Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Istri dan Anak Habib Munzir Al Musawa Berikan Tausiah di Kertak Hanyar

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 14:50 WIB

Istri dan Anak Habib Munzir Al Musawa Berikan Tausiah di Kertak Hanyar

Habib Munzir dan anak-anak. Foto-caksaif.xyz

apahabar.com, BANJARMASIN – Ustazah Khadijah Al Junaed dan anaknya, Syarifah Fatimah bin Habib Munzir Al Musawa memberikan tausiah pada peringatan Maulid Nabi SAW di Majelis Nurul Khairat, Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Rabu (5/12) pagi.

Dalam tausiahnya, Ustazah Khadijah Al Junaed menyampaikan pentingnya rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Di antara bentuk rasa syukur tersebut adalah dengan memperbanyak membaca shalawat.

Dengan bersyukur menurut istri Almarhum Habib Munzir ini, Allah akan menambah nikmat pada orang yang menyukurinya. “Lainsyakartum laadzidanakum; bersyukurlah maka akan ‘Aku’ tambah nikmatmu,” jelas Ustazah Khadijah.

Menyambung topik yang disampaikan ibunya di tausiah pertama, Syarifah Fatimah binti Munzir Al Musawa menyampaikan hal yang serupa. Dia mengajak jamaah untuk berpikir positif terhadap ketentuan Allah. Sebab menurutnya, segala sesuatu dari Allah adalah yang terbaik baik.

“Apa yang dari Allah itu yang terbaik, apa pun yang kita hadapi saat ini, harus bisa diambil sisi positifnya,” terang perempuan berkacamata itu.

Syarifah Fatimah tidak menyampaikan itu tanpa pernah mengalami kejadian yang begitu ‘pahit’. Ayahnya, Habib Munzir Al Musawa meninggal di umur yang masih terhitung muda. Padahal, jemaah majelis yang diasuhnya kerap didatangi puluhan ribu jemaah.

Ketentuan itu diterima dengan lapang dada oleh para keluarga yang ditinggalkan Habib Munzir, termasuk Syarifah Fatimah.

Mendengar cerita kewafatan Habib Munzir dari lisan Syarifah Fatimah diakui seorang jemaah bernama Herdayanti, mengetuk hatinya.

“Apa yang beliau sampaikan sangat menyentuh. Saya hampir menangis, ketika beliau menyampaikan bahwa seandainya kita mengerti tentang takdir, pasti kita akan bersyukur dengan apa yang kita miliki dan menjadi diri kita sekarang,” ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi di Majelis Nurul Khairat tersebut diawali dengan pembacaan maulid dari Grup Darul Asyiqin Pimpinan Nurul Latifah dari Banjarmasin.

Sumber: Nur ‘Ajizah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Jelang Haul ke 14 Guru Sekumpul, Relawan Banjabaru Bahas Jalur Dilewati Jemaah
apahabar.com

Habar

Konfercab NU HST, Kepengurusan Baru Harus Membawa Kemaslahatan
apahabar.com

Habar

PLN UP3 Barabai Bantu Kembangkan MSQ di Kalangan Pelajar
apahabar.com

Habar

Berikut Fatwa Muhammadiyah Jika Wabah Corona Terjadi Selama Ramadan
apahabar.com

Habar

10 Perempuan Diangkat Jadi Pimpinan Masjidil Haram Masjid Nabawi
apahabar.com

Habar

Cerita Kamal Saat Ramadan di Mesir, Makanan Berbuka Selalu Tersedia
apahabar.com

Habar

Update Haul Sekumpul ke15; Tamu Haul Berdatangan, Penginapan Mulai Terisi
apahabar.com

Habar

Imam Masjid di Madinah Ini Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com