Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Jenazah Korban Penembakan Papua Diterbangkan ke Makassar

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 19:51 WIB

Jenazah Korban Penembakan Papua Diterbangkan ke Makassar

Evakuasi Korban KKB. Foto-rri.co.id

apahabar.com, MAKASSAR – Sebanyak 16 jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Barat di terbangkan ke Pangkalan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Maros, Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (7/12).

Rencananya para jenazah tersebut akan tiba di bandara setempat pada pukul 18.06 Wita dengan menggunakan pesawat Hercules Alfa 1331 milik TNI AU.

“Dari total 16 peti jenazah, 14 peti jenazah di turunkan di Lanud, dua lainnya akan di geser ke Jakarta,” sebut Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Hasanuddin, Mayor Sus Henny Purwanny di kantornya.

Baca Juga: PANGLIMA TNI JANJI SERET KKB UNTUK DIADILI Oleh Evarianus Supar

Sedangkan untuk 14 peti jenazah, sembilan peti diambil langsung pihak keluarga yakni dari Kabupaten Gowa Sulsel, Satu Makassar dan tujuh jenazah akan dibawa ke Tana Toraja, Sulsel.

Selanjutnya, tiga peti jenazah akan dibawa ke Palu, Sulawesi Tengah, satu peti jenazah di Kalimantan Timur dan satu lainnya ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Seluruh korban tersebut sudah teridentifikasi.

Untuk kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Chayanto bersama Wakapolri Komjen Pol Aridono dari Papua ke pangkalan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Maros, diperkirakan tiba pada pukul 16.45 WITA mengunakan pesawat Boeing 1305.

Saat ditanya apakah ada upacara militer saat tiba di pangkalan udara setempat, kata Henny, belum bisa dipastikan, namun nanti dilihat kondisinya terkahirnya apa diperlukan atau tidak tergantung dari perintah panglima.

“Kita lihat schedulenya nanti apakah itu diperlukan atau tidak. Saat ini kami masih menunggu dan mempersiapkan segala sesuatunya,” tambah dia.

Jumlah korban penembakan di Nduga, Papua Barat yang tiba di Lanud Hasanuddin yakni Muhammad Agus (Gowa) Fais Syaputra (Makassar), Yusafat (Palu) Yusran (Palu) dan Aris Usi (Palu).

Untuk jenazah tujuan Tana Toraja (Tator) Sulsel, yakni Alipanus, Carly Fattino, Agustinus, Anugerah, Dino Kondo, Danil Karre, dan Marcus Allo.

Sedangkan jenazah untuk tujuan Kalimantan Timur adalah Samuel Pakiding, dan Tujuan jenazah NTT yakni Emanuel Beli Naikteas.

Untuk dua jenazah lainnya akan dibawa ke Jakarta dengan tujuan ke Sumatera Utara yakni Jegri Simare Mare, dan Efrandi Hutagaol.Jumlah total sebanyak 16 peti jenazah.

Baca Juga: Konyol, Pimpinan KKB Egianus Kogeya Nyatakan Siap Perang Namun di Darat Saja, TNI Tak Boleh Pakai Helikopter dan Bom

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

150 Ribu Alat Tes Cepat Corona dari China Tiba di Tanah Air
apahabar.com

Nasional

Shopee Hapus Layanan Penjualan Uang Baru Rp75.000
apahabar.com

Nasional

Mendagri Sebut Rekomendasi Perpanjangan SKT FPI Masih Dikaji
apahabar.com

Nasional

Ani Yudhoyono Dijenguk Cucu, Hanya Bisa Lepas Rindu Lewat Kaca Pintu
apahabar.com

Nasional

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Berbondong-bondong ke MK
apahabar.com

Nasional

Selama di Banjarmasin, Jokowi Dipastikan Shalat Magrib di Masjid Ini
apahabar.com

Nasional

Pasutri Diduga Gantung Diri, Polisi Masih Menyelidiki
apahabar.com

Nasional

Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com