Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Kalimantan Utara Tingkatkan Sarana Pendidikan Daerah 3T

- Apahabar.com     Selasa, 4 Desember 2018 - 11:00 WITA

Kalimantan Utara Tingkatkan Sarana Pendidikan Daerah 3T

Bendera merah putih berkibar di perbatasan perairan RI-Malaysia di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (17/8/2017). Foto-Antara

apahabar.com, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara fokus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

“Melalui Dana Alokasi Khusus 2018, kita fokus bangun dan tingkatkan sarana dan prasarana sekolah di 3T,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Selasa (4.

“Pembangunan infrastruktur berupa sarana dan prasarana sekolah ini kita lakukan agar SMA dan SMK di Kaltara memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) sekolah,” ia menambahkan.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigit Muryono, dia menjelaskan pemerintah antara lain akan membangun ruang praktik siswa (RPS) di sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T.

Pemerintah daerah akan membangun enam unit RPS, antara lain di SMK Negeri 1 SPPN Malinau dengan alokasi dana Rp800 juta; SMK Negeri 1 Tulin Onsoi dengan anggaran sekitar Rp1 miliar dan SMK Negeri 1 Malinau dengan kisaran dana Rp768 juta.

Selain itu pemerintah provinsi akan membangun 12 ruang kelas baru di sekolah menengah atas dan kejuruan serta memperbaiki tiga unit ruang kelas.

Dalam upaya memenuhi SPM sekolah, Pemerintah Kalimantan Utara juga menambah jumlah ruang guru menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi.

Selama 2018, pemerintah provinsi menambah ruang guru di SMA Negeri 1 Tanjung Palas, SMA Negeri 2 Tarakan, SMA 11 Malinau, dan SMA Negeri 1 Nunukan Selatan dengan anggaran Rp340 juta untuk masing-masing sekolah. Saat ini pembangunannya sudah 80 persen selesai.

“Ditargetkan Desember fisiknya selesai 100 persen,” kata Gubernur.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pengamat: Jokowi Hati-hati dengan Pelonggaran PSBB
Ilustrasi, TKI ilegal. Foto-Net.

Nasional

Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal ke Malaysia, Polisi Tangkap Otak Penyelundupan
Hujan Ekstrem

Nasional

Hujan Ekstrem di Semarang Disebut Terjadi 50 Tahun Sekali
apahabar.com

Nasional

Anak Terpapar Radikalisme di Kalteng akan Diberi Pendampingan
apahabar.com

Nasional

Bupati HST Gaungkan Save Meratus di Jakarta
PPKM Jawa-Bali

Nasional

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Jabodetabek Tetap Level 3
Sepeda Motor Terbanyak

Nasional

PPKM Beda dengan PSBB, Masyarakat Jangan Panik
Valentine

Nasional

Hukum Hari Valentine Menurut Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com