jangan berebut untuk menjadi PNS atau politisi. Karena menurutnya, lahan pengusaha di Indonesia di tahun 2035 membutuhkan 20 juta orang pengusaha dan itu merupakan peluang dan lowongan yang luar biasa.

“Jadi, umat Islam, terutama mahasiswa berhentilah  mengantre menjadi pegawai negeri di instansi atau departemen. Masuklah ke Kementerian Koperasi untuk melihat peluang usaha baru bisa sektor Usaha Kecil Menengah (UKM),” sarannya.

Baca Juga: Minim Kontribusi hingga Tunggakan Gaji, Dewan Bakal Panggil PT BIM

Dengan dilantiknya pengurus IPHI Kalsel yang baru yang diketuai Sultan Khairul Saleh, IPHI Kalsel dapat memberikan pelatihan kepada umat Islam untuk berwiraswasta, agar kedepan Kalsel menjadi sentral kebangkitan ekonomi umat.”Saya yakin, Sultan Khairul Saleh dapat mengarahkan umatnya untuk berwiraswasta dengan melakulan pelatihan-pelatihan kewirausahaan,” kata Ismed.

Baca Juga: Guru Besar ULM Nilai Putusan Majelis Hakim PTUN Aneh

Sementara itu, Ketua IPHI Kalsel, Sultan Khairul Saleh akan menindaklanjuti arahan yang diinginkan Ketua IPHI pusat tersebut. Ia akan memberdayakan potensi yang ada.”Mudah-mudahan apa yang disampailan Ketua bisa saya berdayakan. Selain itu kami akan bergerak melakukan pembinaan tentang ekonomi kerakyatan umat,” pungkas Sultan Khairul Saleh.

Baca Juga: Membelot, Sanksi Tegas Menanti Pengurus DPW PAN Kalsel

 

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dituding Mencaplok Lahan Pemkot Banjarmasin, Manajemen Duta Mall Bereaksi

Kalsel

VIDEO: Adu Mulut Petugas Dishub Banjarmasin dan Pengelola Parkir RSUD Ulin
apahabar.com

Kalsel

Ngaku Bisa Gandakan Uang, Guru Spiritual Palsu di Amuntai Selatan Ditangkap

Kalsel

Wakil Rektor Muncul, Massa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Ngotot Bertahan
apahabar.com

Kalsel

Hilang Sejak 3 Hari, Kai Rahman Diduga Jatuh ke Sungai Awang
apahabar.com

Kalsel

Dewan Pers Proses Verifikasi Administrasi apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

PLN Kalselteng Promosi Sambung Listrik 1,7 VA untuk PT TIA
apahabar.com

Kalsel

HUT Bhayangkara ke-74, Batalyon A Pelopor Batulicin Berbagi Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com