Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup! Ingat! Pengendara Mobil Jangan Setop di Zona RHK Traffic Light Banjarmasin Dijadikan Bukti Denny Indrayana, Begini Penampakan Surat Pernyataan Komisioner KPU Banjar Ingat! Warga Banjarmasin Tolak Vaksin Covid-19 Dapat Denda dan Diputus BPJS

Jangan sampai Salah Mengartikan Mobil Facelift dan All New

- Apahabar.com Minggu, 2 Desember 2018 - 14:00 WIB

Jangan sampai Salah Mengartikan Mobil Facelift dan All New

Foto - Gohedgostan.com

apahabar.com, JAKARTA – Istilah “Facelift” maupun “All New” mungkin sudah sering didengar. Kedua istilah tersebut memang sering digunakan oleh pabrikan otomotif untuk menandakan apakah mobil yang dibuatnya merupakan versi all new atau hanya sekedar versi facelift.

Keduanya tentu mempunyai perbedaan, namun tidak sedikit pula yang menganggap jika keduanya mempunyai arti yang sama.Jika ada dari kamu yang masih bingung membedakan antara facelift dan all new, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan perbedaan di antara keduanya.

Arti facelift sendiri bisa diartikan bahwa mobil yang diproduksi pada dasarnya sama dengan mobil model versi sebelumnya.

Mobil dengan embel-embel facelift biasanya hanya disegarkan tampilannya saja dengan cara menambahkan atau mengubah penampilan, desain, serta kelengkapan lainnya secara minor.

Sedangkan untuk mobil versi all new berarti mobil tersebut sama sekali merupakan sebuah mobil dengan wujud, desain, rangka, dan kelengkapan-kelengkapan yang baru.

Pabrikan mobil biasanya merilis versi facelift dari suatu model tertentu dalam rentang waktu 2-3 tahun sekali sebelum akhirnya mereka merilis versi all new.

Hal itu dilakukan agar model mobil yang diproduksi bisa bertahan lama dan selalu tampil segar.

Alasan kenapa produsen mobil tidak langsung mengeluarkan versi all new karena untuk membuat mobil dengan embel-embel all new membutuhkan waktu yang lama serta biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pengembangan dan riset terlebih dahulu.

Sumber: Tribun
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya
apahabar,com

Gaya

5 Destinasi Wisata Seru di Malaysia yang ‘Wajib’ Dikunjungi

Gaya

Ingin Pindah ke Aplikasi Lain? Begini Cara Hapus Akun WhatsApp di Android dan iPhone
Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu

Gaya

Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu
apahabar.com

Gaya

Mulai Tahun Depan, Lapan Akan Cari Kehidupan di Planet Lain

Gaya

Jangan Takuti Anak soal Covid-19! Simak Saran Psikolog
apahabar.com

Gaya

Tips Buat Pengendara Motor Agar Bebas dari Corona
apahabar.com

Gaya

Keterlibatan Wanita Mencoblos di Pilpres 2019 Penting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com