Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Jelang Natura, Gubernur Kaltim: Tarif Angkutan Udara Jangan Memberatkan

- Apahabar.com     Jumat, 14 Desember 2018 - 12:30 WITA

Jelang Natura, Gubernur Kaltim: Tarif Angkutan Udara Jangan Memberatkan

Foto-jambipro.com

apahabar.com, SAMARINDA – Inflasi Kaltim bukan saja karena faktor kenaikan kebutuhan pokok masyarakat, melainkan imbas dari tarif angkutan udara yang naik.

“Maka dari itu, maskapai penerbangan harus sesuai paraturan Menteri Perhubungan No 14 tahun 2018 tentang Penetapan Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah untuk tiket penerbangan,” ujar Gubernur Kaltim Isran Noor dalam siaran persnya.

Pemprov Kaltim bersama tim pengendali inflasi bersama perwakilan beberapa maskapai penerbangan melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) tarif angkutan udara.

Mantan bupati Kutim mengharapkan kepada maskapai penerbangan, agar tarif batas atas (TBA) untuk angkutan udara tidak terlalu membebani masyarakat, khususnya pada momen-momen tertentu.

Baca Juga : Panggil Inspektur Tambang, Wagub: Jangan Ada Korban Ke-33

Isran juga meminta kepada tim inflasi Kaltim untuk mengkaji dan memperkiraan kenaikan inflasi pada Januari-April 2019, memasuki tahun politik.

“Terkait tahun politik tahun depan, kita juga perlu mengantisipasi terjadinya inflasi 2019, maka dari itu perlu ada kajian dan perkiraan sebagai upaya kewaspadaan kita,” pinta Isran.

Dalam FGD, beberapa perwakilan maskapai penerbangan, seperti Garuda, Lion, Batik dan Sriwijaya memberikan masukan-masukan beberapa indikator terkait tarif batas atas untuk tiket pesawat.

Kepala Kantor BI Perwakilan Kaltim, Kepala Kantor BI Balikpapan, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Balikpapan, Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, perwakilan OPD dan Biro terkait dilingkup Pemprov Kaltim tampak hadir.

Baca Juga : Kebutuhan BBM APT Pranoto Capai 18 Kl per Hari

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Polresta Samarinda Gelar Operasi Zebra Mahakam 2021, Simpatik dan Humanis

Kaltim

Vaksinasi Berbayar, Simak Tangkisan Apindo Kaltim
Lockdown

Kaltim

Mulai Besok, Kaltim Berlakukan Lockdown Weekend

Kaltim

Balikpapan Masuk 10 Besar Kota Ramah Lingkungan se-ASEAN

Kaltim

Hujan Deras, Satu Rumah di Balikpapan Ambruk
Rizal Effendi

Kaltim

Purna Tugas Jadi Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi Ingin Jadi Komika
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 393, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 22.861 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Pejuang SIGAP Bantu Tata Kelola Kampung di Berau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com