3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Jalan Nasional Tangse-Melaboh Putus Diterjang Banjir

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 12:45 WIB

Jalan Nasional Tangse-Melaboh Putus Diterjang Banjir

Jalan yang menghubungkan Tangse dan Melaboh putus diterjang banjir bandang, Minggu (9/12)

apahabar.com, BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh menyatakan, lintas nasional yang menghubungkan Tangse Kabupaten Pidie dengan Meulaboh Kabupaten Aceh Barat putus total karena diterjang banjir bandang.

“Malam tadi badan jalan nasional di lintas Tangse-Meulaboh sepanjang 30 meter amblas karena diterjang banjir bandang,” kata Plt Kepala BPPD Kabupaten Pidie Apriadi saat dihubungi Antara dari Banda Aceh, Minggu.

Apriadi menjelaskan, badan jalan nasional di Kawasan Gampong (desa) Blang Bungong, Kecamatan Tangse, putus total akibat luapan Sungai Bale dan hingga kini belum kunjung diperbaiki.

“Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh pada tanggal 5 Desember sudah membuka jalan darurat untuk sementara waktu di pinggir sungai tersebut dan malam tadi sudah kembali amblas,” ujar Apriadi.

Dampak dari putusnya jalan nasional tersebut puluhan mobil roda empat angkutan barang dan penumpang serta sepeda motor roda dua dari Beureuneun, Tangse, Kabupaten Pidie tidak bisa melewati jalur itu.

“Kami berharap Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh segera memperbaiki lintas itu agar aktivitas transportasi kembali normal,” harap Plt Kepala BPBD Kabupaten Pidie.

Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh diketahui, pada tanggal 16 November 2018 juga telah memperbaiki atau membuka jalur darurat untuk sementara waktu di lintas nasional yang amblas akibat luapan Sungai Bale tersebut.

Untuk diketahui lintas nasional Tangse-Meulaboh pada Desember 2018 sudah dua kali amblas karena guyuran hujan dan luapan Sungai Bale, Gampong Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie.

 

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BBM Satu Harga: Pertamina Operasikan 27 SPBU di Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Viral, Intip Nama-Nama Calon Ketum PSSI
apahabar.com

Nasional

Kronologis Pembunuhan Levie di Mobil Suzuki Swift Biru
apahabar.com

Nasional

Pesan Ketum MHM: BPD dan BPC Hipmi Bali Jaga Soliditas
apahabar.com

Borneo

Terdakwa Pencurian Motor di Masjid Menyesal, Pasrah Diganjar 1 Tahun 6 Bulan
apahabar.com

Nasional

Mabes TNI Dalami Informasi Taruna Akmil Enzo Zenz Allie Terpapar HTI
apahabar.com

Nasional

Imbauan Kapolri Soal Larangan Gaya Hidup Mewah Tuai Dukungan
apahabar.com

Nasional

KPK Panggil Petinggi PLN Batubara dan Samantaka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com