BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Jadi Calo Ujian Kepangkatan Pegawai, Kejari OTT Oknum BKD Kalteng

and - Apahabar.com Sabtu, 1 Desember 2018 - 11:43 WIB
and - Apahabar.com Sabtu, 1 Desember 2018 - 11:43 WIB

Jadi Calo Ujian Kepangkatan Pegawai, Kejari OTT Oknum BKD Kalteng

Sejumlah barang bukti berupa uang sejumlah Rp13 juta, kartu ujian dinas dari pegawai SOPD Kabupaten Gunung Mas sebanyak tujuh lembar yang diamankan oleh pihak Kejari Palangka Raya di Ruang Kerja Kepala BKD Provinsi Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKARAYA – Momen kegiatan ujian kenaikan pangkat pegawai rupanya turut dimanfaatkan oleh oknum pegawai untuk memeras. Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya menangkap seorang oknum pegawai di bidang pelayanan jasa dan informasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Kepala Kejari Palangka Raya Zet Tadung Allo saat dihubungi melalui telepon seluler oleh Antara di Palangka Raya, Jumat (30/11/18) malam membenarkan adanya operasi tersebut.

Pihaknya juga sudah mengamankan oknum pegawai BKD Kalteng yang berinisial DAD, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum pegawai yang diduga menerima gratifikasi atau melakukan pemerasan terhadap 10 orang pegawai negeri sipil dari beberapa SOPD di Kalteng yang hendak mengikuti ujian kenaikan pangkat golongan II ke golongan III dan golongan III ke golongan IV.

Baca Juga : APBD Kaltim 2019 Disetujui Rp10,75 Triliun

Selama 1×24 jam, status DAD akan segera kami tetapkan apakah terbukti atau tidak dalam perkara tersebut,” tandas Zet.

Dia menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan terhadap DAD penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi mata yang tidak lain adalah pegawai setempat.

Selain itu, jaksa menyebutkan sejumlah barang bukti berupa uang sejumlah Rp13 juta, kartu ujian dinas dari pegawai SOPD Kabupaten Gunung Mas sebanyak tujuh lembar, satu unit sepeda motor, tiga unit hand phone serta beberapa surat maupun dokumen terkait kasus tersebut.

Soal motif yang dilakukan oknum BKD Kalteng tersebut, masih belum diketahui secara pasti. Namun, adanya momen kegiatan ujian kenaikan pangkat, DAD memanfaatkan dan menawarkan jasa untuk bisa meloloskan apa yang dinginkan pegawai seperti naik pangkat atau golongan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kasus OTT tersebut terjadi sekitar pukul 14.30-15.30 WIB. Tim Kejaksaan usai melakukan OTT juga langsung membawa DAD ke kator Kejari Kota Palangka Raya.

Bahkan puluhan pegawai di instansi yang dilakukan OTT juga ramai membahas masalah tersebut. Tidak hanya itu informasi mengenai hal yang tidak patut ditiru oleh Aparatur Sipil Negara, kini juga sudah menjadi buah bibir serta perbincangan di setiap media sosial serta grup via WhatsApp.

Baca Juga : Humas BNPB soal Longsor Sanga-Sanga: Ngeruk Batu Bara Ada Aturan Mainnya

Sumber: Antara
Editor: fariz

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BJ Habibie, Presiden RI Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata
apahabar.com

Nasional

Warga Kaget KPK OTT Wali Kota Medan
apahabar.com

Nasional

Tanpa Tarif, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Dibuka Besok
apahabar.com

Nasional

Jual Tuyul dengan Harga Mahal, Agus Dilaporkan ke Polisi
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: Pemerintahan Jokowi Punya Modal Besar Atasi Intoleransi
apahabar.com

Nasional

Pernikahan di Kebumen Pakai Mas Kawin Sandal Jepit Swallow
apahabar.com

Nasional

Ledakan di Sibolga Sumut Berasal dari Bom di Rumah Teroris
apahabar.com

Nasional

Luka di Leher, Satu Gajah Jantan Tewas Tanpa Gading
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com