Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Jalan Nasional Tangse-Melaboh Putus Diterjang Banjir

- Apahabar.com     Minggu, 9 Desember 2018 - 12:45 WITA

Jalan Nasional Tangse-Melaboh Putus Diterjang Banjir

Jalan yang menghubungkan Tangse dan Melaboh putus diterjang banjir bandang, Minggu (9/12)

apahabar.com, BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh menyatakan, lintas nasional yang menghubungkan Tangse Kabupaten Pidie dengan Meulaboh Kabupaten Aceh Barat putus total karena diterjang banjir bandang.

“Malam tadi badan jalan nasional di lintas Tangse-Meulaboh sepanjang 30 meter amblas karena diterjang banjir bandang,” kata Plt Kepala BPPD Kabupaten Pidie Apriadi saat dihubungi Antara dari Banda Aceh, Minggu.

Apriadi menjelaskan, badan jalan nasional di Kawasan Gampong (desa) Blang Bungong, Kecamatan Tangse, putus total akibat luapan Sungai Bale dan hingga kini belum kunjung diperbaiki.

“Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh pada tanggal 5 Desember sudah membuka jalan darurat untuk sementara waktu di pinggir sungai tersebut dan malam tadi sudah kembali amblas,” ujar Apriadi.

Dampak dari putusnya jalan nasional tersebut puluhan mobil roda empat angkutan barang dan penumpang serta sepeda motor roda dua dari Beureuneun, Tangse, Kabupaten Pidie tidak bisa melewati jalur itu.

“Kami berharap Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh segera memperbaiki lintas itu agar aktivitas transportasi kembali normal,” harap Plt Kepala BPBD Kabupaten Pidie.

Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh diketahui, pada tanggal 16 November 2018 juga telah memperbaiki atau membuka jalur darurat untuk sementara waktu di lintas nasional yang amblas akibat luapan Sungai Bale tersebut.

Untuk diketahui lintas nasional Tangse-Meulaboh pada Desember 2018 sudah dua kali amblas karena guyuran hujan dan luapan Sungai Bale, Gampong Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie.

 

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Perpres Miras

Nasional

Respons PWNU Kalsel Soal Keputusan Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras
Mahfud MD

Nasional

Pengancam Mahfud MD Jadi Tersangka, Berkaitan dengan FPI?

Nasional

Daftar Bansos yang Dicairkan Jokowi Tahun Ini, Ada BLT PKL Rp1,2 Juta
apahabar.com

Nasional

Gempa 6,6 M Mindanao Terasa Sampai Sulawesi, BMKG: Dipicu Sesar Lokal
apahabar.com

Nasional

Tahapan Pilkada Surabaya 2020 Dijadwalkan Mulai September 2019

Nasional

bank bjb Raih Leadership AA dalam ESG Disclosure Awards 2021
apahabar.com

Nasional

PGI : Istilah ‘Kafir’ Ganggu Persaudaraan
apahabar.com

Nasional

Melalui JPS, Kemnaker Luncurkan Program Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com