Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Kalimantan Utara Tingkatkan Sarana Pendidikan Daerah 3T

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 11:00 WIB

Kalimantan Utara Tingkatkan Sarana Pendidikan Daerah 3T

Bendera merah putih berkibar di perbatasan perairan RI-Malaysia di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (17/8/2017). Foto-Antara

apahabar.com, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara fokus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

“Melalui Dana Alokasi Khusus 2018, kita fokus bangun dan tingkatkan sarana dan prasarana sekolah di 3T,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Selasa (4.

“Pembangunan infrastruktur berupa sarana dan prasarana sekolah ini kita lakukan agar SMA dan SMK di Kaltara memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) sekolah,” ia menambahkan.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigit Muryono, dia menjelaskan pemerintah antara lain akan membangun ruang praktik siswa (RPS) di sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T.

Pemerintah daerah akan membangun enam unit RPS, antara lain di SMK Negeri 1 SPPN Malinau dengan alokasi dana Rp800 juta; SMK Negeri 1 Tulin Onsoi dengan anggaran sekitar Rp1 miliar dan SMK Negeri 1 Malinau dengan kisaran dana Rp768 juta.

Selain itu pemerintah provinsi akan membangun 12 ruang kelas baru di sekolah menengah atas dan kejuruan serta memperbaiki tiga unit ruang kelas.

Dalam upaya memenuhi SPM sekolah, Pemerintah Kalimantan Utara juga menambah jumlah ruang guru menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi.

Selama 2018, pemerintah provinsi menambah ruang guru di SMA Negeri 1 Tanjung Palas, SMA Negeri 2 Tarakan, SMA 11 Malinau, dan SMA Negeri 1 Nunukan Selatan dengan anggaran Rp340 juta untuk masing-masing sekolah. Saat ini pembangunannya sudah 80 persen selesai.

“Ditargetkan Desember fisiknya selesai 100 persen,” kata Gubernur.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Impor Alat dan Obat Sudah Datang, Tinggal Skema Tes Massal
apahabar.com

Nasional

IDI: Minggu Pertama Oktober 5 Dokter Gugur Akibat Covid-19, Total Menjadi 132
apahabar.com

Nasional

Wakil Ketua MPR Sarankan Pemerintah Dengarkan Aspirasi Rakyat Soal RUU Cipta Kerja
apahabar.com

Nasional

Genap 48 Tahun, MHM: Hipmi Menuju Usia Keemasan
apahabar.com

Nasional

Jembatan Terpanjang di Indonesia Beroperasi Akhir November
apahabar.com

Nasional

Kebakaran Kapal di Jatim: 128 Selamat, Tiga Orang Masih Hilang
apahabar.com

Nasional

Pejuang Demokrasi Meninggal Bertambah Jadi 438 Orang

Nasional

Jika Cerah, Bulan Purnama Stroberi Terlihat Malam Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com