Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut! RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB

Jelang Tahun Baru, Hindari 5 Resolusi Makan yang Tak Sehat Ini

- Apahabar.com Sabtu, 29 Desember 2018 - 14:30 WIB

Jelang Tahun Baru, Hindari 5 Resolusi Makan yang Tak Sehat Ini

Ilustrasi. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Memasuki pergantian tahun, saatnya membuat resolusi. Khusus soal makan sebaiknya hindari membuat resolusi yang tidak sehat.

Membuat resolusi memang menyenangkan, namun jangan asal membuatnya. Salah bikin resolusi bisa-bisa malah merugikan diri sendiri. Mashed (27/12) merangkum jenis resolusi makan yang justru tidak baik bagi tubuh.

apahabar.com

Foto-istimewa

  1. Tidak makan karbohidrat

Masih banyak orang salah kaprah menjauhi karbohidrat dengan alasan takut gendut. Padahal karbohidrat tidak memicu kegemukan langsung dan justru membantu bakteri baik dalam usus bekerja. Selain itu, menghindari karbohidrat bisa memicu Anda beralih pada makanan tinggi lemak yang malah menaikkan berat badan.

Karbohidrat merupakan bagian penting dalam pola makan yang membantu pikiran tetap fokus dan tubuh tetap berenergi. Tak perlu menghindari semua jenis karbohidrat, coba konsumsinya dalam jumlah wajar. Kentang, nasi, pasta, dan roti tetap boleh Anda nikmati.

apahabar.com

Foto-istimewa

  1. Beli makanan diet

Embel-embel produk makanan berlabel “rendah lemak” atau “makanan diet” sering membuat orang tergoda. Faktanya makanan ini tak sepenuhnya sehat. Kebanyakan produsen makanan justru menambahkan bahan lain yang membuat makanan itu tak sepenuhnya sehat.

Misal, untuk mengurangi kandungan lemak jenuh pada produk makanan, produsen malah menambahkan gula agar rasanya tetap enak. Karenanya yang terpenting saat membeli produk makanan adalah membaca label kemasan secara menyeluruh.

Baca Juga: 10 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Masak Pakai Santan, Simak Tipsnya dari Pakar Boga
apahabar.com

Gaya

Facebook Peringatkan Pengguna Sebelum Membagikan Artikel Lama
apahabar.com

Gaya

5 Jenis Minyak Sehat untuk Memasak
apahabar.com

Gaya

Begini Penampakan Bodi iPhone 12
Guru Besar FKUI: Belum Ada Pembuktian Covid-19 Menular via Udara

Gaya

Guru Besar FKUI: Belum Ada Pembuktian Covid-19 Menular via Udara
apahabar.com

Gaya

Waspada! Minuman Manis Beresiko Penyakit Ginjal
apahabar.com

Gaya

Klaim Asuransi Kerusakan dan Kehilangan Mobil di Kalsel Minim

Gaya

Handphone Anda Sering Hang? Simak 5 Solusinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com