Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Jadi Calo Ujian Kepangkatan Pegawai, Kejari OTT Oknum BKD Kalteng

and - Apahabar.com Sabtu, 1 Desember 2018 - 11:43 WIB
and - Apahabar.com Sabtu, 1 Desember 2018 - 11:43 WIB

Jadi Calo Ujian Kepangkatan Pegawai, Kejari OTT Oknum BKD Kalteng

Sejumlah barang bukti berupa uang sejumlah Rp13 juta, kartu ujian dinas dari pegawai SOPD Kabupaten Gunung Mas sebanyak tujuh lembar yang diamankan oleh pihak Kejari Palangka Raya di Ruang Kerja Kepala BKD Provinsi Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKARAYA – Momen kegiatan ujian kenaikan pangkat pegawai rupanya turut dimanfaatkan oleh oknum pegawai untuk memeras. Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya menangkap seorang oknum pegawai di bidang pelayanan jasa dan informasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Kepala Kejari Palangka Raya Zet Tadung Allo saat dihubungi melalui telepon seluler oleh Antara di Palangka Raya, Jumat (30/11/18) malam membenarkan adanya operasi tersebut.

Pihaknya juga sudah mengamankan oknum pegawai BKD Kalteng yang berinisial DAD, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum pegawai yang diduga menerima gratifikasi atau melakukan pemerasan terhadap 10 orang pegawai negeri sipil dari beberapa SOPD di Kalteng yang hendak mengikuti ujian kenaikan pangkat golongan II ke golongan III dan golongan III ke golongan IV.

Baca Juga : APBD Kaltim 2019 Disetujui Rp10,75 Triliun

Selama 1×24 jam, status DAD akan segera kami tetapkan apakah terbukti atau tidak dalam perkara tersebut,” tandas Zet.

Dia menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan terhadap DAD penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi mata yang tidak lain adalah pegawai setempat.

Selain itu, jaksa menyebutkan sejumlah barang bukti berupa uang sejumlah Rp13 juta, kartu ujian dinas dari pegawai SOPD Kabupaten Gunung Mas sebanyak tujuh lembar, satu unit sepeda motor, tiga unit hand phone serta beberapa surat maupun dokumen terkait kasus tersebut.

Soal motif yang dilakukan oknum BKD Kalteng tersebut, masih belum diketahui secara pasti. Namun, adanya momen kegiatan ujian kenaikan pangkat, DAD memanfaatkan dan menawarkan jasa untuk bisa meloloskan apa yang dinginkan pegawai seperti naik pangkat atau golongan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kasus OTT tersebut terjadi sekitar pukul 14.30-15.30 WIB. Tim Kejaksaan usai melakukan OTT juga langsung membawa DAD ke kator Kejari Kota Palangka Raya.

Bahkan puluhan pegawai di instansi yang dilakukan OTT juga ramai membahas masalah tersebut. Tidak hanya itu informasi mengenai hal yang tidak patut ditiru oleh Aparatur Sipil Negara, kini juga sudah menjadi buah bibir serta perbincangan di setiap media sosial serta grup via WhatsApp.

Baca Juga : Humas BNPB soal Longsor Sanga-Sanga: Ngeruk Batu Bara Ada Aturan Mainnya

Sumber: Antara
Editor: fariz

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi: Pastikan Apotek dan Toko Bahan Pokok Tetap Buka

Nasional

Presiden Jokowi: Pastikan Apotek dan Toko Bahan Pokok Tetap Buka
apahabar.com

Nasional

Cuncung Minta PLN Sosialisasikan Program Listrik Gratis Secara Masif
apahabar.com

Nasional

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 
apahabar.com

Nasional

Polri: Aparat Bekerja Tak Sesuai SOP Akan Ditindak Tegas
apahabar.com

Nasional

Ada yang Sebar Hoax Gelombang Besar Hantam Sabang Aceh
apahabar.com

Nasional

Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid : Ini Bukan Soal Politik
apahabar.com

Nasional

Hipmi Minta Pimpinan BUMN Diisi Generasi Milenial
apahabar.com

Nasional

Dukung Program Ketahanan Pangan di Kalteng, Jokowi Tugaskan 3 Menteri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com