BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Sejumlah Rumah di Lambung Mangkurat Samarinda Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 22:08 WIB

Jalan Khusus Kaltim-Kalsel Bakal Dibangun

Truck angkutan batu baru di Jalan Raya. Foto-fokusbatulicin.com

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim siap mendukung pembangunan jalan khusus angkutan batu bara yang berlokasi di Kabupaten Paser dan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel). Proyek tersebut bakal dibangun oleh PT Menara Lestari Bersama (MLB).

Pj Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan dalam mendukung pelaksanaan tersebut pihak MLB lebih dulu mengajukan permohonan izin jalan khusus ke Provinsi Kaltim dan Kalsel.

Baca Juga: Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

“Prinsipnya, jika itu untuk kepentingan pembangunan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan rakyat, Pemprov Kaltim pasti mendukung.

Tetapi, aturan tetap harus dilaksanakan, sehingga tidak bertentangan dengan hukum,” kata Meiliana ketika memimpin rapat koordinasi tindak lanjut permohonan izin pembangunan jalan khusus tambang PT MLB di Kabupaten Tabalong dan Paser, Kamis (6/12) siang.

Meiliana meminta agar PT MLB juga mengajukan permohonan rekomendasi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) kepada Gubernur Kaltim dan Kalsel.
Apabila pembangunan jalan tersebut melintasi kawasan hutan.

Izin tersebut dapat disampaikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) masing-masing provinsi. Dengan begitu, PT MLB bisa dengan mudah melaksanakan pembangunan jalan khusus tersebut.

“Kita harapkan jalan tersebut juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Bukan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan perusahaan lainnya yang bekerjasama dengan PT MLB,” jelasnya dalam laman resmi Pemprov Kaltim.

“Sehingga keberadaan perusahaan ini turut membantu pembangunan daerah. Pemerintah sudah memberikan izin, maka perusahaan juga bisa berkontribusi kepada daerah. Artinya, negara siap membantu, asalkan rakyat juga dibantu,” sambungnya.

Pertemuan siang tadi, hadir pula perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Paser.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pulang Reuni 212, Ketua RT Kampung Melayu Meninggal

Nasional

Jelang Pernikahan Putri Habib Rizieq, Najwa Shihab, Polisi Rekayasa Lalin, Wagub Minta Terapkan 3M
Habib Rizieq Shihab

Nasional

Jelang Kedatangan Habib Rizieq Akses ke Bandara Soetta Macet, Penumpang Pesawat Diangkut Mobil Patroli
apahabar.com

Nasional

Sidang Pileg, PKS Ingin Rebut Kursi Terakhir DPRD dari Gerindra
apahabar.com

Nasional

Dirut PLN Juga Biayai Pengobatan Personel Seventeen
apahabar.com

Nasional

Edukasi Calon Pengantin, BKKBN Luncurkan Website Siap Nikah
apahabar.com

Nasional

Tuan Guru Bajang Besok Maulidan di Batulicin
DPRD Sulut

Nasional

Terciduk Selingkuh, Waket DPRD Sulut Dicopot dari Petinggi Golkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com