BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Jelang Nataru, PLN Kalsel-teng Siagakan Ratusan Petugas Teknik

- Apahabar.com Kamis, 20 Desember 2018 - 16:19 WIB

Jelang Nataru, PLN Kalsel-teng Siagakan Ratusan Petugas Teknik

SIAGAKAN PETUGAS - PLN Kalselteng menyiagakan ratusan Petugas Teknik lapangan. Guna menjaga stabilitas pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Foto: Zepi Al Ayubi

apahabar.com BANJARBARU – Guna menjaga stabilitas pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, PLN  Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyiagakan ratusan petugas teknik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalsel-teng Sudirman mengatakan, pihaknya berupaya maksimal agar pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru dapat terjaga dengan baik. Sehingga aktivitas dan ibadah Natal masyarakat nantinya dalam keadaan nyaman dan khidmat.

“Untuk memastikan percepatan penyelesaian gangguan akibat faktor alam. PLN Kalsel-teng sudah menyiapkan sebanyak 908 petugas teknik, yang akan siaga 24 jam. Petugas tersebut mulai disiagakan sejak tanggal 18 Desember 2018, sampai hingga 7 Januari 2019 nanti,” ungkapnya kepada apahabar.com, Kamis (20/12) siang.

Dia menjelaskan, apabila nantinya listrik padam, petugasnya 24 jam akan bergerak cepat melakukan perbaikan. Baik pagi hari, siang, malam, bahkan dini hari pun petugasnya akan siap terjun kelapangan.

“Khusus untuk perayaan Natal, kami juga sudah memfokuskan untuk pemeriksaan dan perbaikan jaringan distribusi. Lokasinya di beberapa titik gereja yang akan dijadikan sebagai pusat perayaan Natal,” tambahnya.

Baca Juga: Polres HSS Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Dia menjelaskan, berdasarkan data pihaknya total ada 283 gereja di Kalsel-teng yang akan dijadikan pusat perayaan Natal. Di mana ada 144 penyulang dan 249 gardu di titik lokasi tersebut. Di mana kondisinya saat ini dalam keadaan siap.

Meskipun sudah melakukan berbagai upaya agar suplai listrik saat Natal dan Tahun Baru tetap terjaga. Sudirman menegaskan, bahwa gangguan alam merupakan salah faktor utama penyebab padam yang terjadi diluar kendali PLN.

“Untuk pemeliharaan rutin saat ini sudah kita hentikan, kita hanya fokus melakukan upaya prediktif dan korektif maintenance saja. Jadi jika ada padam listrik, itu bukan karena adanya pemeliharaan, murni karena gangguan,” terangnya.

Apabila terjadi padam listrik, Sudirman meminta bantuan masyarakat untuk segara melapor kepada PLN melalui Contact Center 123 atau mendatangi kantor layanan PLN terdekat.

“Jika masyarakat menemukan potensi gangguan jaringan PLN, atau terjadi padam. Bantu kami dengan segera lapor dengan menghubungi Contact Center PLN 123,” harapnya.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan Penumpang, Bandara Syamsudin Noor Siagakan Posko Nataru

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update 21 Mei: Tambah 9 Kasus Baru, Total 557 Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tala Gandeng Kemenag Cs Gelar Salat Istisqa
apahabar.com

Kalsel

Tak Berpenghuni, Disperdagin Banjarmasin Segel Puluhan Kios di Pasar Gedang
apahabar.com

Kalsel

Dikejar Intel Kodim, Garong Kabel di Taman Kamboja Ngacir ke WC
apahabar.com

Kalsel

Malam Pergantian Tahun Baru di Banjarbaru, Festival of Light Hipnotis Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Rekrutmen Calon Polisi, Kapolda Kalsel Ingatkan ‘Penembak di Atas Kuda’
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT ke-25, Alumni Akabri 1995 Bimacakti Gelar Gowes Bersama
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Ketua DPRD Kalsel Sampaikan Aspirasi Massa Anti-Omnibus Law ke Istana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com