Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 09:30 WIB

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan

Suripno Sumas. Foto-banjarmasin post

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelenggaraan Perhubungan bersama Dinas Perhubungan bertukar pendapat tentang penyelenggaraan perhubungan dengan DPRD dan Dishub Jawa Barat.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas SH MH di Banjarmasin, Rabu, menyatakan, pihaknya mendapatkan banyak bahan dalam pertemuan dengan DPRD Jabar dan Dishub provinsi itu.

Selain itu, mendapatkan fotocopi perda pengaturan perhubungan di Jabar yang juga bisa menjadi bahan pertimbangan atau masukan dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel, tuturnya sekembali studi komparasi dari provinsi tersebut.

“Namun pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar juga akan merevisi atau mengubah Perda perhubungan yang mereka miliki guna menyesuaikan dengan peraturan pemerintah (PP) tentang Perhubungan yang segera terbit,” ujarnya menjawab Antara Kalsel.

Oleh karenanya secara bercanda Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Darat Dishub Jabar mengatakan, tidak mustahil dalam merevisi/mengubah perda perhubungan di provinsi mereka akan ke Kalsel, kata alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut.

Baca Juga : Lima Raperda Banjarmasin Belum Disahkan

“Kalau sekarang Kalsel datang untuk studi komparasi, tetapi tidak tertutup kemungkinan kami berguru ke Kalsel,” ucap Suripno mengutip perkataan Kabid Transportasi Darat (Transdar) Dishub Jabar Diding yang mewakili Kepala Dishubnya.

Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, dengan banyak bahan masukan akan mempermudah/memperlancar pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

“Lebih dari itu, Perda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut nantinya dapat kami laksanakan secara efektif, serta bisa menjadi salah satu sumber pendapatan guna menunjang upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” demikian Suripno Sumas.

Dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut, selain menyerap aspirasi/pendapat dari pemerintah kabupaten/kota di provinsi setempat, terlebih dulu berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia di Jakarta.

Selain itu, dalam pembahasan Raperda yang berasal dari eksekutif/pemerintah provinsi (Pemprov) setempat, Pansus juga studi komparasi ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), 28 – 30 November lalu serta “Bumi Siliwangi” atau “Tanah Pasundan” Jabar, 2 – 4 Desember 2018.

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kalsel Bertambah, Sekarang Jadi 4
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Jelang Tahun 65; Konspirasi Tumbangkan Tokoh Kalsel yang Anti Komunis
apahabar.com

Kalsel

13 SMP Negeri di Banjarmasin Kekurangan Siswa, Ini Solusinya
apahabar.com

Kalsel

Tujuh Pendonor Kalsel Diberi Cincin Emas, Simak Manfaatnya bagi Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Si Jago Merah Lalap Ruko di Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Sekolah di Tapin Terendam, Siswa Diliburkan
apahabar.com

Kalsel

Go Jukung Antar Fikri Juara Pertama Stand Up Comedy apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

9 Sembilan Kampung Tangguh Banua di Kotabaru, Bupati: Jangan Hanya Seremoni
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com