Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bawang Sudah Naik di Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 13 Desember 2018 - 18:29 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bawang Sudah Naik di Banjarmasin

Foto penjual bawang. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak seperti hari-hari besar lainnya, jelang perayaan Natal dan tahun baru kali ini, harga kebutuhan pokok cenderung stabil. Kenaikan hanya terjadi pada harga bawang dalam sepekan terakhir.

Dari pantauan apahabar.com, Kamis (13/12) di sejumlah pasar Kota Banjarmasin untuk harga bawang, pedagang menjual bervariasi.

Jika harga bawang merah sepekan yang lalu 1 kilonya hanya Rp18.000-Rp20.000, namun kali ini sudah mencapai Rp30.000/kg.

Berbeda dengan harga bawah putih, jika tadinya kisaran Rp20.000/kg nya. Kini harganya naik Rp5000.

“Itupun tergantung berapa banyak barang yang kita ambil dari agen,” ujar salah satu pedagang di Pasar Sentra Antasari, Tri, Kamis (13/12).

Sama halnya dengan harga bawang di Pasar Lama. Penjual bawang,  Idah menuturkan harga bawang saat ini sudah dikisaran angka Rp30.000 perkilonya. “Memang di bulan lalu harga bawang hanya sekitar Rp 18.000 per kilonya, sekarang naik,” timpalnya.

Lain halnya dengan harga beras. Dari tiga pasar yang dikunjungi; Pasar Lama, Pasar Antasari dan Pasar Sungai Andai, harga beras rata-rata masih dikisaran Rp8.000-Rp10.000 per kilonya untuk jenis beras siam.

Pun dengan harga gula, ditingkatan pedangan eceran harga masih Rp12.000-Rp14.000 tergantung jenis gula yang dibeli.

Sedangkan untuk daging ayam cenderung masih stabil, dikarenakan masih belum ada permintaan yang meningkat. Meski demikian, harga perpotongnya sudah jadi Rp30.000-Rp35.000 tergantung beratnya. “Entah kalau kedepannya lagi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk harga ika juga mengalami kenaikan. Misalnya jenis ikan nila. Jika sebelumnya sekilonya Rp30.000 kini dijual Rp40.000 per kilo.

Di hari yang sama, pada pagi harinya, Gubernur H Sahbirin Noor, dan Kapolda Irjen Yazid Fanani, serta Satgas Pangan Kalsel, memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sentra Antasari.

Paman Birin menyempatkan membeli 20 ekor ayam potong. Pantauan dilanjutkan ke pedagang bumbu dan beras. Kemudian pedagang telur. Ia berharap harga-harga tetap stabil dan tidak memberatkan pembeli meski Natal dan tahun baru segera tiba.

 

Koresponden : Marlianti Tandang

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Penyaluran Pupuk Subsidi di Kalimantan Selatan Sudah 50 Persen
apahabar.com

Ekbis

Smartfren Jamin Kualitas jaringan di Libur Tahun Baru
PGN Siap Pasok Gas ke 52 Pembangkit PLN

Ekbis

PGN Siap Pasok Gas ke 52 Pembangkit PLN
apahabar.com

Ekbis

Riset Playgroundz: Perempuan Hobi Main Game di Ponsel

Ekbis

Bikin Stiker WhatsApp dengan Gambar Sendiri, Ini Caranya
apahabar.com

Ekbis

Segera Tukarkan, Telkomsel Beri Bonus Ganti Kartu 4G
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Tunjuk Amien Sunaryadi dan Zulkifli Zaini Jadi Bos PLN
apahabar.com

Ekbis

Erick Pastikan Jiwasraya Punya Modal untuk Restrukturisasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com