Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

- Apahabar.com     Senin, 10 Desember 2018 - 12:18 WITA

Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

Ilustrasi - Bandara Adi Sormarmo Surakarta.foto/Antara

apahabar.com, SOLO – Jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Jawa Tengah, pada Oktober 2018 menurun sebesar 0,62 persen jika dibandingkan dengan September.

“Berdasarkan data kami, jumlah penumpang pada Oktober 2018 sebanyak 101.093 orang, sedangkan bulan sebelumnya sebanyak 101.724 orang,” kata Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kota Surakarta Herminawati di Solo, Senin (10/12).

Ia mengatakan total penumpang tersebut terdiri dari 99.273 penumpang penerbangan dari domestik dan sisanya dari penerbangan internasional.

Jumlah penumpang yang berangkat dari bandara tersebut untuk periode yang sama sebanyak 103.445 orang, terdiri dari 100.128 orang dari penerbangan domestik dan 3.317 orang dari penerbangan internasional.

“Kalau untuk keberangkatan menunjukkan kenaikan sebesar 2,47 persen jika dibandingkan dengan sebelumnya, berjumlah 100.955 orang,” katanya.

Meski saat ini mengalami penurunan, pihaknya memperkirakan sektor tersebut akan menjadi penyumbang inflasi pada akhir tahun.

“Kalau kami cermati, biasanya salah satu penyumbang inflasi pada akhir tahun adalah tiket pesawat. Terkait hal ini kami akan melakukan komunikasi dengan Angkasa Pura,” katanya.

Ia berharap dengan adanya komunikasi tersebut, harga tiket bisa tetap terkendali sehingga berdampak positif bagi pengendalian inflasi,” katanya.

Sementara itu, ia mengakui perubahan harga tiket angkutan umum termasuk pesawat terbang akan sangat berpengaruh terhadap tekanan inflasi.

“Apalagi kalau bertepatan dengan momentum besar, seperti akhir tahun. Tarif tiket setinggi apapun pasti akan dibutuhkan,” katanya.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Anggota DPR 2019-2024 Diminta Perkuat Keberadaan KPK
apahabar.com

Nasional

6 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun  di Tol Cipularang
apahabar.com

Nasional

Istana Akui Ada Kekeliruan, Pengamat: Sudah Diteken Presiden Jokowi, UU Cipta Kerja Tak Bisa Diperbaiki
HIPMI

Nasional

HIPMI dan Jatim AKSI Vaksinasi 10.000 Warga Pesisir Gresik
apahabar.com

Nasional

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sukabumi

Nasional

Jokowi Izinkan 56 Pegawai KPK Direkrut Polri, Begini Penjelasan Mahfud
Diskon Listrik

Nasional

Pemerintah Siapkan Rp4,97 T untuk Diskon Listrik
apahabar.com

Nasional

BMKG: Pola Tsunami Banten Mirip dengan Palu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com