Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

- Apahabar.com Senin, 10 Desember 2018 - 12:18 WIB

Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

Ilustrasi - Bandara Adi Sormarmo Surakarta.foto/Antara

apahabar.com, SOLO – Jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Jawa Tengah, pada Oktober 2018 menurun sebesar 0,62 persen jika dibandingkan dengan September.

“Berdasarkan data kami, jumlah penumpang pada Oktober 2018 sebanyak 101.093 orang, sedangkan bulan sebelumnya sebanyak 101.724 orang,” kata Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kota Surakarta Herminawati di Solo, Senin (10/12).

Ia mengatakan total penumpang tersebut terdiri dari 99.273 penumpang penerbangan dari domestik dan sisanya dari penerbangan internasional.

Jumlah penumpang yang berangkat dari bandara tersebut untuk periode yang sama sebanyak 103.445 orang, terdiri dari 100.128 orang dari penerbangan domestik dan 3.317 orang dari penerbangan internasional.

“Kalau untuk keberangkatan menunjukkan kenaikan sebesar 2,47 persen jika dibandingkan dengan sebelumnya, berjumlah 100.955 orang,” katanya.

Meski saat ini mengalami penurunan, pihaknya memperkirakan sektor tersebut akan menjadi penyumbang inflasi pada akhir tahun.

“Kalau kami cermati, biasanya salah satu penyumbang inflasi pada akhir tahun adalah tiket pesawat. Terkait hal ini kami akan melakukan komunikasi dengan Angkasa Pura,” katanya.

Ia berharap dengan adanya komunikasi tersebut, harga tiket bisa tetap terkendali sehingga berdampak positif bagi pengendalian inflasi,” katanya.

Sementara itu, ia mengakui perubahan harga tiket angkutan umum termasuk pesawat terbang akan sangat berpengaruh terhadap tekanan inflasi.

“Apalagi kalau bertepatan dengan momentum besar, seperti akhir tahun. Tarif tiket setinggi apapun pasti akan dibutuhkan,” katanya.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jemaah Gagal Berangkat, Saudi Akan Kembalikan Biaya Visa Umrah
apahabar.com

Nasional

Dipindah ke Lapas Salemba, Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri
apahabar.com

Nasional

Esok, Pengurus Pusat JMSI Lakukan Rakorev Via Online
apahabar.com

Nasional

SBY: Dengan Bersatu, Masa yang Berat Ini Akan Berlalu
apahabar.com

Nasional

Jika Ingin Fokus, KPK Usul Jokowi Bentuk Kementerian Baru Khusus Cegah Korupsi  
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Jateng dan Jatim
apahabar.com

Nasional

Letusan Soputan Belum Pengaruhi Aktivitas Penerbangan Sulut
apahabar.com

Nasional

Kaltim Jadi Ibu Kota RI, Intip Harapan Masyarakat Adat Dayak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com