Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan

- Apahabar.com     Rabu, 5 Desember 2018 - 09:30 WITA

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan

Suripno Sumas. Foto-banjarmasin post

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelenggaraan Perhubungan bersama Dinas Perhubungan bertukar pendapat tentang penyelenggaraan perhubungan dengan DPRD dan Dishub Jawa Barat.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas SH MH di Banjarmasin, Rabu, menyatakan, pihaknya mendapatkan banyak bahan dalam pertemuan dengan DPRD Jabar dan Dishub provinsi itu.

Selain itu, mendapatkan fotocopi perda pengaturan perhubungan di Jabar yang juga bisa menjadi bahan pertimbangan atau masukan dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel, tuturnya sekembali studi komparasi dari provinsi tersebut.

“Namun pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar juga akan merevisi atau mengubah Perda perhubungan yang mereka miliki guna menyesuaikan dengan peraturan pemerintah (PP) tentang Perhubungan yang segera terbit,” ujarnya menjawab Antara Kalsel.

Oleh karenanya secara bercanda Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Darat Dishub Jabar mengatakan, tidak mustahil dalam merevisi/mengubah perda perhubungan di provinsi mereka akan ke Kalsel, kata alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut.

Baca Juga : Lima Raperda Banjarmasin Belum Disahkan

“Kalau sekarang Kalsel datang untuk studi komparasi, tetapi tidak tertutup kemungkinan kami berguru ke Kalsel,” ucap Suripno mengutip perkataan Kabid Transportasi Darat (Transdar) Dishub Jabar Diding yang mewakili Kepala Dishubnya.

Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, dengan banyak bahan masukan akan mempermudah/memperlancar pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

“Lebih dari itu, Perda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut nantinya dapat kami laksanakan secara efektif, serta bisa menjadi salah satu sumber pendapatan guna menunjang upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” demikian Suripno Sumas.

Dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut, selain menyerap aspirasi/pendapat dari pemerintah kabupaten/kota di provinsi setempat, terlebih dulu berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia di Jakarta.

Selain itu, dalam pembahasan Raperda yang berasal dari eksekutif/pemerintah provinsi (Pemprov) setempat, Pansus juga studi komparasi ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), 28 – 30 November lalu serta “Bumi Siliwangi” atau “Tanah Pasundan” Jabar, 2 – 4 Desember 2018.

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Penonton Mulai Padati Area Konser Fiersa Besari, Panitia Sediakan Tiket Tambahan
apahabar.com

Tak Berkategori

Aplikasi LAPOR SP4N Dimaksimalkan, Belasan Komunitas Perkuat Laporan Berbasis Data
apahabar.com

Tak Berkategori

115 Tandon Disediakan untuk Haul Abah Guru Sekumpul
Tim Salimbada, Resmob Polres HST mengamankan barang bukti mesin traktor dari 3 pelaku asal Tabalong, Sabtu (29/1). Foto-apahabar.com/Lazuardi

Tak Berkategori

Terungkapnya Pencurian Mesin Traktor Lintas Kabupaten HST-Tabalong
apahabar.com

Tak Berkategori

Kontra Memori Keberatan Bergulir, Tim BirinMU Yakin Laporan Denny Rontok Lagi
15 Anggota UP3 Dikukuhkan, Achmad Fikri: Mereka Menjembatani Pelayanan Publik

Tak Berkategori

15 Anggota UP3 Dikukuhkan, Achmad Fikri: Mereka Menjembatani Pelayanan Publik   
apahabar.com

Tak Berkategori

Mei, Honda Trio Motor Banjarmasin Target 14.500 Unit Motor Terjual
Gading Marten

Tak Berkategori

Komentari Foto Sophia Latjuba Pakai Bikini, Gading Marten Disorot!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com