Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 22:08 WIB

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun

Truck angkutan batu baru di Jalan Raya. Foto-fokusbatulicin.com

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim siap mendukung pembangunan jalan khusus angkutan batu bara yang berlokasi di Kabupaten Paser dan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel). Proyek tersebut bakal dibangun oleh PT Menara Lestari Bersama (MLB).

Pj Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan dalam mendukung pelaksanaan tersebut pihak MLB lebih dulu mengajukan permohonan izin jalan khusus ke Provinsi Kaltim dan Kalsel.

Baca Juga: Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

“Prinsipnya, jika itu untuk kepentingan pembangunan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan rakyat, Pemprov Kaltim pasti mendukung.

Tetapi, aturan tetap harus dilaksanakan, sehingga tidak bertentangan dengan hukum,” kata Meiliana ketika memimpin rapat koordinasi tindak lanjut permohonan izin pembangunan jalan khusus tambang PT MLB di Kabupaten Tabalong dan Paser, Kamis (6/12) siang.

Meiliana meminta agar PT MLB juga mengajukan permohonan rekomendasi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) kepada Gubernur Kaltim dan Kalsel.
Apabila pembangunan jalan tersebut melintasi kawasan hutan.

Izin tersebut dapat disampaikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) masing-masing provinsi. Dengan begitu, PT MLB bisa dengan mudah melaksanakan pembangunan jalan khusus tersebut.

“Kita harapkan jalan tersebut juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Bukan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan perusahaan lainnya yang bekerjasama dengan PT MLB,” jelasnya dalam laman resmi Pemprov Kaltim.

“Sehingga keberadaan perusahaan ini turut membantu pembangunan daerah. Pemerintah sudah memberikan izin, maka perusahaan juga bisa berkontribusi kepada daerah. Artinya, negara siap membantu, asalkan rakyat juga dibantu,” sambungnya.

Pertemuan siang tadi, hadir pula perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Paser.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Heboh! Beberapa Kepala Daerah Punya Rekening Kasino
apahabar.com

Nasional

Diduga Lompat dari Lantai 3 Kos, 2 Wanita Makassar Dites Urine
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Petasan, Pemuda Situbondo Tewas Mengenaskan
apahabar.com

Nasional

Iran Tawarkan Diri Jadi Mediator Turki-Kurdi Suriah
apahabar.com

Nasional

Bayi Tabung Kebal dari Penyakit, Mitos atau Fakta?
apahabar.com

Nasional

Belum Hilang Corona, China Malah Dilanda Wabah Flu Burung
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Jabat Ketum BPP Hipmi, Endang: Kebanggaan Masyarakat Kalsel
apahabar.com

Nasional

Taman Nasional Komodo Bakal ‘Diliburkan’ Selama Setahun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com