Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Isak Tangis Warnai Pemakaman Herman Seventeen

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 23:40 WIB

Isak Tangis Warnai Pemakaman Herman Seventeen

Herman Sikubang. Foto-ig.hermanseventeen

apahabar.com, TERNATE – Isak tangis mewarnai penjemputan dan pemakaman gitaris grup band Seventeen, Herman Sikumbang.

Terutama saat jenazahnya tiba di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) hingga di bawah ke Kota Tidore Kepulauan menggunakan speedboat, Senin (24/12).

Gitaris Herman Sikumbang meninggal akibat terjangan tsunami di Selat Sunda. Saat dibawa dengan iring-iringan kendaraan polisi lalu lintas yang melintasi jalan protokol di Ternate dipenuhi ribuan warga yang memadati jalan dari arah Bandara Babullah Ternate hingga ke Pelabuhan Dermaga Semut.

Warga ada untuk memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum.

“Ribuan warga memadati jalan dari bandara hingga ke Dermaga Semut merupakan bentuk penghormatan atas jasa almarhum di bidang seni,” kata Ridwan Ali, kerabat Herman Sikumbang saat mengkoordinir penjemputan di Bandara Babullah.

Sesampainya di Kota Tidore Kepulauan, ribuan pelayat sejak siang hari telah memenuhi kediaman orang tua Herman Sikumbang. Mereka langsung histeris melihat peti mati berwarna putih itu di bawa dari Pelabuhan Rum hingga ke rumah duka.

Nampak, dalam prosesi pemakaman tersebut, istrinya Juliana Mochtar bersama kedua putra Mafuza Damiri (6 tahun) dan Hasyam Damiri (5 tahun) tak kuasa menahan air mata atas kepergian Herman Sikumbang.

apahabar.com

Instastory Juliana Moechtar (Istri Gitaris Seventeen). Foto-ig.julianamoechtar

Herman Sikumbang sendiri saat tiba di rumah duka langsung dishalatkan kemudian dikebumikan di pemakaman keluarga tepatnya berada di belakang kediaman orang tuanya di Kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim yang hadir dalam prosesi pemakaman almarhum Herman tersebut turut berbelasungkawa atas meninggalnya Herman ‘Seventeen’ Sikumbang.

Herman merupakan salah seorang putra terbaik asal Kota Tidore yang sukses diblantika musik Indonesia.

“Tentunya kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan semoga almarhum diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya,” ujar Wali Kota.

Baca Juga: Sudah Satu Mobil Lagi, Istri Ifan Seventeen Meninggal Dunia

Herman Sikumbang sendiri usai konsernya di Selat Sunda akan fokus cuti dan meninggalkan dunia hiburan pada Januari 2019 nanti. Ia fokus mensosialisasikan diri maju di pemilu legislatif 2019 sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 2.

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Innalillahi, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Polisi Dalami Pembakaran Surat Suara di Nduga
apahabar.com

Nasional

Malam Hari, Sebaiknya Matikan Komputer atau Tidak?
apahabar.com

Nasional

Sopir Mabuk, Truk Pasir Terguling
apahabar.com

Nasional

4 Pasien Covid-19 di Semarang Dinyatakan Sembuh
Cegah Perkawinan Anak, Kemen PPPA Gandeng 20 Provinsi Termasuk Kalsel

Nasional

Cegah Perkawinan Anak, Kemen PPPA Gandeng 20 Provinsi Termasuk Kalsel
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Tiba di Kalsel: Hadiri Haul Seperti Ada Panggilan Jiwa
apahabar.com

Nasional

Tak Pernah ke China, Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com