H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 08:00 WIB

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa

Happiness.org

apahabar.com, SAMARINDA – Hingga hari ini Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri atau biasa disebut TK Pembina belum menyebar ke kecamatan-Kecamatan, apalagi ke daerah pinggiran dan pedalaman.

Padahal semestinya, pemerataan pembangunan pendidikan sejak anak usia dini (PAUD) juga harus terjadi sampai daerah-daerah kecamatan, bahkan daerah pedesaan dan pedalaman.

Saat ini TK Negeri atau TK Pembina biasanya hanya ada satu di tiap kabupaten dan kota. Selanjutnya diharapkan TK Pembina bisa menyebar ke kecamatan-kecamatan dan pedalaman.

Dengan begitu, maka peningkatan pembangunan pendidikan berkualitas mulai usia dini juga sampai ke desa-desa.

“Harapannya, supaya ada TK Pembina di seluruh kabupaten dan kota, dan di seluruh kecamatan, bukan hanya di perkotaan. TK Pembina juga harus ada di desa-desa di seluruh wilayah Kaltim, sehingga pembangunan karakter bangsa bisa juga dimulai dari daerah-daerah pedesaan,” kata Penasehat I Goptki Kaltim Norbaiti Isran Noor, usai membuka Rapat Kerja Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Seluruh Indonesia (Goptki) di Hotel Grand Sawit, Samarinda, kemarin.

Sementara soal keluhan banyak penyelenggara TK dan PAUD soal minimnya dukungan pemerintah untuk kerja-kerja mulia Goptki, istri Gubernur Kaltim Isran Noor ini pun meminta agar para penyelenggara TK dan PAUD untuk kembali pada komitmen membangun pendidikan dalam kerja-kerja social yang tulus dan ikhlas.

“Tapi saya akan tetap perjuangkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar bantuan bisa dikucurkan untuk Goptki,” tegas Norbaiti, seraya mengatakan secara tehnis Plt Ketua GOPTKI yang akan bisa menjelaskan program usulan untuk tahun 2019. Pembukaan Rapat Kerja Daerah Goptki juga dihadiri Penasehat II Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan para pengurus Goptki dari seluruh kabupaten dan kota, serta mitra-mitra Goptki lainnya.

Sumber: Humasprov kaltim
Editor: fariz F

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kubar Dikepung Tambang; Badak Sumatera Nasibmu Kini 
apahabar.com

Kaltim

Update Covid-19 Kaltim: Positif Bertambah 113 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Pendapatan Daerah Kaltim Bertambah Ratusan Miliar
apahabar.com

Kaltim

Dibangun Tahun Ini, Investasi Jalan Tol Samarinda-Bontang Rp 11 T
apahabar.com

Kaltim

Transmisi Lokal di RSUD Samarinda, Belasan Nakes Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Pandemi Berlalu, Bupati Mahulu: Budaya Lokal Pasti Kembali
apahabar.com

Kaltim

Ketika Wagub Hadi Mengenang Sosok Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Kaltim

Pemetaan Daya Saing Digital di Indonesia, Kaltim Urutan Delapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com