LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Jangan Sering Dimakan, 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Otak Jadi Kerdil

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 19:36 WIB

Jangan Sering Dimakan, 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Otak Jadi Kerdil

Ilustrasi Makanan. Foto - Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Kita membutuhkan makan dan minum untuk mendapatkan energi. Jika dalam sehari saja kita tidak makan dan minum, sudah pasti tubuh akan merasa lemas tiada daya. Namun, kita harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Kita tidak boleh asal comot dan teguk segala makanan.

Sebaiknya, kita mengonsumsi makanan yang bergizi agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Kita tidak boleh terlalu sering mengonsumsi makanan di bawah ini. Selain kurang baik untuk kesehatan, seperti dikutip dari food.uzone.id makanan berikut ini juga bisa bikin otak kerdil. Apa saja sih makanannya?

1 Makanan manis

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Makanan pencuci mulut biasanya bercita rasa manis. Kita harus mulai menghindari makanan yang punya kandungan gula terlalu tinggi. Karena menurut penelitian, selain menyebabkan obesitas dan tentunya diabetes, kandungan gula yang terlalu tinggi juga mampu menghambat kinerja otak dan mengganggu mood.

2 Fast Food

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Kalau lagi ribet makanan cepat saji atau fast food mungkin bisa dijadikan pilihan. Tapi, kita tidak boleh terlalu sering memakannya. Tahu sendiri kan dampak buruknya?

Beberapa makanan cepat saji mengandung banyak pengawet dan garam yang tidak baik untuk tubuh. Kalau kita sering mengonsumsinya, perkembangan otak akan menjadi terhambat.

3 Makanan instan

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Makanan instan juga tidak disarankan untuk kita konsumsi terus-menerus. Seperti yang kita tahu, makanan instan pasti mengandung banyak zat kimia yang tidak baik jika terus dikonsumsi. Salah satu dampak buruknya adalah kemunduran fungsi otak. Peringatan keras nih buat anak kos yang sering makan mie instan.

4 Daging olahan

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Kebutuhan protein dalam tubuh bisa dipenuhi dengan daging. Namun, kita harus memilih daging asli bukan daging olahan, seperti nugget, sosis, dan kornet.

Daging olahan sudah mendapatkan tambahan bahan kimia. Jika terlalu sering dikonsumsi akan mengganggu fungsi saraf yang pada akhirnya akan membuat kita kesulitan mengingat dan mengolah informasi.

5 Teh dan kopi

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Teh dan kopi sering dijadikan teman sarapan oleh sebagian besar orang. Kita memang tidak dilarang untuk meminumnya, tapi harus kita minimalisasi.

Pasalnya, teh dan kopi dapat mengganggu penyerapan zat besi yang diperlukan untuk mengirimkan oksigen ke otak. Jika dibiarkan terus, perkembangan otak akan terganggu.

6 Minuman bersoda

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Kalau cuaca sedang panas, minum minuman bersoda pasti seger rasanya, terlebih jika disajikan dalam keadaan dingin. Sayangnya, minuman ini kurang baik untuk kesehatan. Selain bisa merusak gigi dan menyebabkan obesitas, minuman bersoda juga mengakibatkan fungsi otak menurun.

7 Gorengan

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Siapa sih yang nggak suka gorengan? Bisa dijadikan lauk makan, bisa juga dijadikan camilan. Mulai sekarang, kita harus perlahan mengurangi konsumsi terhadap makanan berminyak yang satu ini.

Gorengan dapat menyebabkan hancurnya sel-sel saraf yang ada di otak sehingga fungsi otak akan terganggu.Bahaya juga ya akibat dari mengonsumsi makanan di atas.

Kita masih bisa mengonsumsinya, hanya saja jangan terlalu sering. Mungkin bisa seminggu sekali, sebulan sekali, atau malah setahun sekali. Kesehatan itu penting guys.

Sumber: food.uzone.id
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Mal
anggun

Gaya

Ikut Jadi Pengisi Suara Animasi “Raya and the Last Dragon”, Anggun Merasa Terhormat
apahabar.com

Gaya

Jangan Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Hal Ini Saja!
apahabar.com

Gaya

Kuliah Sambil Kerja? Perhatikan Dulu Hal Ini
apahabar.com

Gaya

Tanggal Kedaluwarsa Pada Makanan Belum Tentu Tak Layak, Ini Penjelasannya
apahabar.com

Gaya

Miss Universe 2018, Misi Sonia Mengembalikan Indonesia Top 15
Bold Riders Banjarmasin

Gaya

Rayakan Ultah Ketiga, Bold Riders Banjarmasin Tanam Bibit Pohon Buah di Kiram Park
apahabar.com

Gaya

Tips Bisnis Makanan Sahur untuk Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com