Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Jalan Nasional Tangse-Melaboh Putus Diterjang Banjir

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 12:45 WIB

Jalan Nasional Tangse-Melaboh Putus Diterjang Banjir

Jalan yang menghubungkan Tangse dan Melaboh putus diterjang banjir bandang, Minggu (9/12)

apahabar.com, BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh menyatakan, lintas nasional yang menghubungkan Tangse Kabupaten Pidie dengan Meulaboh Kabupaten Aceh Barat putus total karena diterjang banjir bandang.

“Malam tadi badan jalan nasional di lintas Tangse-Meulaboh sepanjang 30 meter amblas karena diterjang banjir bandang,” kata Plt Kepala BPPD Kabupaten Pidie Apriadi saat dihubungi Antara dari Banda Aceh, Minggu.

Apriadi menjelaskan, badan jalan nasional di Kawasan Gampong (desa) Blang Bungong, Kecamatan Tangse, putus total akibat luapan Sungai Bale dan hingga kini belum kunjung diperbaiki.

“Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh pada tanggal 5 Desember sudah membuka jalan darurat untuk sementara waktu di pinggir sungai tersebut dan malam tadi sudah kembali amblas,” ujar Apriadi.

Dampak dari putusnya jalan nasional tersebut puluhan mobil roda empat angkutan barang dan penumpang serta sepeda motor roda dua dari Beureuneun, Tangse, Kabupaten Pidie tidak bisa melewati jalur itu.

“Kami berharap Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh segera memperbaiki lintas itu agar aktivitas transportasi kembali normal,” harap Plt Kepala BPBD Kabupaten Pidie.

Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh diketahui, pada tanggal 16 November 2018 juga telah memperbaiki atau membuka jalur darurat untuk sementara waktu di lintas nasional yang amblas akibat luapan Sungai Bale tersebut.

Untuk diketahui lintas nasional Tangse-Meulaboh pada Desember 2018 sudah dua kali amblas karena guyuran hujan dan luapan Sungai Bale, Gampong Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie.

 

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KPK Dalami Pemberian kepada Anggota DPRD Kalteng
Banjir Jakarta

Nasional

Banjir Jakarta, Anies Minta Semua Pihak Awasi Kegiatan Anak-anak
jilbab

Nasional

Alasan Eks Wali Kota Padang Wajibkan Siswi Berjilbab: Biar Tidak Digigit Nyamuk!
BMKG

Nasional

BMKG: Musim Hujan 2021 Lebih Basah, Potensi Banjir Meningkat
apahabar.com

Nasional

Heli Bawa Teknisi Tower BTS Ditembak di Papua, Pelaku Diduga KKB

Nasional

AJI Balikpapan Desak Polisi Usut Tuntas Pembunuhan Eks Jurnalis
apahabar.com

Nasional

Update Jumlah Korban Tsunami: 437 Orang Tewas, 14.059 Luka
apahabar.com

Nasional

Menhan Terima Bantuan 30 Ton APD dari Australia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com