91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Jangan Sering Dimakan, 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Otak Jadi Kerdil

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 19:36 WIB

Jangan Sering Dimakan, 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Otak Jadi Kerdil

Ilustrasi Makanan. Foto - Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Kita membutuhkan makan dan minum untuk mendapatkan energi. Jika dalam sehari saja kita tidak makan dan minum, sudah pasti tubuh akan merasa lemas tiada daya. Namun, kita harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Kita tidak boleh asal comot dan teguk segala makanan.

Sebaiknya, kita mengonsumsi makanan yang bergizi agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Kita tidak boleh terlalu sering mengonsumsi makanan di bawah ini. Selain kurang baik untuk kesehatan, seperti dikutip dari food.uzone.id makanan berikut ini juga bisa bikin otak kerdil. Apa saja sih makanannya?

1 Makanan manis

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Makanan pencuci mulut biasanya bercita rasa manis. Kita harus mulai menghindari makanan yang punya kandungan gula terlalu tinggi. Karena menurut penelitian, selain menyebabkan obesitas dan tentunya diabetes, kandungan gula yang terlalu tinggi juga mampu menghambat kinerja otak dan mengganggu mood.

2 Fast Food

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Kalau lagi ribet makanan cepat saji atau fast food mungkin bisa dijadikan pilihan. Tapi, kita tidak boleh terlalu sering memakannya. Tahu sendiri kan dampak buruknya?

Beberapa makanan cepat saji mengandung banyak pengawet dan garam yang tidak baik untuk tubuh. Kalau kita sering mengonsumsinya, perkembangan otak akan menjadi terhambat.

3 Makanan instan

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Makanan instan juga tidak disarankan untuk kita konsumsi terus-menerus. Seperti yang kita tahu, makanan instan pasti mengandung banyak zat kimia yang tidak baik jika terus dikonsumsi. Salah satu dampak buruknya adalah kemunduran fungsi otak. Peringatan keras nih buat anak kos yang sering makan mie instan.

4 Daging olahan

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Kebutuhan protein dalam tubuh bisa dipenuhi dengan daging. Namun, kita harus memilih daging asli bukan daging olahan, seperti nugget, sosis, dan kornet.

Daging olahan sudah mendapatkan tambahan bahan kimia. Jika terlalu sering dikonsumsi akan mengganggu fungsi saraf yang pada akhirnya akan membuat kita kesulitan mengingat dan mengolah informasi.

5 Teh dan kopi

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Teh dan kopi sering dijadikan teman sarapan oleh sebagian besar orang. Kita memang tidak dilarang untuk meminumnya, tapi harus kita minimalisasi.

Pasalnya, teh dan kopi dapat mengganggu penyerapan zat besi yang diperlukan untuk mengirimkan oksigen ke otak. Jika dibiarkan terus, perkembangan otak akan terganggu.

6 Minuman bersoda

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Kalau cuaca sedang panas, minum minuman bersoda pasti seger rasanya, terlebih jika disajikan dalam keadaan dingin. Sayangnya, minuman ini kurang baik untuk kesehatan. Selain bisa merusak gigi dan menyebabkan obesitas, minuman bersoda juga mengakibatkan fungsi otak menurun.

7 Gorengan

apahabar.com

Ilustrasi Makanan. Foto – Net

Siapa sih yang nggak suka gorengan? Bisa dijadikan lauk makan, bisa juga dijadikan camilan. Mulai sekarang, kita harus perlahan mengurangi konsumsi terhadap makanan berminyak yang satu ini.

Gorengan dapat menyebabkan hancurnya sel-sel saraf yang ada di otak sehingga fungsi otak akan terganggu.Bahaya juga ya akibat dari mengonsumsi makanan di atas.

Kita masih bisa mengonsumsinya, hanya saja jangan terlalu sering. Mungkin bisa seminggu sekali, sebulan sekali, atau malah setahun sekali. Kesehatan itu penting guys.

Sumber: food.uzone.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Blokir TikTok, AS Berani Ikuti India?
apahabar.com

Gaya

Oppo Segera Membawa Reno4 F ke Indonesia
apahabar.com

Gaya

MPASI Ideal untuk Bangun Kekebalan Tubuh Anak Setelah 6 Bulan
apahabar.com

Gaya

Radja Pempek, Menyicipi Lezatnya Pempek Asli Palembang di Batulicin
apahabar.com

Gaya

Corona Menempel, Penting untuk Bawa Helm Saat Naik Ojek
apahabar.com

Gaya

Jamur Tiram Ramaikan Festival Kuliner Banjar
apahabar.com

Gaya

Jelang Lebaran, Ketahui Cara Silaturahmi Lewat Dunia Digital
apahabar.com

Gaya

Tips Menyimpan Bahan Makanan agar Tahan Lama Kala Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com