3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Jacksen Sebut Apa yang Jadi Persoalan di Barito

- Apahabar.com Jumat, 14 Desember 2018 - 18:17 WIB

Jacksen Sebut Apa yang Jadi Persoalan di Barito

Foto Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil Liga 1 2018 jadi pelajaran bagi Jacksen F Tiago menatap kompetisi musim depan.

Ia menyebut ada persoalan penting yang membuat Barito hanya dapat finish di peringkat 9 klasemen akhir. Terutama terkait pola pikir para pemainnya.

“Hampir semua pemain yang kami miliki sebelumnya main di tim papan tengah ke bawah. Hampir 80 persen dari klub Barito. Seandainya, mereka bermain di klub besar Liga Indonesia, mereka pasti sebagai pengganti,” ujar Jacksen dikutip dari bola.net, Jumat (14/12)

Lantas, karena itu lah pelatih asal Brasil ini menilai timnya kesulitan tampil konsisten mempertahankan posisi yang semula berada di puncak klasemen dalam beberapa pekan.

“Hal ini membuat ketika kami mencapai puncak pada putaran pertama, para pemain kaget dan terjadi beberapa persoalan dalam perjalanan kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jacko menyebut bahwa timnya tak siap dengan tekanan pada putaran kedua. Terlebih, menurut pelatih berusia 50 tahun tersebut, fokus semua tim mengarah ke Barito ketika tim ini sementara memimpin klasemen putaran pertama.

“Kita sepertinya tidak benar-benar siap menghadapi tekanan yang terjadi pada putaran kedua. Padahal, ketika kami di peringkat pertama, kompetisi sesungguhnya bagi barito,” papar Jacko.

Kendati demikian, ia menilai hal ini sama sekali tak sia-sia. Pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini memastikan akan menjadikan kegagalan mereka musim 2018 sebagai pelajaran.

“Ini akan jadi pengalaman luar biasa bagi kami,” ucap Jacko.

Jacko menyebut bahwa timnya tak mau terus terbebani kegagalan mereka mempertahankan bentuk permainan pada putaran kedua. Ia menegaskan bahwa saat ini fokus Barito Putera adalah menyiapkan diri menjalani musim depan.

“Semoga pada tahun ketiga kami bisa mengambil hikmah dari fluktuasi kita ini dan berjalan seperti rencana kami,” pungkasnya.

Hingga kompetisi berakhir, dari 34 laga yang dilalui Barito mengemas 12 kemenangan, 11 kali imbang dan kalah. Mereka finis dengan koleksi 47 poin dan minus 3 gol.

Baca Juga: Rombak Tim, Barito Ingin Juara Musim Depan

Sumber : bola.net
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal dan Klasemen Liga Inggris Pekan 8, Live Streaming, Everton vs MU!
apahabar.com

Sport

Enam Tim Raksasa Raih Tiket Tiket 16 Besar
apahabar.com

Sport

Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi
apahabar.com

Sport

Jungkalkan MAN Tala dengan Skor Telak, Tim Futsal SMADA Raih Piala Paman Birin 2020
apahabar.com

Sport

Bang Dhin Buka Piala Asosiasi PSSI Tanah Bumbu
apahabar.com

Sport

Draf Jadwal Liga 1 2019 Dirilis, Barito Putera vs PSIS Semarang di Partai Pembuka
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Sesi Latihan Bebas, Ada Marquez di Paddock Honda, Live Streaming Fox Sport 2
apahabar.com

Sport

Tunggu Sponsor, PT LIB Ingin Subsidi ke Peserta Liga 1 2020 Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com