Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang Namun Waspada Tsunami

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 06:15 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang Namun Waspada Tsunami

Foto Presiden RI, Ir Joko Widodo. Foto-net

apahabar.com, BANGGAI – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang namun waspada pasca tsunami Selat Sunda yang melanda provinsi Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam.

“Masyarakat saya himbau tetap tenang dan juga tetap waspada, tidak terpancing isu-isu menyesatkan dan saya perintahkan BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika) menginformasikan kepada masyarakat mengenai situasi-situasi dan informasi lain ke masyarakat,” katanya di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12).

Ttsunami di wilayah pantai Selat Sunda, di antaranya pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan. Tsunami terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018, sekitar pukul 21.27 WIB.

Baca Juga: Bani Seventeen Bakal Dimakamkan di Sleman

“Tadi pagi-pagi saya sudah mendapat laporan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dari Kemensos (Kementerian Sosial) dan juga dari Panglima TNI, telah saya perintahkan semuanya, juga Menteri PU (Pekerjaan Umum), saya perintahkan semuanya untuk langsung terjun ke lapangan,” tambah presiden.

Presiden menugaskan mereka untuk melihat dan menangani evakuasi hal-hal yang berkaitan dengan tsunami yang ada di Pandeglang, Serang dan Lampung.

“Saya juga telah memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah darurat, menemukan korban dan melakukan perawatan secepat-cepatnya,” ungkapnya.

Presiden juga berjanji akan mengganti sejumlah alat pendeteksi tsunami yang dilaporkan rusak.

“Sebenarnya sudah saya perintahkan juga untuk mengecek semua peralatan itu dan mengganti apabila ada yang rusak sehingga masuk ke anggaran baru 2019, dan Januari 2019 akan saya perintahkan untuk mengganti peralatan yang rusak dan lama dan tidak bisa dipakai,” tegas presiden.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho korban tsunami di Selat Sunda terus bertambah menjadi 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kronologis Pembunuhan Levie di Mobil Suzuki Swift Biru
apahabar.com

Nasional

Update Virus Corona di Seluruh Dunia: Korban Meninggal Mencapai 3.085 orang
apahabar.com

Nasional

Update Longsor Sukabumi: 31 Korban Meninggal, 2 Hilang
apahabar.com

Nasional

Google Siapkan Fitur Tangkal Hoaks di Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Nasional

Intip Respon Polda Jabar, Polwan Kirim Miras ke Mahasiswa Papua
apahabar.com

Nasional

Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta
apahabar.com

Nasional

Viral Kasus Intip Payudara Pelanggan via CCTV, Apa Kata Psikolog
apahabar.com

Nasional

Kematian Covid-19 Hampir Tembus 100 Ribu, Warga AS Malah Liburan di Pantai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com