Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 22:08 WIB

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun

Truck angkutan batu baru di Jalan Raya. Foto-fokusbatulicin.com

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim siap mendukung pembangunan jalan khusus angkutan batu bara yang berlokasi di Kabupaten Paser dan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel). Proyek tersebut bakal dibangun oleh PT Menara Lestari Bersama (MLB).

Pj Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan dalam mendukung pelaksanaan tersebut pihak MLB lebih dulu mengajukan permohonan izin jalan khusus ke Provinsi Kaltim dan Kalsel.

Baca Juga: Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

“Prinsipnya, jika itu untuk kepentingan pembangunan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan rakyat, Pemprov Kaltim pasti mendukung.

Tetapi, aturan tetap harus dilaksanakan, sehingga tidak bertentangan dengan hukum,” kata Meiliana ketika memimpin rapat koordinasi tindak lanjut permohonan izin pembangunan jalan khusus tambang PT MLB di Kabupaten Tabalong dan Paser, Kamis (6/12) siang.

Meiliana meminta agar PT MLB juga mengajukan permohonan rekomendasi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) kepada Gubernur Kaltim dan Kalsel.
Apabila pembangunan jalan tersebut melintasi kawasan hutan.

Izin tersebut dapat disampaikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) masing-masing provinsi. Dengan begitu, PT MLB bisa dengan mudah melaksanakan pembangunan jalan khusus tersebut.

“Kita harapkan jalan tersebut juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Bukan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan perusahaan lainnya yang bekerjasama dengan PT MLB,” jelasnya dalam laman resmi Pemprov Kaltim.

“Sehingga keberadaan perusahaan ini turut membantu pembangunan daerah. Pemerintah sudah memberikan izin, maka perusahaan juga bisa berkontribusi kepada daerah. Artinya, negara siap membantu, asalkan rakyat juga dibantu,” sambungnya.

Pertemuan siang tadi, hadir pula perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Paser.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemindahan Ibu Kota Indonesia Jadi Atensi Warganet: ‘Ibu kota boleh pindah, tapi jangan hatimu’
apahabar.com

Nasional

Cegah Wabah Korupsi, Kaltim dan Kaltara Sepakat Dukung Stranas

Nasional

VIDEO: 95 Persen Perkawinan Anak di Indonesia Ilegal
apahabar.com

Nasional

Ustaz Abdul Somad Belajar Tawaduk ke Mbah Moen
apahabar.com

Nasional

Apes, Puluhan Travel Gelap Gagal Selundupkan Pemudik
apahabar.com

Nasional

Besok, Jokowi Serahkan 73.670 Hektare SK Perhutanan Sosial di Riau
apahabar.com

Nasional

Plt Ketum PSSI Joko Driyono Ditahan Satgas Antimafia Bola Polri
apahabar.com

Nasional

Remdesivir Siap Edar, Tetap Diuji Klinis pada Pasien Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com