Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 08:00 WIB

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

Happiness.org

apahabar.com, SAMARINDA – Hingga hari ini Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri atau biasa disebut TK Pembina belum menyebar ke kecamatan-Kecamatan, apalagi ke daerah pinggiran dan pedalaman.

Padahal semestinya, pemerataan pembangunan pendidikan sejak anak usia dini (PAUD) juga harus terjadi sampai daerah-daerah kecamatan, bahkan daerah pedesaan dan pedalaman.

Saat ini TK Negeri atau TK Pembina biasanya hanya ada satu di tiap kabupaten dan kota. Selanjutnya diharapkan TK Pembina bisa menyebar ke kecamatan-kecamatan dan pedalaman.

Dengan begitu, maka peningkatan pembangunan pendidikan berkualitas mulai usia dini juga sampai ke desa-desa.

“Harapannya, supaya ada TK Pembina di seluruh kabupaten dan kota, dan di seluruh kecamatan, bukan hanya di perkotaan. TK Pembina juga harus ada di desa-desa di seluruh wilayah Kaltim, sehingga pembangunan karakter bangsa bisa juga dimulai dari daerah-daerah pedesaan,” kata Penasehat I Goptki Kaltim Norbaiti Isran Noor, usai membuka Rapat Kerja Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Seluruh Indonesia (Goptki) di Hotel Grand Sawit, Samarinda, kemarin.

Sementara soal keluhan banyak penyelenggara TK dan PAUD soal minimnya dukungan pemerintah untuk kerja-kerja mulia Goptki, istri Gubernur Kaltim Isran Noor ini pun meminta agar para penyelenggara TK dan PAUD untuk kembali pada komitmen membangun pendidikan dalam kerja-kerja social yang tulus dan ikhlas.

“Tapi saya akan tetap perjuangkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar bantuan bisa dikucurkan untuk Goptki,” tegas Norbaiti, seraya mengatakan secara tehnis Plt Ketua GOPTKI yang akan bisa menjelaskan program usulan untuk tahun 2019. Pembukaan Rapat Kerja Daerah Goptki juga dihadiri Penasehat II Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan para pengurus Goptki dari seluruh kabupaten dan kota, serta mitra-mitra Goptki lainnya.

Sumber: Humasprov kaltim
Editor: fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kembangkan Nuklir, Gubernur Kaltim: Berapa pun Saya Biayai
apahabar.com

Kaltim

Koalisi Sipil Pertanyakan KLHS Proyek Ibu Kota

Kaltim

Kapal Pengangkut Ikan Karam di Perairan Manubar Kutai Timur
apahabar.com

Kaltim

Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Penajam Ditambah Lagi
apahabar.com

Kaltim

Disdik Kaltim Minta Sekolah Tak Gelar Perpisahan di Hotel
apahabar.com

Kaltim

Sanggar Seni ENTERO Tampil Maksimal Meski dalam Keterbatasan
apahabar.com

Kaltim

Tembus Ratusan Kasus, Pernikahan Dini di Kaltim Dominan Perempuan
apahabar.com

Kaltim

Disdik Kaltim Ajak Sekolah Lestarikan Tanaman Endemik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com