Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

- Apahabar.com Senin, 10 Desember 2018 - 12:18 WIB

Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

Ilustrasi - Bandara Adi Sormarmo Surakarta.foto/Antara

apahabar.com, SOLO – Jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Jawa Tengah, pada Oktober 2018 menurun sebesar 0,62 persen jika dibandingkan dengan September.

“Berdasarkan data kami, jumlah penumpang pada Oktober 2018 sebanyak 101.093 orang, sedangkan bulan sebelumnya sebanyak 101.724 orang,” kata Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kota Surakarta Herminawati di Solo, Senin (10/12).

Ia mengatakan total penumpang tersebut terdiri dari 99.273 penumpang penerbangan dari domestik dan sisanya dari penerbangan internasional.

Jumlah penumpang yang berangkat dari bandara tersebut untuk periode yang sama sebanyak 103.445 orang, terdiri dari 100.128 orang dari penerbangan domestik dan 3.317 orang dari penerbangan internasional.

“Kalau untuk keberangkatan menunjukkan kenaikan sebesar 2,47 persen jika dibandingkan dengan sebelumnya, berjumlah 100.955 orang,” katanya.

Meski saat ini mengalami penurunan, pihaknya memperkirakan sektor tersebut akan menjadi penyumbang inflasi pada akhir tahun.

“Kalau kami cermati, biasanya salah satu penyumbang inflasi pada akhir tahun adalah tiket pesawat. Terkait hal ini kami akan melakukan komunikasi dengan Angkasa Pura,” katanya.

Ia berharap dengan adanya komunikasi tersebut, harga tiket bisa tetap terkendali sehingga berdampak positif bagi pengendalian inflasi,” katanya.

Sementara itu, ia mengakui perubahan harga tiket angkutan umum termasuk pesawat terbang akan sangat berpengaruh terhadap tekanan inflasi.

“Apalagi kalau bertepatan dengan momentum besar, seperti akhir tahun. Tarif tiket setinggi apapun pasti akan dibutuhkan,” katanya.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Istiqlal

Nasional

Masjid Istiqlal Direnovasi, Ada Terowongan Bawah Tanah ke Gereja Katedral

Kabupaten Banjar

Simak Empat Prioritas Risma Pasca Dilantik Menjadi Menteri Sosial
apahabar.com

Nasional

Ke Australia, Jokowi Bahas Investasi dan Kerja Sama Ekonomi
pilkada

Nasional

Tito Karnavian Ajak Listyo Sigit Kerja Sama Kawal Sidang Pilkada di MK
apahabar.com

Nasional

Penjelasan Polri Soal ‘Geng-gengan’ di Tubuhnya
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Jangan Sampai Aparat Hukum Dibajak Para Mafia
apahabar.com

Nasional

ASN Hamil dan Lansia di Bogor Wajib Kerja dari Rumah
apahabar.com

Nasional

Fenomena “Laut Terbelah” di Suramadu Dinamakan Halocline, Begini Penjelasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com