ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Nasional

Jumat, 7 Desember 2018 - 19:51 WIB

Jenazah Korban Penembakan Papua Diterbangkan ke Makassar

Redaksi - apahabar.com

Evakuasi Korban KKB. Foto-rri.co.id

Evakuasi Korban KKB. Foto-rri.co.id

apahabar.com, MAKASSAR – Sebanyak 16 jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Barat di terbangkan ke Pangkalan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Maros, Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (7/12).

Rencananya para jenazah tersebut akan tiba di bandara setempat pada pukul 18.06 Wita dengan menggunakan pesawat Hercules Alfa 1331 milik TNI AU.

“Dari total 16 peti jenazah, 14 peti jenazah di turunkan di Lanud, dua lainnya akan di geser ke Jakarta,” sebut Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Hasanuddin, Mayor Sus Henny Purwanny di kantornya.

Baca Juga: PANGLIMA TNI JANJI SERET KKB UNTUK DIADILI Oleh Evarianus Supar

Sedangkan untuk 14 peti jenazah, sembilan peti diambil langsung pihak keluarga yakni dari Kabupaten Gowa Sulsel, Satu Makassar dan tujuh jenazah akan dibawa ke Tana Toraja, Sulsel.

Baca juga :  Ekonomi Jeblok, Presiden Bertekad Pacu Pariwisata

Selanjutnya, tiga peti jenazah akan dibawa ke Palu, Sulawesi Tengah, satu peti jenazah di Kalimantan Timur dan satu lainnya ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Seluruh korban tersebut sudah teridentifikasi.

Untuk kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Chayanto bersama Wakapolri Komjen Pol Aridono dari Papua ke pangkalan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Maros, diperkirakan tiba pada pukul 16.45 WITA mengunakan pesawat Boeing 1305.

Saat ditanya apakah ada upacara militer saat tiba di pangkalan udara setempat, kata Henny, belum bisa dipastikan, namun nanti dilihat kondisinya terkahirnya apa diperlukan atau tidak tergantung dari perintah panglima.

“Kita lihat schedulenya nanti apakah itu diperlukan atau tidak. Saat ini kami masih menunggu dan mempersiapkan segala sesuatunya,” tambah dia.

Baca juga :  Soal Obat Covid-19, Polda Metro Jaya Klarifikasi Pelapor Anji

Jumlah korban penembakan di Nduga, Papua Barat yang tiba di Lanud Hasanuddin yakni Muhammad Agus (Gowa) Fais Syaputra (Makassar), Yusafat (Palu) Yusran (Palu) dan Aris Usi (Palu).

Untuk jenazah tujuan Tana Toraja (Tator) Sulsel, yakni Alipanus, Carly Fattino, Agustinus, Anugerah, Dino Kondo, Danil Karre, dan Marcus Allo.

Sedangkan jenazah untuk tujuan Kalimantan Timur adalah Samuel Pakiding, dan Tujuan jenazah NTT yakni Emanuel Beli Naikteas.

Untuk dua jenazah lainnya akan dibawa ke Jakarta dengan tujuan ke Sumatera Utara yakni Jegri Simare Mare, dan Efrandi Hutagaol.Jumlah total sebanyak 16 peti jenazah.

Baca Juga: Konyol, Pimpinan KKB Egianus Kogeya Nyatakan Siap Perang Namun di Darat Saja, TNI Tak Boleh Pakai Helikopter dan Bom

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Share :

Baca Juga

Warga Sukajaya Bogor: Seperti Mimpi Dikujungi Presiden Jokowi

Nasional

Warga Sukajaya Bogor: Seperti Mimpi Dikujungi Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Pasca Tsunami, Warga Pesisir Pandeglang Belum Berani Kembali ke Rumah
apahabar.com

Nasional

Siap-Siap..!! Jokowi Segera Buka Halal Park
apahabar.com

Nasional

Pelantikan Presiden dan Anggota DPR 2024 Memungkinkan di Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

6 ‘Tuhan’ Terdaftar Nyoblos di Jember
apahabar.com

Nasional

Jokowi Targetkan Peremajaan Kebun Sawit 500.000 Hektare
apahabar.com

Nasional

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Minggu Pagi Ini
apahabar.com

Nasional

Wapres JK Sebut Alasan KTP-EL Belum Bisa Multifungsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com