20 Hari Kasus Wildan, Keluarga Pertanyakan Komitmen Polresta Banjarmasin Buntut Aksi Koboi Bripka CS, Kapolda Kalsel: Tak Ada Anggota ke THM! Hilang di Sangkulirang, Mahasiswa Kedokteran Kaltim Ditemukan Meninggal Dunia Pandemi, Rp8 M Insentif Ribuan Guru Ngaji-Marbot di Banjarmasin Disiapkan Utak-atik RTRW Banjarmasin, Kantor Pemkot Diusulkan Pindah

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 09:30 WIB

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan

Suripno Sumas. Foto-banjarmasin post

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelenggaraan Perhubungan bersama Dinas Perhubungan bertukar pendapat tentang penyelenggaraan perhubungan dengan DPRD dan Dishub Jawa Barat.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas SH MH di Banjarmasin, Rabu, menyatakan, pihaknya mendapatkan banyak bahan dalam pertemuan dengan DPRD Jabar dan Dishub provinsi itu.

Selain itu, mendapatkan fotocopi perda pengaturan perhubungan di Jabar yang juga bisa menjadi bahan pertimbangan atau masukan dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel, tuturnya sekembali studi komparasi dari provinsi tersebut.

“Namun pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar juga akan merevisi atau mengubah Perda perhubungan yang mereka miliki guna menyesuaikan dengan peraturan pemerintah (PP) tentang Perhubungan yang segera terbit,” ujarnya menjawab Antara Kalsel.

Oleh karenanya secara bercanda Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Darat Dishub Jabar mengatakan, tidak mustahil dalam merevisi/mengubah perda perhubungan di provinsi mereka akan ke Kalsel, kata alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut.

Baca Juga : Lima Raperda Banjarmasin Belum Disahkan

“Kalau sekarang Kalsel datang untuk studi komparasi, tetapi tidak tertutup kemungkinan kami berguru ke Kalsel,” ucap Suripno mengutip perkataan Kabid Transportasi Darat (Transdar) Dishub Jabar Diding yang mewakili Kepala Dishubnya.

Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, dengan banyak bahan masukan akan mempermudah/memperlancar pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

“Lebih dari itu, Perda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut nantinya dapat kami laksanakan secara efektif, serta bisa menjadi salah satu sumber pendapatan guna menunjang upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” demikian Suripno Sumas.

Dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut, selain menyerap aspirasi/pendapat dari pemerintah kabupaten/kota di provinsi setempat, terlebih dulu berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia di Jakarta.

Selain itu, dalam pembahasan Raperda yang berasal dari eksekutif/pemerintah provinsi (Pemprov) setempat, Pansus juga studi komparasi ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), 28 – 30 November lalu serta “Bumi Siliwangi” atau “Tanah Pasundan” Jabar, 2 – 4 Desember 2018.

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ongkos Politik Mahal, Anggota DPRD Kalsel Ramai-Ramai Gadai SK
apahabar.com

Kalsel

Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital

Kalsel

VIDEO: Kapolres Tapin Tinjau Titik Rawan Banjir
apahabar.com

Kalsel

Kloter ‘Lansia’ Debarkasi Banjarmasin Tiba, Hanya Tersisa 294 jemaah
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca Ekstrem di 4 Wilayah Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Sosialisasi Penataan Ulang RTRW ke Kecamatan
Kereta api

Kalsel

Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini
apahabar.com

Kalsel

Jutaan Barang Ilegal di Kalsel Dimusnahkan: Rokok hingga Sex Toys
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com