BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

JK: Sekarang Saatnya Kampanye “Door-to-Door”

- Apahabar.com Selasa, 18 Desember 2018 - 02:42 WIB

JK: Sekarang Saatnya Kampanye “Door-to-Door”

Jusuf Kalla. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Jusuf Kalla menilai metode kampanye bertemu dengan calon pemilih secara masal tidak lagi efektif dilakukan.

Sebaliknya, menurut JK kini saatnya melakukan kampanye “door to door”.

“Kampanye itu sekarang bukan lagi kampanye massal, jadi otomatis ‘door to door’, karena tidak ada lagi rapat umum, artinya terbatas, tidak ada ‘rally’ sepeda motor ke mana-mana, akhirnya ‘door to door’,” kata Jusuf Kalla, selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Jakarta, Senin (18/12) malam.

Usai memimpin rapat evaluasi TKN di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, JK mengatakan metode kampanye yang telah dilakukan selama dua bulan terakhir dapat mendongkrak keterpilihan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

“Setelah melihat kampanye dua bulan ini, optimistis, bahwa keterpilihan atau suara dari Pak Jokowi dan partai-partai yang ada terus positif, naik, ya secara bertahap dengan baik,” kata JK.

Terkait target perolehan suara untuk pasangan tersebut sebesar minimal 60 persen, JK mengatakan pihaknya tidak membahas lebih rinci mengenai angka, namun tren kampanye Jokowi-Ma’ruf menunjukkan hasil yang positif.

“Kita tidak bicara angka-angka, tetapi positif,” tambahnya.

Sementara itu, politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung yang juga Anggota Dewan Pengarah TKN, mengatakan seluruh ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf telah menginstruksikan kepada seluruh caleg untuk melakukan metode kampanye tersebut.

Pramono mengatakan kampanye yang dilakukan para caleg, baik di pusat maupun daerah, akan ditingkatkan lagi dengan turut serta menyosialisasikan pasangan capres-cawapres usungan mereka.

“Belum semua caleg-caleg kita itu dalam kampanye ‘door to door’ kepada masyarakatnya. Dia selain menyosialisasikan dirinya juga menyosialisasikan capres-cawapres. Itu yang akan dilakukan secara masif,” kata Pramono.

Pramono meyakini dengan turut serta mengampanyekan capres-cawapres dalam kampanye ‘door to door’ itu, para caleg akan mendapatkan keuntungan yakni perolehan suara partai koalisi dalam Pilpres 2019.

Seluruh ketua umum partai koalisi pun, lanjut Pramono, telah sepakat untuk menginstruksikan kepada seluruh caleg mereka untuk juga mengampanyekan capres-cawapres.

“Semua ketum sepakat untuk dilakukan karena (caleg) yang melakukan itu mendapatkan keuntungan, yang kemudian disebut dengan ‘coat-tail effect’. Dan itu hanya dimiliki oleh partai-partai tertentu, karena yang ‘door to door’ pasti akan mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Diuji untuk Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Menanti Keputusan Demokrat
apahabar.com

Politik

Tak Percaya Lembaga Survei Luar, BKD Kalsel Klaim Prabowo-Sandi Unggul 63 Persen
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU Kalsel, Sahbirin – Muhidin Diantar Ojol
apahabar.com

Politik

Ingin Program Mardani Kembali, Warga Barokah Siap Menangkan SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Begini Cara Ibnu Sina Tanggulangi Sampah hingga Jadi Kota Percontohan di Indonesia
apahabar.com

Politik

Blusukan ke Pasar Antasari, Pedagang dan Warga Tunjukkan Dua Jari Simbol Dukungan untuk Ibnu-Arifin
apahabar.com

Politik

Penuhi Syarat Kesehatan, Andin-Guru Oton Siap Tatap Muka Bersama Masyarakat Banjar

Politik

Pilkada Kalsel: Jangan Mengulang Perpecahan Cebong dan Kampret di Pilpres 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com